7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei Darussalam

Deretan bintang muda masa depan skuad Garuda

Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023), di Stadion Gelora Bung Karno, DKI Jakarta. Ini menjadi laga perdana dalam ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, skuad Garuda akan menjalani leg kedua dengan bertandang ke Brunei pada 17 Oktober 2023.

Melawan Brunei, pelatih Shin Tae Yong (STY) tetap serius dengan memanggil pemain-pemain terbaik. Ada 26 nama yang dipersiapkan untuk kedua laga tersebut. Dari pemain-pemain yang dipanggil, cukup banyak nama pemain muda yang masuk skuad timnas STY kali ini.

Mereka mendapat kesempatan berharga karena bisa membela Garuda di usia belia. Namun, tak sedikit dari mereka yang memang sudah jadi langganan Timnas Indonesia. Berikut tujuh pemain termuda Timnas Indonesia jelang melawan Brunei Darussalam.

1. Arkhan Fikri jadi pemain termuda yang ada di skuad Garuda

7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei DarussalamArkhan Fikri saat membela timnas kelompok umur Indonesia. (instagram.com/arkhanfikri)

Arkhan Fikri menjadi pemain termuda Timnas Indonesia jelang lawan Brunei Darussalam. Ini menjadi kesempatan berharga untuk pemain Arema FC ini menjalani debut bersama Timnas Senior Indonesia. Sebelumnya, ia sudah sering diandalkan tim nasional kelompok umur. Masih 18 tahun, ia diharapkan bisa menjadi gelandang masa depan Indonesia.

Baca Juga: 11 Pemain Timnas Indonesia dengan Followers IG Terbanyak, Ada Arhan!

2. Marselino Ferdinand kemungkinan absen melawan Brunei Darussalam akibat cedera

7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei DarussalamMarselino Ferdinan (instagram.com/marselinoferdinan10)

Marselino Ferdinand menjadi salah satu bintang Timnas Indonesia saat ini. Di usianya yang menginjak 19 tahun, gelandang muda ini sudah mengoleksi caps sebanyak 14 laga dengan torehan 2 gol. Ia sudah debut bersama timnas senior sejak Januari 2022 lalu. Pengalaman bermain di Liga Belgia bersama KMSK Deinze sangat penting dalam pengembangannya. Sayangnya, meski dipanggil, ia kemungkinan absen dalam laga melawan Brunei karena masih mengalami cedera.

3. Hokky Caraka berpeluang debut bersama Timnas Indonesia

7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei DarussalamHokky Caraka (instagram.com/hokkycaraka_)

Hokky Caraka kembali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Sama seperti Arkhan Fikri, pemain 19 tahun ini juga berpeluang debut bersama timnas senior saat melawan Brunei Darussalam. Hokky jadi penyerang muda yang sudah berpengalaman bersama PSS Sleman dan timnas kelompok umur. Bersama PSS, ia tampil dalam 13 laga dengan torehan 2 gol.

4. Elkan Baggott jadi langganan Timnas Indonesia

7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei DarussalamElkan Baggott (instagram.com/elkanbaggot)

Elkan Baggott jadi pemain muda yang sudah mendapat posisi inti di Timnas Indonesia. Menjalani debut pada November 2021, pemain 20 tahun itu telah mengoleksi 16 caps bersama Timnas Indonesia. Pemain Ipswich Town ini juga diprediksi akan kembali menjadi pilihan utama STY di lini belakang skuad Garuda melawan Brunei Darussalam.

5. Rafael Struick, penyerang muda Indonesia yang main di Belanda

7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei DarussalamRafael Struick (instagram.com/rafaelstruick)

Rafael Struick jadi bintang baru Timnas Indonesia. Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), ia kemudian debut bersama Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023. Hingga saat ini, sudah ia mengoleksi 2 caps bersama timnas senior. Hebatnya, laga keduanya ia mainkan saat skuad Garuda melawan Argentina. Kini bermain di klub Liga Belanda, ADO Den Hag, penyerang 20 tahun ini diharapkan bisa jadi andalan Indonesia di masa mendatang.

6. Ramadhan Sananta jadi penyerang masa depan Indonesia

7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei DarussalamRamadhan Sananta (instagram.com/m.ramadhansn)

Tak hanya Rafael Struick dan Hokky Caraka, lini depan Indonesia jelang melawan Brunei Darussalam juga diperkuat Ramadhan Sananta. Ia merupakan penyerang 20 tahun yang digadang-gadang jadi penerus Bambang Pamungkas. Pemain Persis Solo itu sudah mencatatkan 4 caps sejak debut pada September 2022.

7. Dzaky Asraf belum mengoleksi caps bersama timnas senior

7 Pemain Termuda Perkuat Timnas Indonesia Kontra Brunei DarussalamDzaky Asraf (instagram.com/muhammmaddzaky_)

Pemain muda lainnya yang perkuat Indonesia jelang lawan Brunei Darussalam adalah Dzaky Asraf. Pemain 20 tahun ini berposisi sebagai sayap kanan. Pemain PSM Makassar ini berpeluang menjalani debut perdana bersama Timnas Indonesia. Sama seperti pemain lainnya, meski belum memiliki caps, Dzaky sudah berpengalaman membela timnas kelompok umur.

Timnas Indonesia diprediksi akan mudah melewati adangan Brunei Darussalam. Para pemain muda ini pun berpeluang main dalam laga tersebut. Bagaimana prediksimu tentang starter Indonesia ketika melawan Brunei Darussalam nanti? 

Baca Juga: Kelakar Brunei: Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-1-8 Nanti

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya