5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival Sekota

AS Roma juga unggul dalam rekor pertemuan

AS Roma masih belum bisa bersaing di papan atas klasemen Serie A Italia 2023/2024. Sebagai salah satu klub ternama, AS Roma memang masih kesulitan untuk kembali berjaya di kasta teratas Liga Italia. Hingga saat ini, klub berjuluk I Giallorossi itu baru tiga kali menjuarai Serie A.

Meski begitu, AS Roma kerap menjadi batu sandungan klub-klub lain. Bahkan, ada beberapa klub yang cukup kesulitan saat bersua I Giallorossi. Mereka pun menjadi favorit AS Roma untuk mendulang poin. Siapa saja klub Serie A yang paling sering kalah di tangan AS Roma tersebut?

1. Torino menjadi yang paling sering dikalahkan AS Roma sebanyak 68 pertandingan

5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival SekotaAS Roma menghadapi Torino. (asroma.com)

Klub Serie A yang paling sering ditaklukkan AS Roma adalah Torino. Hingga saat ini, I Giallorossi telah menaklukkan Torino dalam 68 pertandingan. AS Roma dan Torino sendiri telah berduel di Serie A dalam 157 pertandingan.

Torino memang cukup kesulitan saat melawan AS Roma. Mereka tercatat baru bisa mengungguli AS Roma dalam 47 pertandingan. Di Serie A 2023/2024 ini, keduanya telah berhadapan pada pekan ke-5. Hasilnya, kedua tim tersebut bermain imbang 1-1.

Baca Juga: 6 Penyerang yang Berseragam AS Roma pada 2023/2024, Lukaku Tertajam

2. Fiorentina ditaklukkan AS Roma sebanyak 58 kali di Serie A

5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival SekotaAS Roma melawan Fiorentina. (asroma.com)

Fiorentina juga jadi salah satu klub yang kerap kesulitan saat berhadapan dengan AS Roma di Serie A. Dari 168 pertandingan, AS Roma berhasil mengungguli Fiorentina dalam 58 pertandingan. AS Roma masih unggul dalam rekor pertemuan karena Fiorentina baru menang dalam 50 laga lainnya.

Namun, AS Roma harus takluk dari sang lawan dalam pertemuan terakhir pada 2022/2023 lalu. Di Serie A 2023/2024 ini, keduanya baru akan bertemu pada pekan ke-15. AS Roma yang masih unggul dalam rekor pertemuan tentu harus lebih waspada.

3. Lazio harus mengakui keunggulan AS Roma dalam 56 laga

5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival SekotaAS Roma melawan Lazio. (asroma.com)

Klub ketiga ini merupakan rival sekota AS Roma, yakni Lazio. Pertemuan kedua tim ibu kota Italia itu menjadi salah satu derbi terpanas. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 158 pertandingan.

AS Roma patut berbangga karena masih unggul dalam rekor pertemuan atas Lazio. I Giallorossi berhasil menang dalam 56 laga dan kalah dalam 42 laga lainnya. Pada 2023/2024, kedua tim sekota tersebut akan berduel pada pekan ke-12.

4. Atalanta dikalahkan AS Roma sebanyak 54 kali

5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival SekotaAS Roma bersua Atalanta. (asroma.com)

Atalanta juga jadi salah satu favorit AS Roma dalam mendulang poin di Serie A. Dari 122 pertemuan, I Giallorossi berhasil menang atas Atalanta dalam 54 pertandingan. Di kubu lawan, Atalanta baru bisa menang dari AS Roma dalam 30 pertandingan lainnya.

Uniknya, AS Roma justru kesulitan menghadapi Atalanta dalam beberapa musim terakhir. Dari 10 pertemuan terakhir, AS Roma hanya 2 kali menang dan 5 kali kalah. Pada 2023/2024 ini, keduanya baru akan bertarung pada pekan ke-19. 

5. Bologna kalah dari AS Roma dalam 54 pertandingan

5 Klub Serie A Paling Sering Keok Jumpa AS Roma, Termasuk Rival SekotaAS Roma bersua Bologna. (asroma.com)

Klub kelima dalam daftar ini adalah Bologna. Sebenarnya, Bologna masih bisa mengimbangi AS Roma. Namun, I Giallorossi masih unggul dalam rekor pertemuan.

Dari 150 pertemuan, AS Roma menang dalam 54 laga. Sementara itu, Bologna menang atas AS Roma dalam 51 laga lainnya. Di Serie A 2023/2024, kedua tim tersebut baru akan dipertemukan pada pekan ke-16.

AS Roma sejatinya jadi salah satu klub papan atas di Serie A. Sayangnya, mereka kerap tampil kurang konsisten hingga tak mampu meraih Scudetto. Seberapa jauh I Giallorossi mampu melaju di Serie A 2023/2024?

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AS Roma, Deretan Rival

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya