Aksi 5 Pemain Veteran di Laga Real Madrid vs Sevilla 2023/2024

Mereka membuktikan diri belum habis

Real Madrid sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sevilla dalam laga LaLiga Spanyol pekan ke-26 pada 25 Februari 2024. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Luka Modric pada babak kedua menit ke-81. Hasil ini makin membuat posisi Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 65 poin. Sementara itu, Sevilla masih tertahan di peringkat ke-15 lewat koleksi 24 poin.

Laga ini menjadi duel bagi para pemain veteran berusia di atas 33 tahun. Mereka menunjukkan kemampuannya belum habis dan masih bisa bermain di level tinggi. Berikut aksi lima pemain veteran di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid versus Sevilla pada 2023/2024.

1. Jesus Navas tidak mampu berduel dengan para winger Real Madrid

Aksi 5 Pemain Veteran di Laga Real Madrid vs Sevilla 2023/2024Jesus Navas (sevillafc.es)

Jesus Navas masih menunjukkan kemampuan fisiknya yang cukup prima di usianya yang sudah mencapai 38 tahun. Ia bermain sebagai bek kanan dalam laga melawan Real Madrid di LaLiga Spanyol pekan ke-26. Sayangnya, Navas tidak mampu membendung pergerakan para winger Real Madrid seperti Vinicius Jr dan Rodrygo.

Dilansir Fotmob, Navas hanya 2 kali menang duel fisik dan kalah 6 kali. Namun, persentase akurasi operannya cukup tinggi, yaitu 81 persen dan akurasi umpan jauhnya 33 persen. Navas kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Juanlu Sanchez pada babak kedua menit ke-75. Ia mendapat nilai 6,4 atas penampilannya kontra Real Madrid.

Baca Juga: 5 Kemenangan Sevilla di LaLiga 2023/2024 hingga Februari 2024

2. Sergio Ramos tampil cukup solid melawan mantan klubnya

Aksi 5 Pemain Veteran di Laga Real Madrid vs Sevilla 2023/2024Sergio Ramos (instagram.com/sevillafc)

Sergio Ramos merupakan sosok yang sangat dihormati oleh Real Madrid. Ia menghabiskan kariernya membela Real Madrid selama 16 tahun. Ramos kini memimpin skuad Sevilla yang bertandang ke kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, dalam laga LaLiga Spanyol pekan ke-26 pada 25 Februari 2024. Penampilan Ramos terbilang cukup solid di lini belakang Sevilla.

Dilansir Fotmob, Sergio Ramos melakukan 9 aksi defensif dengan masing-masing 3 kali memenangkan penguasaan bola dan sapuan menggunakan kaki. Ia juga mampu memenangkan 6 kali duel fisik dengan persentase keunggulan dalam duel bawah mencapai 83 persen. Ramos pun mendapat nilai 6,8 atas performanya melawan Real Madrid selama 90 menit penuh.

3. Nacho Fernandez mampu mencegah lini belakang Real Madrid kebobolan

Aksi 5 Pemain Veteran di Laga Real Madrid vs Sevilla 2023/2024Nacho Fernandez (instagram.com/nachofdez90)

Nacho Fernandez mendapat kepercayaan dari manajemen Real Madrid untuk menggantikan posisi kapten yang sebelumnya dijabat oleh Sergio Ramos pada musim panas 2021. Ia kembali memimpin skuad Real Madrid dalam menyambut Sevilla di Santiago Bernabeu pada 25 Februari 2024. Nacho berhasil mengawal lini belakang Real Madrid dari gempuran serangan Sevilla.

Menurut Fotmob, Nacho tiga kali mampu unggul duel fisik dan duel udara. Ia juga aktif dalam membangun serangan dengan mencatat persentase akurasi operan berhasil 92 persen dengan 6 di antaranya berhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Penampilan Nacho pun diberi nilai 7,2.

4. Toni Kroos mendominasi lini tengah dengan sentuhan dan akurasi operannya

Aksi 5 Pemain Veteran di Laga Real Madrid vs Sevilla 2023/2024Toni Kroos (kiri) (realmadrid.com)

Toni Kroos menjadi salah satu trio gelandang yang diturunkan oleh manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam laga kontra Sevilla di LaLiga Spanyol pekan ke-26. Ia bekerja sama dengan Federico Valverde dan Aurelien Tchouameni dalam formasi 4-3-3. Kroos menunjukkan dominasinya di lini tengah dengan sentuhan dan akurasi operannya.

Dilansir Fotmob, Toni Kroos melakukan 138 sentuhan dengan rincian 110 operan sukses dari 117 percobaan dan 27 umpannya berhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Ia juga mampu menorehkan 18 umpan lambung sukses dari 21 percobaan dan menciptakan 4 peluang mencetak gol. Kroos menjadi pemain terbaik dalam laga ini dengan nilai 8,3.

5. Luka Modric mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid

Aksi 5 Pemain Veteran di Laga Real Madrid vs Sevilla 2023/2024Luka Modric (realmadrid.com)

Luka Modric memulai pertandingan melawan Sevilla sebagai pemain cadangan. Ia memasuki lapangan ketika menggantikan Nacho Fernandez pada babak kedua menit ke-75. Keputusan Carlo Ancelotti memasukkan Modric berbuah manis. Sebab, sang pemain menjadi pahlawan kemenangan dengan torehan satu gol fantastis.

Ia menerima bola muntah hasil sapuan dari bek Sevilla, Loic Bade. Modric mengontrol bola dengan satu sentuhan kemudian menembaknya dengan tendangan lengkung. Selain gol tersebut, secara keseluruhan, performa Modric cukup luar biasa. Dilansir Fotmob, pemain asal Kroasia itu mencatat 20 operan sukses dari 21 percobaan. Tak hanya itu, empat umpannya berhasil menembus sepertiga lapangan lawan. Penampilan Luka Modric sebagai supersub mendapat nilai 7,3.

Catatan apik kelima pemain di atas menunjukkan betapa primanya fisik mereka di usia yang sudah tidak lagi muda. Mereka masih menjadi andalan bagi klubnya masing-masing. Komitmen serta sikap profesional kelima pemain di atas patut menjadi contoh bagi para pemain muda di Real Madrid maupun Sevilla.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terakhir yang Tajam bersama Real Madrid, Ada Joselu

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya