Akui Kemampuan Pemain Muda Barcelona, Ini Kata Ancelotti

Sebut Real Madrid tak kalah dari sisi pemain muda

Jakarta, IDN Times - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memastikan timnya ada dalam jalur yang tepat menjadi juara. Los Blancos dibawa Ancelotti konsisten membawa pemain muda.

Jelang laga El Clasico melawan Barcelona, Ancelotti memberi pendapat soal skuad muda Blaugrana. Ancelotti mengaku skuad muda Barcelona tak bisa disepelekan.

1. Akui kualitas pemain muda Barca, Ancelotti sebut Madrid tak kalah

Akui Kemampuan Pemain Muda Barcelona, Ini Kata AncelottiCarlo Ancelotti (goal.com)

Ancelotti mengakui Barcelona punya sederet pemain muda berbakat seperti Gavi, Pedri, Alejandro Balde, Ronald Araujo, Fermin Lopez, hingga Lamine Yamal.

Seluruhnya diakui Ancelotti memberi dampak besar saat ikut membela Blaugrana. Namun, Ancelotti mengatakan Los Blancos tak kalah karena juga punya skuad muda yang ciamik.

“Mereka (pemain muda Barcelona) sangat bagus tapi kami juga punya pemain muda yang spektakuler seperti Bellingham, Tchouameni, Camaviga, dan banyak lagi dari akademi,” ujar Ancelotti mengutip Football Espana.

2. Pemain muda Barcelona punya lebih banyak kesempatan

Akui Kemampuan Pemain Muda Barcelona, Ini Kata AncelottiGavi (instagram.com/pablogavi)

Ditanya soal mengapa Real Madrid seolah kesulitan untuk mengorbitkan para pemain muda, ia menyebut kesempatan main sebagai salah satu faktor yang berpengaruh besar.

“Sulit menjawabnya. Barcelona punya banyak pemain yang cedera jadi membuat mereka bisa memberi banyak kesempatan untuk pemain muda,” ujar Ancelotti.

3. Bintang muda Barcelona bersiap pecahkan rekor

Akui Kemampuan Pemain Muda Barcelona, Ini Kata AncelottiLamine Yamal (fcbarcelona.com)

Melansir Football Espana, bintang muda Barcelona, Lamine Yamal tengah mengantre memecahkan rekor klub lain dalam pertarungan El Clasico akhir pekan ini kontra Real Madrid.

Pemain berusia 16 tahun ini telah jadi salah satu pemain penting untuk timnya dan negaranya dalam setahun terakhir. Yamal juga berpeluang besar ditutunkan dalam El Clasico melawan Los Blancos.

Jika diturunkan, Yamal akan memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang berlaga di pertandingan legendaris El Clasico dalam 82 tahun terakhir.

Baca Juga: Misteri Badai Cedera Barcelona Jelang El Clasico Kontra Real Madrid

Baca Juga: Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Skor Berapa Nih?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya