Aksi 3 Pemain asal Argentina di Laga Fiorentina vs Lazio 2023/2024

Tidak ada yang mencetak gol

Fiorentina berhasil menang atas Lazio dengan skor 2-1 di laga Serie A Italia pekan ke-26 pada 26 Februari 2024. Lazio membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Luis Alberto pada injury time babak pertama. Fiorentina kemudian membalasnya dengan dua gol melalui Michael Kayode dan Giacomo Bonaventura.

Laga ini menjadi ajang bagi pemain asal Argentina untuk menunjukkan kemampuannya. Mereka memang bukan pemain utama di Timnas Argentina. Akan tetapi, penampilan mereka cukup krusial bagi Fiorentina maupun Lazio. Berikut aksi tiga pemain asal Argentina dalam duel Fiorentina kontra Lazio di Serie A Italia pekan ke-26 pada 26 Februari 2024.

1. Valentin Castellanos tidak memberikan perubahan bagi permainan Lazio

Aksi 3 Pemain asal Argentina di Laga Fiorentina vs Lazio 2023/2024Valentin Castellanos (sslazio.it)

Valentin Castellanos memulai pertandingan kontra Fiorentina sebagai pemain cadangan. Ia baru dimainkan ketika menggantikan Ciro Immobile pada babak kedua menit ke-78. Sayangnya, Castellanos tidak memberikan dampak yang signifikan kepada permainan Lazio sampai akhir laga.

Dilansir Fotmob, Castellanos tidak banyak melakukan aksi selama bermain 12 menit. Ia menyentuh bola 6 kali dengan sekali berada di kotak penalti lawan. Castellanos bahkan tidak menorehkan catatan operan sukses ataupun tembakan. Ia hanya mendapat nilai 6,3 atas performanya dalam pertandingan ini.

2. Lucas Beltran memberikan ancaman kepada pertahanan Lazio

Aksi 3 Pemain asal Argentina di Laga Fiorentina vs Lazio 2023/2024Lucas Beltran (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Lucas Beltran mendapat kepercayaan dari manajer Fiorentina, Vicenzo Italiano, untuk bermain sebagai starter. Ia bersama Nicolas Gonzalez dan Riccardo Sottil bermain di belakang striker utama Andrea Belotti dalam formasi 4-2-3-1. Kehadira Beltran cukup mengancam lini belakang Lazio selama 81 menit.

Menurut Fotmob, Beltran melakukan 33 sentuhan bola dengan 2 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Ia sukses menorehkan persentase operan berhasil 92 persen dengan rincian 2 umpan masuk ke sepertiga lapangan lawan dan 3 kali menghasilkan peluang mencetak gol. Beltran juga mengancam lewat dua tembakannya, tetapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Lazio, Ivan Provedel. Pemain berusia 22 tahun itu mendapat nilai 7,1 atas permainannya di pertandingan ini.

3. Nicolas Gonzalez tetap bermain apik walaupun tendangan penaltinya gagal

Aksi 3 Pemain asal Argentina di Laga Fiorentina vs Lazio 2023/2024Nicolas Gonzalez (tengah belakang) (legaseriea.it)

Nicolas Gonzalez kembali diandalkan oleh Vicenzo Italiano sebagai penyerang sayap kanan. Ia tengah mengalami tren positif dengan torehan 7 gol dan 1 assist dalam 19 laga di Serie A Italia pada 2023/2024. Gonzalez nyaris saja mencetak gol lewat tendangan penalti, tetapi sepakannya malah mengenai mistar gawang. Meski begitu, ia tetap tampil apik bagi Fiorentina di laga melawan Lazio.

Menurut Fotmob, Gonzalez menyentuh bola 65 kali dengan 7 di antaranya berada di kotak penalti serta persentase dribel suksesnya mencapai 57 persen. Ia menorehkan operan sukses mencapai 74 persen dengan 5 umpan berhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Gonzalez melakukan tembakan 6 kali, dengan sekali mengarah ke gawang, dan sekali menyentuh mistar gawang saat mengeksekusi penalti. Secara keseluruhan, Gonzalez mendapat nilai 7,2 atas permainannya di laga tersebut.

Ketiga pemain Argentina di atas memiliki nasib yang cukup berbeda. Gonzalez dan Beltran merupakan pemain reguler di Fiorentina. Sementara itu, Castellanos lebih sering dimainkan sebagai pelapis bagi Ciro Immobile. Dari segi karier internasional, Nicolas Gonzalez cukup sering mendapat panggilan ke Timnas Argentina dan sudah mengoleksi 30 caps. Di sisi lain, Beltran dan Castellanos belum sekali pun bermain di skuad utama Timnas Argentina senior.

Baca Juga: 10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan Argentina

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya