5 Pemain Termahal yang Diboyong Manchester United pada Musim Dingin

Ada nama baru, lho!

Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini meresmikan transfer Amad Diallo. Pada tahun lalu mereka juga merekrut Bruno Fernandes yang kini sudah menjadi andalan. Setan merah tampaknya menjadi klub yang gemar mendatangkan pemain saat bursa transfer musim dingin.

Khususnya dalam beberapa musim terakhir, United merekrut pemain di musim dingin dengan harga yang lumayan tinggi. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk memperbaiki kekurangan mereka setelah menjalani setengah musim. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang catatkan nilai transfer tertinggi? Berikut daftar pemain termahal yang diboyong Manchester United saat musim dingin.

Baca Juga: 5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketir

1. Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon (55 Juta Euro) 

5 Pemain Termahal yang Diboyong Manchester United pada Musim Dinginpremierleague.com

Pemain termahal yang diboyong Manchester United saat musim dingin adalah Bruno Fernandes. Bintang baru Manchester United ini didatangkan dari Sporting Lisbon. Setan merah menggelontorkan dana sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp951 miliar untuk mendapatkan gelandang berkebangsaan Portugal tersebut.

Hingga kini penampilan Bruno cukup memuaskan dan juga produktif mencetak gol. Pemain 26 tahun itu telah membela Setan merah dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini tengah, ia mencetak 27 gol serta 17 assist.

2. Juan Mata dari Chelsea (44,73 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Diboyong Manchester United pada Musim Dinginpremierleague.com

Sebelum Bruno Fernandes, Juan Mata lebih dulu menjadi pemain mahal yang direkrut Manchester United pada musim dingin. Gelandang serang berkebangsaan Spanyol tersebut direkrut Setan merah pada Januari 2014 dari Chelsea. Cukup bersinar saat membela The Blues, Mata ditebus United dengan harga 44,73 juta euro atau setara dengan Rp774 miliar.

Hingga saat ini pemain berusia 32 tahun tersebut masih membela United. Meskipun sudah tergeser posisinya oleh Bruno, Mata telah membela MU dalam 265 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 50 gol dan 47 assist.

3. Alexis Sanchez dari Arsenal (34 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Diboyong Manchester United pada Musim Dinginmanutd.com

Alexis Sanchez menjadi pemain yang diboyong Manchester United pada Januari 2018 lalu. Sanchez merupakan pemain yang membela The Gunners sejak 2014/2015 setelah hengkang dari Barcelona. Setelah tujuh setengah musim di Emirates Stadium, ia bergabung dengan United. Saat itu Sanchez ditebus Setan merah dengan harga 34 juta euro atau setara dengan Rp581 miliar.

Namun, kariernya tak terlalu gemilang di Old Trafford seperti saat membela Arsenal dan Barca. Ia hanya bertahan satu musim sebelum akhirnya hengkang ke Inter Milan. Bersama United, pemain 32 tahun tersebut tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, ia hanya mampu mengoleksi 5 gol dan 9 assist.

4. Amad Diallo dari Atalanta (21 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Diboyong Manchester United pada Musim Dinginmanutd.com

Amad Diallo menjadi pemain terbaru yang diboyong Manchester United pada musim dingin. Setan Merah akhirnya merampungkan kepindahan Diallo dari Atalanta. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu saat ini masih berusia 18 tahun. United merogoh kocek sebesar 21 juta euro atau setara dengan Rp360 miliar untuk mendapatkan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini.

Dengan usianya yang masih cukup muda, Diallo tentu saja diharapkan bisa bersinar di Old Trafford. Pemain asal Pantai Gading ini dikontrak jangka panjang, yaitu hingga Juni 2025. Diallo sendiri merupakan pemain lulusan akademi Atalanta yang sudah bergabung dengan tim utama sejak awal musim ini.

5. Louis Saha dari Fulham (17,5 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Diboyong Manchester United pada Musim Dingingoal.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Louis Saha lebih dulu menjadi rekrutan termahal Manchester United pada musim dingin. Tepatnya pada Januari 2004, United memboyong Saha dari Fulham. Saat itu Setan merah menggelontorkan dana sebesar 17,5 juta euro atau setara dengan Rp299 miliar untuk mendapatkan pemain Prancis ini.

Kariernya di Old Trafford bertahan hingga musim 2007/2008 sebelum hengkang ke Everton. Bersama Setan merah, pemain yang gantung sepatu pada tahun 2013 itu tampil dalam 124 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai striker, Saha mengoleksi 42 gol dan 20 assist.

 

Rekrutan pada musim dingin memang tak menjamin sang pemain akan sukses. Singkatnya waktu adaptasi membuat mereka juga kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Bruno Fernandes bisa dibilang sebagai rekrutan musim dingin terbaik Manchester United. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: Transfer-transfer Musim Dingin di Eropa yang Gagal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya