3 Pemain yang Pernah Dapat Kartu Merah di Laga Tottenham Vs. Chelsea

Pertemuan kedua tim selalu panas

Duel antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea selalu menghadirkan cerita menarik. Misalnya, pertengkaran antarpelatih saat Antonio Conte dan Thomas Tuchel beradu mulut perihal jabat tangan yang terjadi di akhir laga pada 2022/2023. Kali ini, kedua tim kembali menyajikan drama menarik saat bertemu di Tottenham Hotspur Stadium dalam laga English Premier League 2023/2024 pekan ke-11 pada 6 November 2023.

Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1 atas Tottenham Hotspur. Gol Dejan Kulusevski pada babak pertama mampu dibalas oleh Cole Palmer lewat tendangan penalti dan Nicolas Jackson yang mencetak hattrick pertamanya sejak bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2023. Akan tetapi, pertandingan tersebut diwarnai sejumlah kontroversi, seperti lima gol yang dianulir dan dua pemain Tottenham yang terkena kartu merah.

Tidak banyak pemain Tottenham maupun Chelsea yang menerima kartu merah saat kedua tim bersua. Tercatat, hanya ada tiga pemain yang pernah diusir keluar lapangan oleh wasit saat dua tim asal London itu berduel di semua kompetisi. Uniknya, ketiga pemain tersebut semuanya dari Tottenham.

1. Son Heung Min diusir setelah menendang Antonio Rudiger

3 Pemain yang Pernah Dapat Kartu Merah di Laga Tottenham Vs. ChelseaSon Heung Min catatan golnya jauh menurun musim ini. (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min dikenal sebagai pemain yang selalu menunjukkan sikap profesional dan sportivitas di lapangan. Ia jarang sekali membuat keributan dengan pemain lain atau protes berlebihan kepada wasit. Akan tetapi, Son pernah beberapa kali melakukan pelanggaran sampai membuatnya terkena kartu merah. Salah satunya saat Tottenham kalah melawan Chelsea 0-2 dalam laga EPL pada 2018/2019.

Insiden berawal saat Antonio Rüdiger yang menjatuhkan Son saat berduel merebut bola. Son yang jatuh dengan kakinya masih menghadap ke atas langsung menendang badan Rüdiger. Setelah melakukan tinjauan melalui Video Assistant Referee (VAR), Son akhirnya dijatuhi hukuman kartu merah secara langsung sehingga ia harus keluar lapangan dan absen dalam tiga pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Spurs, Derbi London Panas!

2. Cristian Romero bikin Chelsea mendapatkan tendangan penalti

3 Pemain yang Pernah Dapat Kartu Merah di Laga Tottenham Vs. ChelseaCristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Berbagai insiden yang cukup dramatis terjadi ketika Tottenham Hotspur melawan Chelsea dalam pertandingan EPL pekan ke-11. Salah satunya saat gol Moises Caicedo dianulir karena VAR melihat Nicolas Jackson dalam posisi offside dan menutupi jarak pandang kiper Tottenham, Guglielmo Vicario. Akan tetapi, VAR tidak hanya meninjau gol Caicedo, tetapi potensi pelanggaran yang dilakukan oleh Christian Romero.

Romero terlihat melakukan pelanggaran yang cukup berbahaya kepada rekannya di Timnas Argentina, Enzo Fernandez, ketika menyapu bola dari kotak penalti. Meski mendapatkan bola, tetapi tekel Romero cukup keras menghantam kaki Fernandez. Wasit yang bertugas saat itu, Michael Oliver, memutuskan memberikan kartu merah secara langsung kepada Romero sekaligus menghadiahi penalti bagi Chelsea. Cole Palmer mampu menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

3. Destiny Udogie bikin kondisi Tottenham makin terpuruk

3 Pemain yang Pernah Dapat Kartu Merah di Laga Tottenham Vs. ChelseaDestiny Udogie (depan duduk di bawah) menerima kartu kuning kedua. (premierleague.com)

Destiny Udogie membuat situasi Tottenham makin parah ketika menghadapi Chelsea pada EPL pekan ke-11 pada babak kedua. Tottenham sebelumnya sudah kehilangan Cristian Romero yang mendapatkan kartu merah akibat melanggar Enzo Fernandez di dalam kotak penalti. Parahnya, Tottenham harus bermain dengan sembilan pemain usai Udogie melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling.

Udogie menekel Sterling yang mendapatkan tengah mengejar bola. Pemain asal Italia itu sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning pada babak pertama menit ke-18. Alhasil, wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Udogie hingga ia harus meninggalkan lapangan. Tottenham yang bermain dengan sembilan pemain terlihat tidak sanggup menahan gempuran serangan Chelsea. The Blues akhirnya sukses menang 4-1 atas Tottenham.

Panasnya duel kedua tim menjadi salah satu topik yang selalu menarik untuk dibahas usai pertandingan. Tottenham kini masih unggul jauh dari Chelsea dengan berada di peringkat ke-2 klasemen sementara EPL 2023/2024 lewat koleksi 26 poin. Sementara itu, The Blues masih berada di peringkat ke-10 dengan torehan 15 poin.

Baca Juga: 3 Lawan Tottenham Hotspur di EPL pada November 2023, Berat!

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya