4 Pemain MU Terakhir yang Cetak Gol Lewat Tendangan Akrobatik di EPL

Aksi yang sulit untuk diulang

Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Everton di EPL pekan ke-13 pada 26 November 2023. Tiga gol MU dicetak oleh Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Salah satu dari gol MU itu tercipta dengan cara yang sangat spekatakuler.

Alejandro Garnacho sukses mencetak gol pertama dengan tendangan akrobatik. Tidak banyak pemain MU yang mampu merobek gawang lawan dengan cara ciamik seperti itu. Setidaknya ada empat pemain MU dalam sejarah yang pernah menciptakan gol lewat tendangan akrobatik di EPL.

1. Dimitar Berbatov bikin kiper Liverpool mati langkah

4 Pemain MU Terakhir yang Cetak Gol Lewat Tendangan Akrobatik di EPLDimitar Berbatov (manutd.com)

Dimitar Berbatov menampilkan performa luar biasa ketika Manchester United menang 3-2 atas Liverpool dalam laga EPL pekan ke-5 pada September 2010. Pemain asal Bulgaria itu sukses menorehkan hattrick pertamanya untuk MU di Old Trafford. Salah satu dari tiga golnya itu dicetak dengan aksi heroik.

Memanfaatkan umpan silang dari Nani di sisi kanan, Berbatov menerima bola dengan lututnya. Bola yang memantul ke atas kepalanya langsung ia masukan ke gawang dengan tendangan overhead. Kiper Liverpool, Pepe Reina, mati langkah dan tidak berkutik ketika Berbatov mencetak gol fantastis itu.

2. Wayne Rooney mencetak gol akrobatik ke gawang klub tetangga

4 Pemain MU Terakhir yang Cetak Gol Lewat Tendangan Akrobatik di EPLWayne Rooney mencetak gol salto saat derbi Manchester 2011. (premierleague.com)

Gol Wayne Rooney ke gawang Manchester City menjadi salah satu gol terbaik dalam sejarah derbi Manchester. Rooney yang berada di kotak penalti menerima umpan silang dari Nani yang berada di sayap kanan. Pemain asal Inggris itu langsung melompat dan melakukan tendangan salto.

Kiper Manchester City, Joe Hart, tidak bisa berbuat apa-apa ketika bola masuk ke sisi kanan gawang. Dilansir Daily Mail, Rooney menjelaskan bahwa ia tidak punya pilihan lain selain melakukan tendangan salto itu. Pasalnya, ia dijaga ketat oleh Micah Richards dan Vincent Kompany. Rooney lalu melakukan selebrasi yang cukup ikonik untuk merayakan gol tersebut.

Baca Juga: Garnacho Kaget Bisa Tiru Gol Spektakuler Ronaldo

3. Juan Mata melepaskan tendangan salto untuk kemenangan MU terakhir di Anfield

4 Pemain MU Terakhir yang Cetak Gol Lewat Tendangan Akrobatik di EPLJuan Mata (kiri jersey putih) mencetak gol akrobatik di Anfield. (manutd.com)

Juan Mata merupakan salah satu pemain kunci Manchester United pada 2014/2015. Ia dikenal sebagai gelandang yang memiliki kreativitas dan visi tajam. Akan tetapi, pemain asal Spanyol itu memiliki insting gol yang cukup tajam.

Terbukti, Mata mampu mencetak gol fantastis ke gawang Liverpool dalam laga EPL pekan ke-30 pada Maret 2015. Ia yang berada di sisi kanan kotka penalti Liverpool menerima umpan silang dari Angel Di Maria. Mata langsung melompat dan menendang bola tersebut ke gawang yang dijaga oleh Simon Mignolet. Aksi mata itu membuat MU berhasil menang 2-1 atas Liverpool. Gol tersebut juga menjadi gol kemenangan MU terakhir di stadion Anfield.

4. Gol akrobatik Alejandro Garnacho disebut-sebut lebih baik dari Wayne Rooney

https://www.youtube.com/embed/qgmhQZzoy1s

Alejandro Garnacho mampu mencetak gol dengan tendangan salto ke gawang Everton dalam laga EPL pekan ke-13 pada 26 November 2023. Pemain asal Argentina itu tidak mendapat penjagaan yang ketat dari bek Everton sehingga memudahkannya melakukan aksi heroik tersebut. Gol tersebut menjadi yang pertama baginya di EPL pada 2023/2024.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyebut gol Garnacho itu bisa menjadi yang terbaik pada 2023/2024. Garnacho sendiri mengatakan tidak percaya bahwa dirinya mampu mencetak gol tersebut. Ia juga merasa senang dapat berkontribusi untuk kemenangan MU atas Everton.

Aksi heroik empat pemain di atas tidak mudah untuk diulangi. Pasalnya, sebelum Garnacho mencetak gol akrobatik tersebut, pemain terakhir MU yang berhasil melakukan aksi tersebut adalah Juan Mata pada Maret 2015. Akankah ada lagi pemain MU yang mampu mencetak gol akrobatik di EPL? Patut dinanti.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Libas Everton, Garnacho Sensasional

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya