5 Pemain Argentina yang Mentas di Ligue 1 2022/2023, Ada Messi!

Lionel Messi bermain di PSG

Argentina menjadi negara terbaik dalam dunia sepak bola saat ini. Hal itu tak lepas dari keberhasilan mereka dalam merengkuh trofi Piala Dunia 2022 Qatar.

Kesuksesan Argentina itu juga berkat para pemainnya yang memiliki kualitas mumpuni. Tak heran jika banyak pemain asal Argentina yang dikontrak klub liga top Eropa, khususnya Ligue 1 Prancis.

Megabintang Argentina, Lionel Messi, kini bermain di Ligue 1. Termasuk sang pemain, ini pemain asal Argentina yang membela klub Ligue 1 2022/2023.

1. Joaquin Blazquez (Stade Brestois)

5 Pemain Argentina yang Mentas di Ligue 1 2022/2023, Ada Messi!Joaquin Blazquez (twitter.com/SB29)

Joaquin Blazquez merupakan pemain asal Argentina yang membela klub Ligue 1 mulai musim ini. Di Ligue 1, ia membela Stade Brestois. Klub Prancis tersebut meminjam pemain 22 tahun ini dari klub Argentina, CA Tallares.

Sayangnya, pemain yang berposisi sebagai kiper ini belum banyak mencatatkan pertandingan. Sejauh ini, ia baru mencatatkan tiga pertandingan bersama Brestois. Sebanyak satu di antaranya dimainkan Blazquez di Ligue 1.

2. Fecundo Medina (RC Lens)

5 Pemain Argentina yang Mentas di Ligue 1 2022/2023, Ada Messi!Fecundo Medina (twitter.com/Ligue1_ESP)

Fecundo Medina menjadi pemain Argentina selanjutnya yang membela klub Ligue 1. Pemain yang kini membela RC Lens tersebut telah bermain di Ligue 1 sejak 2020/2021.

Sama seperti Blazquez, Fecundo juga menjadi pemain yang direkrut dari CA Tallares. Bedanya, ia langsung diboyong secara permanen oleh klub Ligue 1 ini.

Fecundo yang berposisi sebagai bek tengah telah mencatatkan 21 pertandingan di Ligue 1. Dengan usianya yang masih muda, pemain 23 tahun ini bisa saja hengkang ke klub yang lebih besar.

Baca Juga: Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA

3. Leonardo Balerdi (Olympique Marseille)

5 Pemain Argentina yang Mentas di Ligue 1 2022/2023, Ada Messi!Leonardo Balerdi (twitter.com/OM_Officiel)

Leonardo Balerdi sudah membela klub Ligue 1 sejak 2020. Pemain berposisi bek tengah tersebut diboyong Olympique Marseille dari klub Jerman, Borussia Dortmund. Meskipun masih muda, ia menjadi pemain penting Marseille sejak awal bergabung.

Pemain Argentina satu ini terbilang masih muda. Ia baru berusia 24 tahun. Hebatnya, Balerdi telah membela Marseille dalam 31 pertandingan di semua ajang musim ini.

4. Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon)

5 Pemain Argentina yang Mentas di Ligue 1 2022/2023, Ada Messi!Nicolas Tagliafico (twitter.com/nico_taglia)

Nicolas Tagliafico menjadi pemain Argentina lainnya yang baru mencicipi Ligue 1 sejak awal musim ini. Berkat penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam, Tagliafico diboyong Lyon pada musim panas 2022.

Di Ligue 1, pemain Argentina ini juga langsung tampil konsisten. Pemain 30 tahun ini menjadi andalan Lyon di posisi bek kiri. Musim ini, ia telah mencatatkan 21 pertandingan di Ligue 1 bersama Lyon.

5. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Argentina yang Mentas di Ligue 1 2022/2023, Ada Messi!Lionel Messi (uefa.com)

Lionel Messi menjadi pemain Argentina terbaik dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini sudah tak diragukan lagi kualitasnya.

Ia menjadi andalan Barcelona sejak awal kariernya. Messi kemudian hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021. Ia pun langsung menjadi salah satu pemain penting PSG saat ini.

Sejauh musim ini, pemain berusia 35 tahun tersebut telah membela Les Parisiens dalam 26 pertandingan di semua kompetisi. Messi mampu mencatatkan 15 gol dan 14 assist dari penampilannya tersebut.

Beberapa pemain Argentina tersebut masih berusia cukup muda. Namun, Lionel Messi tentu saja masih menjadi pusat perhatian karena mampu bersaing di liga top Eropa. Padahal usianya tak muda lagi.

Baca Juga: Curhat Messi Dapat Panggilan dari Trofi Piala Dunia: Ayo Angkat Saya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya