Cita-Cita Alphonso Davies Terwujud, Dapat Jersey Lionel Messi

Davies harus menunggu dua setengah tahun

Jakarta, IDN Times - Memang, untuk menggapai cita-cita, dibutuhkan ketekunan dan kesabaran. Waktu lama pun harus ditempuh, semata demi terwujudnya angan. Hal itulah yang dilakukan Alphonso Davies. Dia sabar menunggu Lionel Messi.

Dilansir Sport Bible, Davies akhirnya bisa bertukar jersey dengan Messi. Itu terjadi selepas Bayern Muenchen menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

1. Davies menunggu 2,5 tahun

Cita-Cita Alphonso Davies Terwujud, Dapat Jersey Lionel MessiWebsite

Sejatinya, Davies sudah ingin bertukar jersey dengan Messi pada 2020 silam. Ketika itu, Bayern menumbangkan Barcelona dalam laga perempat final Liga Champions.

Akan tetapi, saat itu Messi yang masih membela Barcelona belum mau bertukar jersey dengannya. Davies yang sadar bahwa Messi sedang kesal, apalagi dengan kondisi Barcelona yang dibantai Bayern, memaklumi itu.

"Saya sempat meminta jersey dia (Messi), tetapi dia kelihatan kesal. Oke, saya paham situasinya. Mungkin lain kali bisa," ujar Davies saat itu.

Baca Juga: Messi dan Mbappe Masih Abu-abu, Bayern Waspada

2. Davies akhirnya mewujudkan cita-citanya

Cita-Cita Alphonso Davies Terwujud, Dapat Jersey Lionel Messipotret Alphonso Davies bersama Bayern Munich (skysports.com)

Setelah menunggu 2,5 tahun lamanya, Davies akhirnya sukses mewujudkan keinginan itu. Selepas laga PSG lawan Bayern di Parc des Princes, Rabu (15/2/2023) dini hari, dia bisa mendapatkan jersey Messi.

Davies pun tak bisa menutupi kebahagiaannya. Saat berjalan keluar stadion, dia terus memegangi jersey Messi. Sontak, dia pun digoda oleh senior sekaligus rekan setimnya di Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

3. Davies mengidolakan Messi

Cita-Cita Alphonso Davies Terwujud, Dapat Jersey Lionel Messipotret Alphonso Davies (skysports.com)

Davies berkata, dia memang fans berat Messi. Sejak kecil, dia mengidolakan sosok Messi yang acap dia saksikan di layar kaca, mentas di Liga Champions. Sekarang, Davies bermain di panggung yang sama dengan idolanya itu.

"Ayah saya berkata, 'akhirnya kamu bisa melawan pemain favoritmu itu (Lionel Messi)'. Jujur, saya tidak bisa membayangkannya, karena ayah saya tahu betapa saya mengidolakan Messi. Kini, saya bisa satu panggung dengannya," ujar Alphonso Davies.

Baca Juga: Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya