4 Pemain Amerika Selatan yang Diandalkan Liverpool pada 2023/2024

Ada tambahan satu pemain baru

Selain Eropa, Amerika Selatan tak terbantahkan sebagai penghasil pemain sepak bola mumpuni. Banyak pemain dari Amerika Selatan yang sudah dikenal selama ini. Sebut saja Diego Maradona, Pele, hingga tentu saja Lionel Messi.

Berkat kemampuan yang mereka miliki, tak sedikit para pemain Amerika Selatan yang menjadi andalan klub-klub Eropa. Itu tak terkecuali Liverpool yang juga sering menggunakan jasa pemain-pemain Amerika Selatan. Keberhasilan The Reds beberapa musim terakhir juga tak lepas dari kontribusi mereka.

Pada 2023/2024 ini, tercatat ada empat pemain Amerika Selatan yang diandalkan Liverpool. Tiga di antaranya sudah membela Liverpool sejak musim lalu. Berikut empat pemain Liverpool yang berasal dari Amerika Selatan.

1. Alisson Becker masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Liverpool dan Timnas Brasil

4 Pemain Amerika Selatan yang Diandalkan Liverpool pada 2023/2024Alisson Becker (liverpoolfc.com)

Alisson Becker menjadi salah satu penjaga gawang papan atas saat ini. Kiper asal Brasil itu terus meroket sejak direkrut Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018 lalu. Hingga kini, ia masih menjadi tumpuan utama di bawah mistar gawang The Reds dan Timnas Brasil.

Kiper berusia 30 tahun itu memiliki kontribusi besar dalam kesuksesan Liverpool. Hingga saat ini, Alisson telah mencatatkan 236 pertandingan bersama The Reds dengan torehan 104 clean sheet dan 208 kebobolan. Untuk urusan trofi, Alisson mampu meraih trofi English Premier League, Liga Champions Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

2. Alexis Mac Allister, rekrutan terbaru Liverpool setelah sukses bersama Timnas Argentina

4 Pemain Amerika Selatan yang Diandalkan Liverpool pada 2023/2024Alexis Mac Allister saat berseragam Liverpool. (liverpoolfc.com)

Pada awal musim 2023/2024, Liverpool ditinggal cukup banyak pemain, khususnya di posisi gelandang. Untuk menggantikannya, The Reds memboyong Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion. Ia merupakan gelandang berusia 24 tahun yang sukses mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 lalu.

Dengan kualitas yang dimiliki, Allister tentu saja diharapkan bisa sukses bersama Liverpool. Ia pun langsung menjadi andalan utama Juergen Klopp dalam lima pertandingan awal Premier League. Allister sendiri telah berkarier di Premier League sejak Januari 2020 lalu.

Baca Juga: 5 Gelandang Termahal Liverpool Era Juergen Klopp

3. Luis Diaz yang berasal dari Kolombia juga jadi andalan The Reds

4 Pemain Amerika Selatan yang Diandalkan Liverpool pada 2023/2024Luis Diaz merayakan gol saat berseragam Liverpool. (liverpoolfc.com)

Tak hanya dari Brasil dan Argentina, Liverpool juga menemukan pemain berbakat dari negara Amerika Selatan lainnya. Salah satunya adalah Luis Diaz yang berasal dari Kolombia. Diaz diboyong The Reds pada Januari 2020 lalu setelah mencuri perhatian bersama FC Porto.

Penyerang sayap ini pun langsung menjadi andalan Juergen Klopp sejak bergabung. Hingga saat ini, pemain 26 tahun itu telah membela The Reds dalam 52 pertandingan. Ia mengoleksi 13 gol dan 8 assist dari penampilannya tersebut. Pada awal musim 2023/2024, Diaz dipercaya untuk menggunakan nomor punggung 7 di Liverpool.

4. Darwin Nunez diharapkan bisa menjadi penyerang top Uruguay

4 Pemain Amerika Selatan yang Diandalkan Liverpool pada 2023/2024Darwin Nunez saat merayakan gol ke gawang Newcastle United di Premier League 2023/2024. (liverpoolfc.com)

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay ini memang masih membutuhkan waktu lebih untuk membuktikan kualitasnya. Nunez pribadi bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2022. Ia diboyong Liverpool berkat tampil mengesankan bersama Benfica.

Pemain berusia 24 tahun ini diharapkan bisa meneruskan kiprah penyerang Uruguay yang sukses di Eropa. Hingga saat ini, Nunez telah membela The Reds dalam 47 pertandingan dengan torehan 17 gol dan 5 assist. Sebenarnya, ia bisa saja mencetak lebih banyak gol jika tak membuang-buang peluang.

Sebelum pemain-pemain tersebut, cukup banyak pemain Amerika Selatan yang lebih dahulu diandalkan Liverpool. Tak sedikit juga dari mereka yang sukses bersama The Reds. Akankah para pemain Amerika Selatan tersebut bisa membawa Liverpool kembali berjaya musim ini?

Baca Juga: 5 Momen Terakhir Liverpool Berlaga di Liga Europa, Sempat Hampir Juara

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya