5 Pemain Argentina dengan Pertandingan Terbanyak di Liga Champions

Deretan bintang Argentina 

UEFA Champions League (UCL) menjadi kompetisi bergengsi dalam dunia sepak bola. Tak hanya pemain Eropa, banyak pemain non-Eropa yang juga mentas di ajang ini.

Salah satunya adalah para pemain Argentina. Negara Amerika Selatan ini memang dikenal sebagai penghasil pemain berkualitas. Lionel Messi menjadi salah satu bukti nyata.

Hingga saat ini, ada banyak pemain Argentina yang main di Liga Champions. Inilah para pemain Argentina dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions itu.

1. Lionel Messi

5 Pemain Argentina dengan Pertandingan Terbanyak di Liga ChampionsLionel Messi (uefa.com)

Lionel Messi adalah pemain Argentina dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions. Meski berasal dari Argentina, ia menimba ilmu hingga menjalani kariernya bersama klub Eropa. Setelah lama menjadi andalan Barcelona, Messi kemudian hengkang ke Paris Saint-Germain.

Sepanjang kariernya, pemain berjuluk La Pulga ini telah mencatatkan 162 pertandingan di Liga Champions bersama bersama kedua klub tersebut. Beroperasi di lini depan, megabintang satu ini menorehkan 129 gol dan 45 assist. Ia juga meraih empat trofi Liga Champions bersama Blaugrana.

2. Angel Di Maria

5 Pemain Argentina dengan Pertandingan Terbanyak di Liga ChampionsAngel Di Maria (uefa.com)

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Angel Di Maria, yang saat ini masih aktif bermain di klub Eropa. Pemain Argentina ini tengah membela klub Italia, Juventus.

Sebelum berseragam Juventus, ia sempat menjadi andalan klub top Eropa lain, seperti Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Di Maria pribadi telah merengkuh trofi Liga Champions satu kali bersama Real Madrid.

Pemain 35 tahun ini telah mencatatkan 102 pertandingan di Liga Champions. Beroperasi di lini depan, ia mengoleksi 22 gol dan 39 assist.

Baca Juga: Cita-Cita Alphonso Davies Terwujud, Dapat Jersey Lionel Messi

3. Javier Zanetti

5 Pemain Argentina dengan Pertandingan Terbanyak di Liga ChampionsJavier Zanetti (uefa.com)

Pemain Argentina ketiga dalam daftar ini berposisi sebagai bek kanan. Javier Zanetti merupakan pemain yang berpengalaman bersama klub Eropa. Inter Milan menjadi satu-satunya klub Eropa yang dibela Zanetti. Tepatnya pada 1994 hingga gantung sepatu pada 2014.

Bersama Nerazzurri, ia tampil dalam 97 pertandingan di Liga Champions. Pemain Argentina satu ini pernah sekali meraih gelar Liga Champions.

4. Javier Mascherano

5 Pemain Argentina dengan Pertandingan Terbanyak di Liga ChampionsJavier Mascherano (fcbarcelona.com)

Javier Mascherano menjadi pemain Argentina berikutnya dengan catatan penampilan cukup banyak di Liga Champions. Pria berusia 38 tahun ini lama membela klub Spanyol, Barcelona.

Sebelum berseragam Barcelona, ia lebih dahulu membela klub Inggris. Dua klub Inggris yang pernah dibelanya ada West Ham United dan Liverpool.

Pemain berposisi gelandang dan bek itu telah mencatatkan 96 penampilan di Liga Champions bersama Barca dan Liverpool. Mascherano pribadi telah meraih dua trofi Liga Champions bersama Barcelona.

5. Gonzalo Higuain

5 Pemain Argentina dengan Pertandingan Terbanyak di Liga ChampionsGonzalo Higuain (juventus.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Gonzalo Higuain. Ia menjadi pemain Argentina yang malang melintang bersama beberapa klub Eropa. Di Liga Champions, Higuain pernah membela tiga klub: Real Madrid, Napoli, dan Juventus.

Bersama ketiga klub tersebut, ia tampil dalam 83 pertandingan Liga Champions. Sayangnya, Higuain menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang belum mampu meraih trofi Liga Champions. Untuk catatan pribadi, pemain berposisi penyerang ini menorehkan 24 gol dan 12 assist.

Para pemain Argentina terbilang sukses di Liga Champions. Lionel Messi menjadi pemain Argentina tersukses di ajang ini.

Baca Juga: Penerus Lionel Messi Diragukan, Presiden Barcelona Enggan Menjualnya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya