5 Hal Menarik Kemenangan Manchester City Vs Sevilla di UCL

De Bruyne, Alvarez, hingga Lewis catatkan rekor individu 

Manchester City menutup babak fase grup Liga Champions Eropa (UCL) 2022/2023 dengan hasil positif. Menghadapi Sevilla di Stadion Etihad, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, Kevin De Bruyne dan kolega berhasil menang dengan skor 3-1.

The Citizens sejatinya sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Rafa Mir. Namun, anak asuh Pep Guardiola itu mampu bangkit melalui gol-gol Rico Lewis, Julian Alvarez, dan Riyad Mahrez.

Dari hasil Manchester City vs Sevilla pada matchday keenam Liga Champions 2022/2023 ini, hadir beberapa hal menarik yang layak untuk diketahui. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Kevin De Bruyne terlibat 40 gol sepanjang 2022 

5 Hal Menarik Kemenangan Manchester City Vs Sevilla di UCLKevin De Bruyne dan Riyad Mahrez dalam pertandingan melawan Sevilla pada matchday keenam UCL 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Kevin De Bruyne hanya bermain selama 20 menit dalam pertandingan ini. Ia masuk dari bangku cadangan menggantikan Cole Palmer. Meski waktu bermainnya minim, magis gelandang asal Belgia itu tetap terlihat. De Bruyne turut menyumbang satu assist dalam gol yang diciptakan Julian Alvarez pada menit ke-73.

Tambahan satu assist itu membuat sang pemain telah terlibat langsung dalam 40 gol dari 41 pertandingan sepanjang 2022. Rinciannya, De Bruyne mencetak 16 gol serta 24 assist. Torehan itu menjadikan De Bruyne sebagai pemain dengan kontribusi gol terbanyak di antara pemain EPL lainnya. Ia mengungguli Harry Kane (38 gol), Mohamed Salah (32 gol), Son Heung-min (27 gol), dan James Maddison (25 gol).

2. Julian Alvarez terlibat dalam semua gol Manchester City 

5 Hal Menarik Kemenangan Manchester City Vs Sevilla di UCLJulian Alvarez (twitter.com/ManCity)

Julian Alvarez layak dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan dini hari tadi. Pasalnya, pemain asal Argentina itu terlibat dalam semua gol Manchester City. Selain mencetak sebiji gol, ia juga berhasil mencatatkan dua assist.

Dengan catatan itu, Alvarez jadi pemain Argentina termuda yang terlibat langsung dalam 3 gol di 1 pertandingan Liga Champions setelah Lionel Messi. Alvarez sendiri saat ini berusia 22 tahun 275 hari.

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Sukses Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

3. Debut manis Rico Lewis di kompetisi Liga Champions 

5 Hal Menarik Kemenangan Manchester City Vs Sevilla di UCLRico Lewis (twitter.com/ChampionsLeague)

Nama lain yang menjadi sorotan dalam pertandingan ini adalah Rico Lewis. Remaja Manchester City tersebut menandai debut starter-nya dengan penampilan apik. Berposisi sebagai bek kanan, Lewis secara mengejutkan mampu mencetak gol ke gawang Sevilla sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dengan aksinya itu, Lewis, yang berusia 17 tahun 346 hari, menjadi pemain termuda yang mencetak gol di starter UCL pertamanya. Lewis memecahkan rekor Karim Benzema yang berusia 17 tahun 352 hari saat mencetak gol untuk Lyon.

4. Isco kembali menemukan sentuhan terbaiknya 

5 Hal Menarik Kemenangan Manchester City Vs Sevilla di UCLIsco (sevillafc.es)

Sevilla membuka keran gol melalui Rafa Mir pada menit ke-31. Mir berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City setelah menerima umpan dari Isco.

Bagi Isco, tambahan satu assist itu cukup berharga. Pasalnya, ia untuk pertama kalinya berhasil mencatatkan 1 gol serta 1 assist dalam 2 pertandingan berturut-turut di Liga Champions.

Isco terakhir kali mampu melakukan hal serupa pada Desember 2013. Ketika itu, pemain asal Spanyol ini masih berseragam Real Madrid.

5. Manchester City lanjutkan tren positifnya 

5 Hal Menarik Kemenangan Manchester City Vs Sevilla di UCLSkuad Manchester City dalam pertandingan melawan Sevilla pada matchday keenam UCL 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Kemenangan atas Sevilla cukup spesial bagi Manchester City. Sebab, The Citizens berhasil meneruskan tren positifnya dengan belum pernah kalah di Stadion Etihad dalam kompetisi Liga Champions sejak September 2018.

Sampai saat ini, Manchester City belum terkalahkan dalam 22 pertandingan berturut-turut di partai kandang. Rinciannya, mereka berhasil meraih 20 kemenangan dan 2 imbang.

Berkat hasil ini, Manchester City mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 dengan status juara. Manchester City lolos ke fase gugur bersama Borussia Dortmund. Sementara itu, Sevilla finis di urutan ketiga dan akan melanjutkan perjalannya di kompetisi Liga Europa.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Jadi Andalan Pep Guardiola di Manchester City

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya