Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United pada Musim Panas 2021

#IDNTimesSport Siapa yang bakal benar-benar merapat? 

Bursa transfer musim panas tidak lama lagi akan dibuka. Manchester United (MU) menjadi tim yang bakal berebut pemain incarannya. United mengakhiri musim 2020/21 tanpa raihan gelar. Namun Setan Merah berhasil menjadi runner-up di Premier League dan Europa League.

Menambah pemain berkualitas ke dalam skuad akan semakin meningkatkan tim. Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain di beberapa posisi. Pemain-pemain ini mungkin bisa direkrut Manchester United pada musim panas kali ini.

1. Tom Heaton

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United pada Musim Panas 2021Tom Heaton (theathletic.com)

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengalami kesulitan memilih kiper utamanya musim ini, antara David De Gea dan Dean Henderson. Di antara De Gea atau Henderson, mungkin akan meninggalkan Manchester United musim panas ini.

Sementara itu Sergio Romero telah pergi dan United dikabarkan memutuskan untuk mengontrak Tom Heaton. Pemain berusia 35 tahun itu akan menjadi pemain bebas transfer setelah kontraknya di Aston Villa berakhir. Lulusan akademi Manchester United ini mungkin saja bisa mengisi posisi yang ditinggal Sergio Romero.

2. Pau Torres

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United pada Musim Panas 2021Pau Torres (goal.com)

Villarreal mengejutkan dunia ketika mereka mengalahkan Manchester United di final Europa League musim ini. Pau Torres menjadi salah satu pemain kunci kesuksesan Villarreal. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menikmati musim 2020/21 yang bagus bersama Villarreal.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 88 penampilan di semua kompetisi untuk Villarreal. Bek tengah Manchester United Harry Maguire dan Victor Lindelof, kerap mendapat kritik. Ole Gunnar Solskjaer juga dikabarkan tertarik memboyong Pau Torres. 

3. Kieran Trippier

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United pada Musim Panas 2021Kieran Trippier (goal.com)

Salah satu pemain yang terus dikaitkan dengan Manchester United adalah Kieran Trippier. Pemain Atletico Madrid ini diboyong dari Tottenham Hotspur pada 2019. Perekrutan ini terbukti bagus lantaran Trippier mengantarkan Atletico juara LaLiga musim ini.

Pemain berkebangsaan Inggris itu dikabarkan tertarik untuk kembali ke Inggris. United menjadi salah satu klub yang bisa menjadi destinasi berikutnya. Ia bisa menjadi pesaing Aaron Wan-Bissaka di bek kanan.

Baca Juga: Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain Ini

4. Raphael Varane

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United pada Musim Panas 2021Raphael Varane (goal.com/Denis Doyle/Getty Images)

Raphael Varane menjadi salah satu pemain yang juga dikabarkan bisa diboyong Manchester United. Pemain berusia 28 tahun ini memiliki raihan trofi yang tak diragukan lagi, namun penampilannya tidak konsisten dalam beberapa bulan terakhir.

Sejak bergabung dengan Real Madrid dari Lens pada 2011, Varane telah membuat 360 penampilan di semua kompetisi. Ia pun dikabarkan ingin mencari tantangan baru setelah sukses bersama El Real. Namun, Setan Merah bukan satu-satunya klub yang melacak pemain asal Prancis ini karena Chelsea juga sangat tertarik.

5. Jadon Sancho 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United pada Musim Panas 2021Jadon Sancho (en.as.com)

Usaha transfer Jadon Sancho ke Manchester United belum juga berakhir. United masih tertarik untuk mengontrak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sancho adalah target utama United musim panas lalu, tetapi langkah itu gagal terwujud. Namun kali ini, mereka bisa mendapatkan Sancho jika serius mengurus transfernya.

Sancho memiliki hubungan yang baik dengan penyerang United, Marcus Rashford. Pemain berusia 21 tahun itu membuat 24 penampilan Bundesliga musim ini, mencetak 8 gol, dan memberikan 11 assist. Pemain berkebangsaan Inggris ini dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia.

 

Para pemain ini mungkin bisa membuat Manchester United semakin kuat jika benar-benar bergabung. Meraih trofi pada musim depan, bukan sesuatu yang mustahil.

Baca Juga: Manchester City Dihajar Manchester United 0-2, O. Solskjær Puji Pemain

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya