3 Eks Bundesliga di Laga Marseille vs Villarreal Babak 16 Besar UEL

Salah satunya menjadi man of the match

Olympique Marseille sukses meraih kemenangan melawan Villarreal dengan skor 4-0 di laga babak 16 besar leg pertama Liga Europa (UEL) pada 7 Maret 2024. Keempat gol Marseille dicetak oleh Jordan Vertout, bunuh diri Yerson Mosquera, dan dua torehan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil ini memperbesar kans Marseille untuk melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 4-0. Pasalnya, Villarreal butuh mencetak minimal lima gol untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa.

Salah satu hal menarik dalam pertandingan ini adalah penampilan para eks pemain Bundesliga. Sebagian dari mereka ada yang tampil luar biasa sebagai starter, sementara yang lainnya memulai pertandingan dari bangku cadangan. Mereka termasuk pemain penting bagi kedua klub.

Simak kinerja dari ketiga eks pemain Bundesliga dalam pertandingan Olympique Marseille vs Villarreal di babak 16 besar leg pertama UEL pada 2023/2024.

1. Alexander Sørloth gagal membuat perubahan sebagai pemain pengganti

3 Eks Bundesliga di Laga Marseille vs Villarreal Babak 16 Besar UELAlexander Sørloth (instagram.com/asorloth)

Alexander Sørloth bergabung dengan Villarreal dari RB Leipzig pada musim panas 2023. Ia menjalani karier yang kurang sukses bersama RB Leipzig dengan hanya mencetak 6 gol dan 3 assist dalam 38 laga bersama RB Leipzig di semua kompetisi. Sørloth berhasil membangun reputasinya di LaLiga Spanyol bersama Villarreal dengan sejauh ini total telah menorehkan 14 gol dan 4 assist dalam 29 pertandingan.

Sørloth memulai pertandingan melawan Olympique Marseille sebagai pemain cadangan. Ia baru masuk menggantikan Alex Baena pada awal babak kedua. Sayangnya, Sørloth gagal membuat perubahan selama 45 menit.

Dilansir Fotmob, Sørloth hanya 14 kali menyentuh bola dan tidak melepaskan tembakan satu pun. Ia juga hanya mencatat 6 operan sukses dari 7 percobaan, tetapi tidak ada yang menghasilkan peluang mencetak gol. Sørloth mendapat nilai 6,3 atas penampilannya dalam pertandingan ini.

2. Leonardo Balerdi bermain solid di lini belakang Marseille

3 Eks Bundesliga di Laga Marseille vs Villarreal Babak 16 Besar UELLeonardo Balerdi (twitter.com/leoobalerdi5)

Leonardo Balerdi mengawali karier di Eropa ketika bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2019. Namun, ia jarang mendapat kesempatan tampil di skuad utama Dortmund. Balerdi total hanya bermain dalam delapan pertandingan pada periode Januari 2019--Juli 2020. Ia kemudian dipinjamkan kepada Olympique Marseille pada Juli 2020. Marseille akhirnya mempermanenkan Balerdi pada musim panas 2021.

Balerdi menjadi bek andalan Marseille selama 3 tahun terakhir. Ia memulai pertandingan melawan Villarreal sebagai starter. Balerdi mampu tampil solid dalam menjaga pertahanan Marseille selama 90 menit.

Dilansir Fotmob, Balerdi melakukan 8 aksi defensif, memenangkan 2 dari 3 tekel melawan pemain Villarreal, dan memenangkan 4 kali duel fisik. Ia juga aktif membangun serangan lewat catatan 72 sentuhan dengan bola dengan 58 operan sukses serta 8 umpan menembus sepertiga lapangan lawan. Balerdi mendapat nilai 7,4 atas performanya dalam pertandingan ini.

3. Pierre-Emerick Aubameyang terpilih sebagai man of the match

3 Eks Bundesliga di Laga Marseille vs Villarreal Babak 16 Besar UELPierre-Emerick Aubameyang (uefa.com)

Pierre-Emerick Aubameyang membangun reputasinya sebagai salah satu penyerang berbahaya di Eropa ketika bersinar bersama Borussia Dortmund pada medio Juli 2013--Januari 2018. Ia kini tercatat sebagai pemain Olympique Marseille setelah bergabung dari Chelsea pada musim panas 2023. Aubameyang menunjukkan ketajamannya belum habis di usianya yang sudah mencapai 34 tahun.

Menurut Fotmob, Aubameyang melakukan 33 sentuhan dengan catatan 16 operan sukses dari 21 percobaan serta sekali menghasilkan peluang mencetak gol. Ia berhasil mencetak dua gol lewat dua tembakannya selama bermain 85 menit. Aubameyang terpilih sebagai man of the match untuk pertandingan ini dan mendapat nilai 9.

Ketiga eks pemain Bundesliga di atas akan berduel kembali di laga babak 16 besar leg kedua Liga Europa pada 14 Maret 2024. Aubameyang dan Balerdi memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke perempat final setelah Marseille unggul agregat 4-0. Sementara itu, Sørloth butuh kerja keras dan keajaiban untuk membawa Villarreal mengalahkan Marseille dengan selisih minimal lima gol.

Baca Juga: Pierre-Emerick Aubameyang Belum Habis

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya