3 Jebolan Akademi Juventus yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024

Mereka punya peran penting bagi masa depan klub

Juventus sukses menang besar 6-1 atas Salernitana dalam babak 16 besar Coppa Italia 2023. Keenam gol Bianconeri dicetak oleh Fabio Miretti, Andrea Cambiasso, Daniele Rugani, Kenan Yildiz, Timothy Weah, dan satu gol bunuh diri Dylan Bronn. Hasil ini membuat Juventus akan menantang Frosinone di babak perempat final pada 12 Januari 2024.

Beberapa catatan menarik terasaji dalam laga ini. Salah satunya para pencetak gol Juventus yang merupakan alumnus akademi klub. Setidaknya ada tiga jebolan akademi Juventus yang telah menorehkan gol pada 2023/2024.

1. Daniele Rugani sudah menorehkan dua gol

3 Jebolan Akademi Juventus yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024Daniele Rugani (juventus.com)

Daniele Rugani merupakan salah satu lulusan akademi Juventus yang kurang mendapat sorotan. Ia dikenal sebagai pemain pelapis ketika bek-bek Juventus mengalami cedera atau mendapat larangan tampil. Meski begitu, Rugani tetap memberikan komitmen penuh saat dipercaya tampil sebagai starter oleh manajer Juventus, Massimiliano Allegri.

Selain mampu menjaga sisi pertahanan dengan duel fisik dan tekel, Rugani juga bisa mencetak gol saat situasi bola mati. Terbukti, ia telah menorehkan dua gol pada 2023/2024. Gol pertama terjadi ketika Rugani merobek gawang mantan klubnya, Cagliari, di Serie A Italia pekan ke-12 pada 11 November 2023. Ia kembali mencetak gol saat Juventus menang 6-1 atas Salernitana di babak 16 besar Coppa Italia pada 4 Januari 2024.

2. Fabio Miretti sejauh ini telah dua kali merobek gawang lawan

3 Jebolan Akademi Juventus yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024Fabio Miretti (juventus.com)

Fabio Miretti makin menunjukkan kematangan dalam permainannya di skuad senior Juventus. Ia kerap kali dipercaya bermain sebagai gelandang utama Bianconeri di Serie A Italia dan Coppa Italia. Miretti terbukti mampu memberikan kontribusi kepada performa tim, salah satunya dengan mencetak gol.

Pemain berusia 20 tahun itu telah mencatat dua gol di kompetisi domestik. Ia mencetak gol kemenangan Juventus 1-0 atas Fiorentina dalam laga Serie A Italia pada 5 November 2023. Miretti kemudian menorehkan gol keduanya ketika Bianconeri menaklukan Salernitana 6-1 di babak 16 besar Coppa Italia 2023.

3. Kenan Yildiz mampu menciptakan dua gol

3 Jebolan Akademi Juventus yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024Kenan Yildiz (juventus.com)

Kenan Yildiz berhasil menampilkan performa apik di lini depan Juventus. Ia kerap kali memberikan ancaman kepada lini belakang lawan dan membuka ruang untuk rekan-rekannya. Yildiz tidak selalu menjadi starter, tetapi konsisten memberikan kontribusi ketika diturunkan oleh Allegri.

Pemain asal Turki itu sejauh ini mampu menciptakan dua gol di Serie A Italia dan Coppa Italia. Ia menorehkan gol perdananya bagi Juventus saat menang 2-1 atas Frosinone pada 23 Desember 2023. Yildiz kemudian mencetak gol fantastis saat Bianconeri membantai Salernintana dengan skor 6-1 di babak 16 besar Coppa Italia 2023.

Ketiga pemain akademi Juventus di atas memegang peran penting dalam misi lolos ke Liga Champions Eropa dan menjuarai Serie A Italia. Bagi Yildiz dan Miretti, keduanya memiliki prospek cerah untuk proyek jangka panjang klub. Di sisi lain, sebagai salah satu pemain senior, Rugani diharapkan dapat memberikan contoh yang baik kepada para juniornya itu.

Baca Juga: 3 Hal Menarik Seputar Kenan Yildiz, Calon Bintang Masa Depan Juventus

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya