4 Pemain Argentina di Laga Inter Milan vs Atletico Madrid 2023/2024

Mereka menampilkan permainan terbaiknya

Inter Milan memetik kemenangan 1-0 melawan Atletico Madrid dalam laga babak 16 besar Liga Champions Eropa leg pertama di stadion Giuseppe Meazza pada 20 Februari 2024. Gol tunggal Inter Milan dicetak oleh Marko Arnautovic pada babak kedua menit ke-79. Hasil ini membuat I Nerazzurri unggul agregat 1-0 atas Atletico Madrid.

Duel antara Inter Milan melawan Atletico Madrid mempertemukan para pemain Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka menunjukkan etos kerja tinggi selama pertandingan berlangsung. Berikut aksi empat pemain Argentina yang turun dalam laga Inter Milan versus Atletico Madrid.

1. Lautaro Martinez tidak mencetak gol, tetapi memberikan assist kepada Arnautovic

4 Pemain Argentina di Laga Inter Milan vs Atletico Madrid 2023/2024Lautaro Martinez (inter.it)

Lautaro Martinez memimpin skuad Inter Milan dalam laga babak 16 besar Liga Champions Eropa leg pertama melawan Atletico Madrid. Ia berduet dengan Marcus Thuram di lini depan dalam formasi 3-5-2. Martinez tidak mencetak gol, tetapi menjadi sosok di balik terciptanya gol Marko Arnautovic. Permainannya pun cukup impresif selama 88 menit.

Dilansir Fotmob, Martinez melakukan 38 sentuhan dengan 8 di antaranya berada di kotak penalti lawan. Secara rinci, ia mampu memberikan 14 operan dari 20 percobaan dan 1 menghasilkan assist. Martinez melakukan 3 tembakan mengenai sasaran dari 7 kali percobaan. Ia mendapat nilai 7,8 atas performanya dalam laga tersebut.

2. Rodrigo De Paul bermain cukup solid di lini tengah Atletico Madrid

4 Pemain Argentina di Laga Inter Milan vs Atletico Madrid 2023/2024Rodrigo De Paul (kiri) (uefa.com)

Rodrigo De Paul mendapat tugas untuk menjaga stabilitas lini tengah Atletico Madrid serta menahan ancaman serangan balik Inter Milan. Karakternya dalam bertahan serta kuat dalam duel fisik membuatnya cukup diandalkan oleh manajer Atletico Madrid, Diego Simeone. De Paul secara keseluruhan tampil cukup solid di lini tengah Atletico Madrid.

Dilansir Fotmob, De Paul menyentuh bola 79 kali dan mencatat 58 operan sukses dengan 11 di antaranya berhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Ia melakukan lima kali aksi defensif dan memenangkan penguasaan bola. Sayangnya, De Paul hanya menang 2 kali duel fisik dan kalah 3 kali serta persentase kemenangan duel bola bawah 40 persen. Permainannya mendapat nilai 6,9.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina Termahal di LaLiga 2022/2023, De Paul Teratas

3. Nahuel Molina tampil tidak terlalu buruk sebagai bek sayap kanan

4 Pemain Argentina di Laga Inter Milan vs Atletico Madrid 2023/2024Nahuel Molina (instagram.com/nahuelmolina35)

Nahuel Molina memulai pertandingan sebagai bek sayap kanan. Ia ditugaskan untuk membantu serangan dari sisi kanan sekaligus mengantisipasi serangan balik Inter Milan. Molina tampil tidak terlalu buruk selama bermain 68 menit.

Menurut Fotmob, Molina melakukan 50 sentuhan dengan bola dan mencatat persentase operan sukses 80 persen. Secara bertahan, ia melakukan empat kali aksi defensif dan memenangkan penguasaan bola. Molina unggul tiga kali dalam duel fisik dan mencatat 75 persen kemenangan duel bola bawah. Ia mendapat nilai 6,6 atas penampilannya dalam pertandingan ini.

4. Angel Correa tidak mampu membuat perubahan sebagai pemain pengganti

4 Pemain Argentina di Laga Inter Milan vs Atletico Madrid 2023/2024Angel Correa (en.atleticodemadrid.com)

Angel Correa memulai pertandingan sebagai pemain cadangan. Diego Simeone kemudian memutuskan memasukkannya menggantikan Antoine Griezmann untuk membuat perubahan di lini depan Atletico Madrid pada menit ke-78. Sayangnya, kehadiran Correa tidak terlalu memberikan dampak kepada kinerja tim.

Dilansir Fotmob, Correa 10 kali menyentuh bola dan berhasil menciptakan peluang mencetak gol sekali. Ia hanya melakukan tiga operan sukses dan tidak mampu melepaskan tembakan sama sekali. Correa hanya mendapat nilai 6,2 untuk performanya dalam laga melawan Inter Milan.

Keempat pemain Argentina di atas akan kembali bertemu saat Atletico Madrid menjamu Inter Milan di kandangnya, Stadion Wanda Metropolitano, pada 14 Maret 2024. Peluang untuk lolos ke babak perempat final masih terbuka bagi kedua tim. Pasalnya, Atletico Madrid bisa saja berbalik unggul dua gol saat laga leg kedua nanti.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 10 Atletico Madrid sebelum Angel Correa

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya