5 Klub Premier League Paling Sering Dikalahkan Brighton & Hove Albion

Manchester United dan Arsenal masuk dalam daftar

Brighton & Hove Albion menjelma kekuatan baru di English Premier League (EPL). Dalam beberapa tahun terakhir, klub berjuluk The Seagulls itu bersaing di papan atas. Puncaknya, mereka berhak tampil di kompetisi antarklub Eropa untuk pertama kalinya.

Di Premier League 2023/2024 ini, Brighton kembali tampil ciamik. Beberapa klub top Premier League bahkan menjadi korbannya. Salah satunya adalah Manchester United.

MU menjadi salah satu klub EPL yang kerap ditaklukkan Brighton. Selain MU, ada beberapa klub EPL lain yang jadi langganan Brighton meraih kemenangan. Berikut lima klub Premier League paling sering dikalahkan Brighton.

1. West Ham United jadi yang paling sering ditaklukkan Brighton

5 Klub Premier League Paling Sering Dikalahkan Brighton & Hove AlbionBrighton bersua West Ham United di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Salah satu klub Premier League yang paling sering ditaklukkan Brighton & Hove Albion adalah West Ham United. Hingga saat ini, West Ham harus mengakui keunggulan Brighton dalam enam pertandingan. Total tersebut mereka raih dari 13 laga melawan The Seagulls di EPL.

Tragisnya, The Hammers baru sekali menaklukkan Brighton di Premier League. Namun, satu-satunya kemenangan West Ham tersebut diraih di pertemuan terakhir pada 2023/2024. Bertarung pada pekan ke-3 EPL musim ini, West Ham sukses mengalahkan Brighton dengan skor 3-1.

2. Manchester United kalah dari Brighton dalam empat pertemuan terakhir

5 Klub Premier League Paling Sering Dikalahkan Brighton & Hove AlbionBrighton melawan Manchester United di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Manchester United menjadi klub top yang kerap kesulitan saat bersua Brighton & Hove Albion. Faktanya, Setan Merah selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir. Pada 2023/2024 ini, Manchester United takluk dari Brighton di kandangnya sendiri dengan skor 1-3.

Secara keseluruhan, MU dan Brighton telah berhadapan dalam 13 pertandingan. Hasilnya, Brighton sukses mencatatkan enam kemenangan. Namun, Setan Merah masih unggul dalam rekor pertemuan dengan raihan tujuh kemenangan.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023

3. Arsenal belum bersua Brighton di Premier League musim ini

5 Klub Premier League Paling Sering Dikalahkan Brighton & Hove AlbionBrighton bersua Arsenal di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Tak hanya Manchester United, Arsenal juga klub papan atas yang jadi langganan Brighton meraih kemenangan. Di Premier League 2023/2024, keduanya baru akan bertarung pada pekan ke-17. Namun, pada laga terakhir musim lalu, Brighton sukses mencukur The Gunners di kandangnya dengan skor 3-0.

Hebatnya, Brighton mengungguli Arsenal dalam catatan rekor pertemuan. Dari 12 laga, The Seagulls berhasil menang dalam 5 laga. Di kubu lawan, Arsenal baru bisa mengalahkan Brighton dalam empat pertandingan lainnya.

4. Wolverhampton Wanderers kena bantai Brighton pada pertemuan terakhir

5 Klub Premier League Paling Sering Dikalahkan Brighton & Hove AlbionBrighton menghadapi Wolves. ((premierleague.com)

Wolverhampton Wanderers juga kerap ditaklukkan Brighton di Premier League. Dalam empat pertemuan terakhir di EPL, Brighton sukses menyapu bersih kemenangan. Salah satunya terjadi pada pertarungan musim 2023/2024 ini. Bermain di kandang Wolves, Brighton menang telak 4-1.

Hingga saat ini, Wolves dan Brighton telah berduel di Premier League dalam 11 pertandingan. The Seagulls berhasil menang dalam lima pertandingan. Di sisi lain, Wolves baru mencatatkan dua kemenangan atas Brighton.

5. Newcastle United baru dua kali mengalahkan Brighton

5 Klub Premier League Paling Sering Dikalahkan Brighton & Hove AlbionBrighton melawan Newcastle United. (premierleague.com)

Terakhir ada Newcastle United, klub yang juga sedang naik daun di Premier League. Sama-sama menjadi kuda hitam di EPL 2023/2024, Brighton masih unggul atas Newcastle. Pada pertemuan pertama musim ini, The Seagulls sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Laga tersebut menjadi pertemuan ke-13 antara kedua tim tersebut. Brighton masih unggul dalam rekor pertemuan dengan raihan lima kemenangan. Sementara itu, The Magpies baru bisa menaklukkan Brighton dalam dua pertandingan lainnya.

Brighton & Hove Albion mungkin masih sulit untuk menjadi juara Premier League. Namun, penampilan mereka menjadi warna tersendiri dalam persaingan EPL. Bukan tidak mungkin mereka akan meraih trofi pada musim-musim mendatang jika tampil konsisten.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di Skuad Brighton 2023/2024, Bimbing Para Pemain Muda

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya