10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesliga

Jadon Sancho hingga Erling Haaland! 

Seperti yang kita tahu, Bundesliga merupakan kasta teratas Liga Jerman. Tak kalah dengan liga top lainnya, Bundesliga juga menyajikan persaingan yang seru setiap musimnya. Para pemain yang berlaga juga tak berkualitas dibanding liga lainnya. Bahkan, tak sedikit pemain Bundesliga yang jadi rebutan klub-klub elite Eropa. Hal itu pun membuat harga pemain dari Bundesliga cukup tinggi.

Saat ini, juga cukup banyak pemain dengan kualitas mumpuni yang berlaga di Bundesliga. Banyak juga dari mereka yang masih cukup muda dan menjadi calon bintang selanjutnya. Lantas, siapa saja pemain dengan banderol termahal yang saat ini bermain di Bundesliga? Berikut ulasannya. 

1. Jadon Sancho - Borussia Dortmund (100 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligaen.as.com

Pemain dengan banderol termahal yang saat ini bermain di Bundesliga adalah Jadon Sancho. Bintang muda asal Inggris tersebut, kini membela Borussia Dortmund. Pemain berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan bersama Dortmund hingga sempat menjadi buruan tim elite. Saat ini, Sancho memiliki banderol senilai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

2. Erling Haaland - Borussia Dortmund (100 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligaen.as.com

Pemain muda Borussia Dortmund lainnya, yaitu Erling Haaland juga memiliki banderol yang cukup mahal. Pemain berkebangsaan Norwegia tersebut menjadi pemain paling diburu dalam dua musim terakhir. Borussia Dortmund cukup beruntung bisa mendapatkannya dari RB Salzburg. Haaland juga memiliki banderol senilai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

3. Serge Gnabry - Bayern Munchen (90 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligabundesliga.com

Serge Gnabry menjadi salah satu pemain penting di lini depan Bayern Munchen setelah direkrut dari Arsenal. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga turut mengantarkan Bayern meraih trebel winner musim lalu. Hal tersebut membuat banderol Gnabry juga tak kalah mahal. Di mana ia memiliki banderol senilai 90 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

4. Joshua Kimmich -Bayern Munchen (85 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligabayernstrikes.com/Visionhaus

Joshua Kimmich juga menjadi salah satu pemain Bayern Munchen dengan banderol mahal saat ini. Pemain Jerman ini tampil mengesankan bersama The Bavarians sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan. Berkat peran pentingnya tersebut, nilai pasar Kimmich naik lumayan besar. Saat ini, pemain 25 tahun tersebut memiliki banderol senilai 85 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

5. Alphonso Davies - Bayern Munchen (80 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligabundesliga.com

Alphonso Davies menjadi pemain muda Bayern Munchen yang tengah menjadi sorotan. Ia tampil luar biasa bersama The Bavarians meskipun baru berusia 19 tahun. Tak heran jika banderol pemain asal Kanada tersebut naik drastis dari awal kariernya. Saat ini, bek kiri ini memiliki banderol senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Jerman dengan Masa Bakti Terlama di Bundesliga Hingga Kini

6. Leroy Sane - Bayern Munchen (70 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligafcbayern.com

Leroy Sane menjadi salah satu pemain anyar Bayern Munchen saat ini. Pemain berkebangsaan Jerman ini diboyong Bayern dari klub Premier League, Manchester City. Saat ini penyerang sayap tersebut memiliki banderol senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Bundesliga bukanlah tempat yang asing bagi Sane karena pernah bermain di kompetisi ini bersama FC Schalke. 

7. David Alaba - Bayern Munchen (65 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligabundesliga.com

Permainan David Alaba bersama Bayern Munchen semakin matang di usianya yang menginjak 28 tahun. Berada di puncak karier, Alaba menjadi pemain yang paling diburu saat ini. Apalagi, kontraknya bersama The Bavarians akan berakhir pada musim ini. Pemain berkebangsaan Austria tersebut memiliki banderol senilai 65 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

8. Dayot Upamecano - RB Leipzig (60 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligableacherreport.com

Nama Dayot Upamecano mungkin sudah mulai familier di telinga penggemar sepak bola. Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya bersama RB Leipzig hingga menjadi incaran tim-tim elite Eropa. Pemain berusia 21 tahun ini digadang-gadang bakal menjadi bek tengah yang tangguh di masa depan. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut saat ini memiliki banderol senilai 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

9. Leon Goretzka - Bayern Munchen (60 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligafcbayern.com

Diurutan kesembilan ada pemain yang membela Bayern Munchen, yakni Leon Goretzka. Pemain berkebangsaan Jerman ini menjadi bagian penting dalam kesuksesan Bayern Munchen meraih trofi Bundesliga. Gelandang 25 tahun tersebut saat ini memiliki banderol senilai 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. 

10. Robert Lewandowski - Bayern Munchen (60 juta euro)

10 Pemain dengan Banderol Termahal yang Saat Ini Bermain di Bundesligainstagram.com/_rl9

Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik di Bundesliga bahkan di dunia saat ini. Hal tersebut tak terlepas dari penampilannya yang mengesankan bersama Bayern Munchen meskipun sudah mulai menua. Di usianya yang memasuki 32 tahun, Lewandowski menjadi pemain tertajam musim lalu di Eropa. Meskipun mulai menua, banderol pemain Polandia ini tak kalah mahal, yaitu 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Itulah sepuluh pemain dengan banderol termahal yang saat ini bermain di Bundesliga. Siapa pemain terbaik yang saat ini berlaga di Bundesliga menurut kamu?

Baca Juga: 7 Pemain Bundesliga yang Diboyong Jurgen Klopp ke Liverpool

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya