3 Eks Manchester City yang Tampil untuk Barcelona di El Clasico 2023

Semuanya menjadi starter

Barcelona harus menerima kekalahan 1-2 atas Real Madrid dalam El Clasico LaLiga Spanyol pada pekan ke-11 di Olimpic Lluis Companys pada Sabtu (28/10/2023). Satu gol dari Ilkay Guendongan mampu dibalas dua gol Jude Bellingham pada babak kedua. Real Madrid kini memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan raihan 28 poin sementara Barcelona berada di peringkat ke-3 mengoleksi 24 poin.

Salah satu yang menarik dari laga El Clasico tersebut adalah tampilnya tiga eks bintang Manchester City sebagai starter untuk Barcelona. Dua di antaranya digantikan pada babak kedua dan seorang lainnya tampil penuh selama 90 menit. Siapa saja ketiga mantan pemain Manchester City tersebut?

1. Ferran Torres digantikan Robert Lewandowski

3 Eks Manchester City yang Tampil untuk Barcelona di El Clasico 2023Ferran Torres (fcbarcelona.com)

Ferran Torres mendapat kepercayaan dari manajer Barcelona, Xavi Hernandez, untuk tampil sebagai striker sejak menit awal. Ia diplot menggantikan Robert Lewandowski yang duduk di bangku cadangan setelah sembuh dari cedera. Ferran ditemani dua pemain Portugal, Joao Cancelo dan Joao Felix di lini depan Barcelona.

Sayangnya, Ferran tampil tidak terlalu bagus dalam laga tersebut. Eks pemain Manchester City itu tidak banyak melakukan tembakan ke arah gawang atau memberikan umpan kunci kepada rekan-rekan setimnya. Ferran akhirnya digantikan Robert Lewandowski pada babak kedua menit ke-61. Dilansir 90min, Ferran hanya mendapatkan nilai 5/10 dari penampilannya itu.

Baca Juga: Akui Kemampuan Pemain Muda Barcelona, Ini Kata Ancelotti

2. Joao Cancelo bikin Ferland Mendy kesulitan

3 Eks Manchester City yang Tampil untuk Barcelona di El Clasico 2023Joao Cancelo (fcbarcelona.com)

Joao Cancelo bergabung dengan Barcelona dari Manchester City sebagai pemain pinjaman selama 1 musim pada bursa transfer musim panas 2023. Ia sejatinya seorang fullback yang bisa bermain sebagai bek kanan atau kiri. Namun, Xavi Hernandez menempatkan Cancelo sebagai pemain sayap kanan dan beberapa kali turun sebagai gelandang sisi kanan. Itu termasuk di pertandingan El Clasico LaLiga pada 28 Oktober 2023.

Permainan Cancelo cukup impresif selama laga tersebut. Pergerakannya membuat bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy, kesulitan menjaganya. Mendy harus digantikan Eduardo Camavinga pada babak kedua menit ke-52. Akan tetapi, Cancelo akhirnya ditarik keluar Xavi. Lamine Yamal masuk untuk mengisi posisi sisi kanan serangan Barcelona pada babak kedua menit ke-77. Dilansir Goal, Cancelo mendapatkan nilai 7/10 atas permainannya dalam pertandingan tersebut.

3. Ilkay Guendogan tampil apik sepanjang El Clasico

3 Eks Manchester City yang Tampil untuk Barcelona di El Clasico 2023Ilkay Gundogan mencetak satu gol di El Clasico. (instagram.com/fcbarcelona)

Ilkay Guendogan sejauh ini menjadi salah satu rekrutan terbaik Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023. Ia tampil cukup solid di lini tengah dalam beberapa pertandingan LaLiga maupun Liga Champions Eropa. Salah satunya saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid dalam El Clasico LaLiga pada pekan ke-11.

Selain mencetak gol, Guendogan mampu mengatur tempo permainan tim bersama pemain tengah lainnya, Pablo Gavi dan Fermin Lopez. Ia tampil selama 90 menit penuh dalam laga tersebut. Sayangnya, Guendogan tidak mampu membawa Barcelona meraih kemenangan. Dilansir 90min dan Fotmob, Guendogan mendapatkan nilai 7/10 untuk permainannya selama El Clasico tersebut.

Tiga eks Manchester City di atas merupakan pemain andalan Barcelona pada 2023/2024. Mereka diharapkan dapat mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol dan mampu membawa Barcelona melangkah lebih jauh di Liga Champions Eropa 2023/2024. Barcelona selanjutnya akan bertandang ke markas Real Sociedad di LaLiga pada pekan ke-12.

Baca Juga: Vinicius Jadi Korban Rasis saat Real Madrid Permalukan Barcelona

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya