5 Agen Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia Saat Ini, Ahlinya Transfer!

Apakah kamu sudah kenal dengan para agen ini? 

Salah satu hal yang paling seru dari sepak bola adalah ketika bursa transfer dibuka. Bursa transfer sendiri biasanya cukup menyedot perhatian para penggemar bola. Sebabnya adalah bursa transfer menjadi ajang bagi para klub untuk memperbaiki skuad. Selain itu, mendatangkan pemain bintang juga bisa menaikkan bisnis klub.

Kita selama ini hanya menaruh perhatian kepada pelatih yang mengincar pemain. Padahal, sebetulnya ada pihak yang perannya tak kalah penting tapi luput dari perhatian, yaitu agen. Para agen tersebut mewakili kliennya dalam negosiasi kontrak. Namun, dari sekian banyaknya agen yang bergelut di dunia sepak bola, hanya ada beberapa nama saja yang cukup dikenal. Berikut ini 5 agen pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Ditangani oleh Jorge Mendes

1. Jorge Mendes 

5 Agen Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia Saat Ini, Ahlinya Transfer!dailymail.co.uk

Jorge Mendes mungin menjadi nama terbesar dari sekian agen sepak bola. Mendes mengelola cukup banyak superstar sepak bola, salah satunya adalah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Selama berkecimpung di dunia sepak bola, Mendes telah memenangi berbagai penghargaan, seperti FIFA Agent of the Year dan Best Agent of the Year.

Selain Ronaldo, beberapa bintang lain juga ditanganinya, seperti Bernardo Silva, Ederson, Fabinho, Ruben Neves, Nelson Semedo, Joao Cancelo, Angel Di Maria, Ruben Dias, James Rodriguez, Diego Jota, Diego Costa, Renato Sanches, hingga Nicolas Otamendi. Tak hanya menjadi perantara, Mendes juga memiliki hubungan sangat baik dengan klub-klub besar di dunia. Dengan demikian, ia akan menghasilkan lebih banyak klien terkenal.

2. Jonathan Barnett 

5 Agen Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia Saat Ini, Ahlinya Transfer!forbes.com

Jonathan Bernett adalah pendiri dan ketua Stellar Football Limited yang merupakan salah satu agensi perwakilan pemain terkemuka di dunia. Barnett mewakili beberapa pemain muda menjanjikan di Eropa. Ia juga menjadi perantara kepindahan Ben Chilwell dari Leicester City ke Chelsea. Salah satu klien terbesarnya adalah Jack Grealish yang beberapa kali didekati klub besar macam Manchester United.

Selain itu, Barnett juga menjadi agen dari pemain bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Beberapa klien terkenal lainnya adalah Saul Niguez, Mason Mount, Luke Shaw, Ibrahima Konate, Maxi Gomez, Jordan Pickford, Kieren Tierney, Ruben Loftus-Cheek, Dean Henderson, Gylfi Sigurdsson, hingga Dan James.

3. Mino Raiola 

5 Agen Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia Saat Ini, Ahlinya Transfer!dailymail.co.uk

Mino Raiola merupakan agen yang tak asing lagi namanya. Agen pemain yang berasal dari Italia itu selalu hampir identik dengan transfer megah. Namun, bukan Raiola jika tak membuat kontroversi. Ia beberapa kali membuat perdebatan dengan klub-klub besar. Salah satunya dengan penggemar Manchester United.

Beberapa klien Raiola yang cukup terkenal adalah Paul Pogba, Erling Haaland, Matthijs De Ligt, Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma, Mario Balotelli, Henrikh Mkhitaryan, Blaise Matuidi, dan Zlatan Ibrahimovic.

4. Kia Joorabchian 

5 Agen Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia Saat Ini, Ahlinya Transfer!theguardian.com

Kia Joorabchian menjadi salah satu agen paling aktif akhir-akhir ini. Ia telah menjadi perantara sebagian transfer dengan nama beken selama beberapa musim terakhir. Joorabchian juga menjadi dalang di balik transfer Carlos Teves dari West Ham ke Manchester United dan dari Manchester United ke Manchester City.

Selain itu, ia juga mengurusi transfer Coutinho ke Barcelona, Sergio Regulion ke Tottenham, mengurusi perpanjangan kontrak Layvin Kurzawa, dan kepindahan Willian dari Chelsea ke Arsenal.

5. Pedro Pereira 

5 Agen Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia Saat Ini, Ahlinya Transfer!nottinghampost.com

Pedro Pereira menjadi salah satu nama yang paling menonjol dengan sangat cepat. Ia memiliki beberapa klien yang sangat terkenal dan telah berdiri sebagai perantara dalam beberapa kesepakatan terkenal musim panas tahun ini.

Pereira adalah salah satu pendiri Lian Sports dan mengemas daftar klien elite yang mencakup nama-nama seperti Leroy Sane, Kalidou Koulibaly, Miralem Pjanic, Luka Jovic, dan Ante Rebic. Dalam bursa transfer musim panas ini, ia telah mencapai kesepakatan untuk transfer Sane dan Pjanic.

 

Selain menunjuk orang lain sebagai agen, ada beberapa pemain sepak bola yang mempercayakan hal tersebut kepada keluarganya sendiri, seperti Messi dan Neymar yang diwakili oleh ayahnya masing-masing. Selain itu, penyerang PSG, Mauro Icardi diwakili istrinya, Wanda Nara.

Baca Juga: Inilah 5 Agensi Pemain Dengan Market Value Tertinggi Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya