5 Pemain Paling Subur di Laga Liverpool vs Arsenal

Jajaran para legenda Premier League

Liverpool dan Arsenal termasuk klub besar dengan sejarah menterang di sepak bola Inggris. Banyak pemain-pemain hebat yang pernah membela kedua klub ini. Ada yang berasal dari Britania Raya, Eropa, Afrika, sampai Amerika Latin.

Beberapa di antara mereka mampu menciptakan rekor apik dalam duel antara Liverpool dan Arsenal. Salah satunya soal mencetak gol. Berikut lima pemain paling subur di laga Liverpool vs Arsenal.

1. Roger Hunt menorehkan delapan gol kontra Arsenal

5 Pemain Paling Subur di Laga Liverpool vs ArsenalRoger Hunt (liverpoolfc.com)

Roger Hunt merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah Liverpool lahirkan dari akademinya. Kontribusinya bagi prestasi klub sangat besar. Pemain asal Inggris ini telah menorehkan 261 gol dan 29 assist dari 446 penampilannya di semua kompetisi.

Dari catatan 261 golnya, 8 di antaranya ia lakukan ketika membobol gawang Arsenal. Selain itu, rekor lainnya saat menghadapi Arsenal cukup impresif. Ia mampu menang 8 kali, seri 7 kali, dan hanya kalah 2 kali saat tampil untuk Liverpool melawan Arsenal.

2. Mohamed Salah memiliki catatan gol yang sama dengan Hunt

5 Pemain Paling Subur di Laga Liverpool vs ArsenalMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif membela Liverpool pada 2023/2024. Rekornya saat melawan Arsenal tidak kalah mentereng dari Hunt. Ia sejauh ini total mencetak 8 gol dari 15 kali menghadapi Arsenal ketika membela Chelsea dan Liverpool.

Salah sudah menjadi ancaman bagi Arsenal ketika membela Chelsea. Ia turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 6-0 atas Arsenal dalam laga English Premier League pekan ke-31 pada 22 Maret 2014. Salah kemudian mencetak 1 gol dan 1 assist dalam laga pertamanya melawan Arsenal sebagai pemain Liverpool di Premier League pekan ke-3 pada 27 Agustus 2017.

Baca Juga: 3 Jebolan Akademi Liverpool yang Torehkan Gol pada 2023/2024

3. Thierry Henry mengoleksi sembilan gol melawan Liverpool

5 Pemain Paling Subur di Laga Liverpool vs ArsenalThierry Henry (arsenal.com)

Thierry Henry sering menjadi mimpi buruk Liverpool tiap kali menghadapi Arsenal di semua kompetisi. Sebab, pemain asal Prancis itu selalu membuat kerepotan barisan pertahanan The Reds. Henry total mencetak 9 gol dari 18 kali bermain melawan Liverpool di semua kompetisi.

Gol pertama Henry ke gawang Liverpool terjadi ketika Arsenal menang 2-0 di laga Premier League pekan ke-2 pada 21 Agustus 2000. Ia bahkan pernah mencetak hattrick ketika menaklukan Liverpool dengan skor 4-2 di laga Premier League pekan ke-32 pada 9 April 2004. Gol terakhirnya ke gawang Liverpool ia lakukan ketika menyingkirkan The Reds dari Piala FA setelah menang 3-1 pada 6 Januari 2007.

4. Roberto Firmino mencetak sebelas gol versus Arsenal

5 Pemain Paling Subur di Laga Liverpool vs ArsenalRoberto Firmino (liverpoolfc.com)

Roberto Firmino memiliki catatan apik saat menghadapi Arsenal di semua kompetisi. Ia total mencetak 11 gol dalam 18 pertandingan kontra Arsenal. Selain itu, Firmino sukses menorehkan rekor 9 kemenangan, 6 seri, dan 3 kekalahan selama melawan Arsenal ketika membela Liverpool.

Firmino langsung mencetak dua gol saat pertama kali membobol gawang Arsenal. Hal tersebut terjadi ketika Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Arsenal di Premier League pekan ke-21 pada 13 Januari 2016. Pemain asal Brasil itu juga pernah menorehkan hattrick ketika membantai The Gunners 5-1 di laga Premier League pekan ke-20 pada 29 Desember 2018.

5. Robbie Fowler masih menjadi top skor sepanjang masa Liverpool vs Arsenal

5 Pemain Paling Subur di Laga Liverpool vs ArsenalRobbie Fowler (liverpoolfc.com)

Robbie Fowler tercatat masih menjadi top skor sepanjang masa dalam laga Liverpool versus Arsenal. Ia sukses mencetak 12 gol dalam 23 laga melawan Arsenal ketika membela Liverpool, Leeds United, dan Manchester City. Rekor tersebut bertahan sejak Januari 2007.

Fowler langsung bikin gebrakan ketika pertama kali mencetak gol ke gawang Arsenal. Sebab, ia menorehkan hattrick kala Liverpool mengalahkan Arsenal 3-0 di Premier League pekan ke-3 pada 28 Agustus 1994. Fowler terakhir kali merobek gawang Arsenal saat Liverpool takluk 3-6 pada babak perempat final Piala Liga Inggris pada Januari 2007.

Kelima pemain di atas telah dianggap legenda bagi masing-masing klub. Hanya Salah yang masih berpeluang memecahkan rekor milik Fowler karena masih aktif bermain di Liverpool pada 2023/2024. Kedua tim kini bersaing di papan atas Premier League untuk meraih gelar juara Premier League 2023/2024.

Baca Juga: Juergen Klopp Minta Kopites Serang Mental Arsenal di Anfield

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya