6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De Gea

Mulai dari Al-Nassr hingga Atletico Madrid

David De Gea resmi meninggalkan Manchester United pada musim panas 2023. Ia pergi dari Old Trafford setelah mengabdi selama 12 tahun. Bersama Setan Merah, kiper asal Spanyol itu berhasil mencatatkan 190 clean sheet dari 545 penampilan. Selain itu, De Gea juga sukses memenangi delapan gear juara.

De Gea kini berstatus bebas transfer. Ada sejumlah klub yang dikaitkan dengannya. Mulai dari Al-Nassr hingga Atletico Madrid, berikut enam tim yang dilaporkan tertarik kepada David De Gea.

1. Al-Nassr berpotensi mengumpulkan pemain MU di Arab Saudi

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De GeaAl-Nassr ketika menjalani tur pramusim di Jepang. (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Jika ingin mendapatkan gaji yang besar, maka David De Gea bisa memilih Liga Arab Saudi sebagai destinasi berikutnya. Al-Nassr kabarnya menaruh minat kepada kiper berusia 32 tahun tersebut. Al-Nassr dilaporkan siap menggoda De Dea dengan gaji 250 ribu pound sterling atau Rp4,9 miliar per pekan.

Apabila memilih bergabung dengan Al-Nassr, De Gea akan bereuni dengan Cristiano Ronaldo. Al-Nassr belakangan memang gencar merekrut pemain-pemain top Eropa. Terbaru, klub asal Riyadh tersebut berhasil mendatangkan Alex Telles dari Manchester United.

2. Inter Milan berburu kiper baru setelah kepergian Andre Onana

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De GeaInter Milan ketika menjalani tur pramusim di Jepang. (twitter.com/Inter)

Inter Milan tengah sibuk mencari kiper baru. Pasalnya, Andre Onana baru bergabung dengan Manchester United. Kiper asal Kamerun itu mendarat di Old Trafford dengan biaya senilai 50 juta pound sterling atau Rp979 miliar.

Nerazzurri sejauh ini sudah dikaitkan dengan banyak kiper. David De Gea bisa menjadi opsi yang menarik untuk mengawal gawang tim asuhan Simone Inzaghi pada 2023/2024. Inter Milan dapat merekrut De Gea dengan cuma-cuma alias gratis.

3. Bayern Munich mencari pelapis Manuel Neuer dan pengganti Yann Sommer

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De GeaBayern Munich ketika menjalani tur pramusim 2023. (twitter.com/FCBayernEN)

Bayern Munich sebenarnya masih memiliki dua kiper hebat, yakni Manuel Neuer dan Yann Sommer. Namun, proses pemulihan cedera Neuer dilaporkan mengalami kemunduran. Di samping itu, Sommer kabarnya ingin meninggalkan Die Roten.

Dengan kondisi tersebut, Bayern Munich berpotensi mendatangkan kiper baru pada musim panas 2023. David De Gea bisa menjadi alternatif yang bagus. Melihat kualitas yang dimiliki, kiper berusia 32 tahun itu bukan tidak mungkin bakal menjadi penjaga gawang utama Die Roten pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munich Terakhir yang Dilepas ke Serie A sebelum Sommer

4. Real Betis membutuhkan kiper baru untuk menghadapi Liga Europa

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De GeaReal Betis ketika menjalani tur pramusim 2023. (twitter.com/RealBetis)

Real Betis menutup kompetisi 2022/2023 dengan penampilan yang apik. Los Verdiblancos berhasil finis di urutan keenam LaLiga Spanyol. Dengan demikian, mereka akan tampil di Liga Europa pada 2023/2024.

Real Betis tentu membutuhkan tambahan amunisi untuk dapat bersaing di kompetisi Eropa. David De Gea bisa menjadi tambahan yang bagus bagi Los Verdiblancos. Terlebih, De Gea sudah pernah menjuarai Liga Europa sebanyak dua kali.

5. Fenerbahce aktif merekrut pemain bintang

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De GeaFenerbahce ketika menjalani tur pramusim 2023. (twitter.com/Fenerbahce)

Fenerbahce bergerak sangat aktif pada jendela transfer musim panas 2023. Sebanyak 12 pemain baru telah didatangkan. Beberapa di antaranya bahkan berstatus nama top, seperti Edin Dzeko dan Dusan Tadic.

Langkah Fenerbahce dalam memburu pemain baru diprediksi akan terus berlanjut. Klub asal Istanbul, Turki, ini kabarnya sedang mendekati David De Gea. Kiper berusia 32 tahun tersebut bisa langsung menjadi pilihan utama jika memilih melanjutkan karier di Fenerbahce.

6. Atletico Madrid bisa jadi tempat pulang David De Gea

6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De GeaAtletico Madrid ketika menjalani tur pramusim 2023. (twitter.com/Atleti)

Setelah cukup lama berkarier di Inggris, David De Gea bisa kembali ke Atletico Madrid. Los Rojiblancos adalah klub pertama De Gea. Ia menjalani debut pada 2009 saat umurnya masih 18 tahun.

Bersama Atletico Madrid, ia berhasil memenangi trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa. Namun, usaha De Gea untuk menjadi kiper utama Los Rojiblancos pada 2023/2024 tidak akan mudah. Sebab, ia harus bersaing dengan Jan Oblak.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, David De Gea tentu tidak akan sepi peminat. Menarik dinantikan ke mana kiper berusia 32 tahun itu bakal melanjutkan perjalanannya. Apakah ke salah satu klub di atas?

Baca Juga: David de Gea, Kiper Lawas yang Tertendang Sepak Bola Modern

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya