Comscore Tracker

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier League

Banyak yang bersinar lho!

Premier League sudah tak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Kasta teratas liga Inggris tersebut menyajikan persaingan yang seru antar tim-tim yang berlaga. Hal tersebut tak lepas dari pemain-pemain berkualitas yang berlaga di Premier League. Klub peserta juga pasti tak main-main dalam perekrutan pemain.

Meskipun demikian, tak sedikit pemain muda yang diboyong klub Premier League khususnya di bawah usia 20 tahun. Pemain-pemain tersebut tentu saja memiliki potensi hingga dirinya diboyong klub Premier League. Berikut daftar pemain u-20 termahal yang diboyong klub Premier League.

1. Christian Pulisic diboyong Chelsea - 64 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leaguepremierleague.com

Christian Pulisic menjadi pemain u-20 termahal yang diboyong klub Premier League. Pemain Amerika Serikat ini pindah ke Premier League setelah ditebus Chelsea sebesar 64 juta euro dari Borussia Dortmund. Chelsea sudah mengikat Pulisic sejak musim 2018/2019 di mana saat itu ia masih berusia 20 tahun.

2. Raheem Sterling diboyong Manchester City - 63,7 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leagueindependent.co.uk

Klub biru lainnya yaitu Manchester City juga memiliki pemain u-20 yang tak kalah mahal. The Citizens mendapatkan Raheem Sterling pada musim 2015/2016 dari rivalnya, Liverpool. Saat itu Sterling masih berusia 20 tahun dan ditebus City dengan harga sebesar 63,7 juta euro. Dana yang dikeluarkan City tersebut tak sia-sia karena Sterling turut mengantarkan The Citizens meraih gelar. 

3. Anthony Martial diboyong Manchester United - 60 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leaguepremierleague.com

Tak mau kalah dengan tim sekota, Manchester United juga pernah merekrut pemain u-20 dengan harga tinggi yakni, Anthony Martial. Striker berkebangsaan Prancis tersebut direkrut United saat usianya 19 tahun. Tepatnya pada musim 2015/2016, Setanmerah merekrut Martial dari Monaco dengan mahar mencapai 60 juta euro. 

4. Leroy Sane diboyong Manchester City - 52 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leaguemancity.com

Pemain berikutnya juga tak kalah mahal dari dengan pemain muda potensial lainnya, yakni Leroy Sane. Pemain asal Jerman ini diboyong Manchester City dari FC Schalke pada musim 2016/2017. Sane didatangkan City ke Etihad Stadium setelah membayar biaya transfer sebesar 52 juta euro. Saat bergabung dengan City, Sane masih berusia 20 tahun.

5. Fabio Silva diboyong Wolves - 40 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leaguetwitter.com/Silva49Fabio

Fabio Silva menjadi pemain u-20 terbaru yang dibeli klub Premier League. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong Wolves dari FC Porto. Wolves rela menggelontorkan dana hingga 40 juta euro untuk dapatkan striker berusia 18 tahun ini. Nilai tersebut pun memecahkan rekor pembelian pemain Wolves. 

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Arsenal di Premier League

6. Luke Shaw diboyong Manchester United - 37,5 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leagueindependent.co.uk

Manchester United menjadi tim top Premier League yang kerap memboyong pemain muda potensial. Pemain berikutnya yaitu Luke Shaw didatangkan United dari Southampton pada musim 2014/2015. Setan merah harus merogoh kocek sebesar 37,5 juta euro untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 18 tahun tersebut. 

7. Wayne Rooney diboyong Manchester United - 37 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leaguepremierleague.com

Pemain diurutan ketujuh ini juga menjadi rekrutan Manchester United. Wayne Rooney menjadi pemain yang cukup sukses bersama Setan merah. Striker asal Inggris ini diboyong United pada musim 2004/2005 saat usianya masih 18 tahun. Saat itu Setan merah harus merogoh kocek sebesar 37 juta euro.

8. Gabriel Jesus diboyong Manchester City - 32 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leaguebleacherreport.com

Gabriel Jesus juga menjadi salah satu pemain U-20 yang diboyong Manchester City. Pemain asal Brasil ini bergabung dengan The Cityzens pada musim 2016/2017. Saat itu pemain striker ini masih berusia 19 tahun dan ditebus City dengan mahar senilai 32 juta euro.

9. Oscar diboyong Chelsea - 32 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leagueindependent.co.uk

Chelsea saat ini cukup banyak mengandalkan pemain muda. Namun pada musim-musim sebelumnya, The Blues juga telah merekrut pemain muda potensial salah satunya yaitu Oscar. Pemain asal Brasil ini hijrah dari Juventus ke Chelsea pada musim 2012/2013. Diusianya yang saat itu 20 tahun, Oscar diboyong Chelsea dengan harga 32 juta euro.

10. Anderson diboyong Manchester United - 31,5 juta euro 

10 Pemain U-20 Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier Leaguemirror.co.uk

Manchester United tampaknya gemar merekrut pemain potensial yang berusia di bawah 20 tahun. Pemain U-20 lainnya yang diboyong United yakni Anderson. Gelandang asal Brasil tersebut direkrut Setan merah dari Porto pada musim 2007/2008 dengan harga 31,5 juta euro.

Itulah sepuluh pemain U-20 termahal yang diboyong klub Premier League. Siapa pemain yang paling bersinar di Premier League? 

Baca Juga: 6 Pemain Termuda yang Debut di Bundesliga Sepanjang Sejarah, Berbakat!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya