Kelakar Brunei: Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-1-8 Nanti

Timnas Indonesia bakal bersua Brunei Darussalam

Jakarta, IDN Times - Pemain sekaligus kapten tim Brunei Darussalam, Hendra Azam Idris, berkelakar soal formasi yang bakal dipakai Timnas Indonesia, Kamis (12/10/2023). Dia menyebut, Pasukan Garuda bisa saja memakai formasi 1-1-8.

"Mungkin di laga nanti mereka akan menyerang total, main dengan formasi 1-1-8. Apalagi, memang sulit bagi kami untuk mengimbangi Indonesia," ujar Hendra dalam sesi jumpa pers jelang laga, Rabu (11/10/2023).

1. Brunei juga diprediksi main bertahan

Kelakar Brunei: Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-1-8 NantiSesi jumpa pers jelang Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Hendra mengakui Brunei diperkirakan akan main bertahan di laga lawan Indonesia besok. Sebab, dalam beberapa pertemuan terakhir, Indonesia acap main ofensif ketika bersua Brunei.

"Ya kemungkinan di laga nanti kami akan menumpuk pemain di lini pertahanan. Di pertemuan terakhir, kami juga sulit mengalahkan Indonesia karena kami main dengan 10 orang," ujar Hendra.

Baca Juga: Timnas Kian Berwarna Eropa, Nathan Tjoe-A-On Segera Merapat

2. Bukan alasan untuk takut kepada Indonesia

Kelakar Brunei: Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-1-8 NantiSesi jumpa pers jelang Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski tidak diunggulkan, Hendra mengaku para pemain Brunei tidak gentar melawan Indonesia. Malah, mereka siap memberikan hiburan bagi fans yang bakal menghadiri Stadion Utama Gelora Bung Karno dan masyarakat Brunei.

"Pemain lebih semangat dan termotivasi, penonton di sini ramai. Bukan saja di stadion, lewat TV Brunei juga, fans pasti tidak mau kami kalah kan? Tentu dengan itu kami bersemangat untuk memberikan perlawanan kepada Indonesia," ujar Hendra.

3. Timnas Indonesia dua kali melawan Brunei

Kelakar Brunei: Timnas Indonesia Pakai Formasi 1-1-8 NantiTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (dok. PSSI)

Merunut jadwal, Indonesia bakal dua kali bersua Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Leg pertama rencananya dihelat di SUGBK besok.

Untuk leg kedua, Indonesia akan bersua Brunei Darussalam pada 17 Oktober di Hassanal Bolkiah National Stadium. Jika lolos, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, bergabung dengan Irak, Vietnam, dan Filipina, di Grup F.

Baca Juga: Cerita Sandy Walsh Sempat Gegar Otak Sebelum Gabung Timnas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya