Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Gabung ke Manchester United

#IDNTimesSport Ronaldinho salah satunya

Manchester United adalah salah satu klub terhebat dan tersukses di kompetisi Inggris. Semua prestasi yang diraih oleh Setan Merah tentu saja tidak terlepas dari komposisi pemain hebat yang dimiliki. Sejauh ini sudah banyak pemain top yang pernah melanjutkan kariernya di Old Trafford, seperti Dennis Law, Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, hingga Wayne Rooney.

Akan tetapi, tidak semua pemain top yang memiliki nama besar tergoda untuk bermain bersama Manchester United. Sebab, beberapa pemain hebat pernah menolak untuk bergabung dengan Setan Merah. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Cesc Fabregas

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Gabung ke Manchester UnitedCesc Fabregas (goal.com)

Setelah tampil impresif di Arsenal, Cesc Fabregas memutuskan untuk kembali lagi membela klub masa kecilnya, Barcelona pada tahun 2011. Tercatat gelandang asal Spanyol itu membela Barcelona selama 3 musim hingga tahun 2014. Setelah itu, sang pemain ingin kembali berkarier di kompetisi Premier League.

Ketika itu Manchester City dan Manchester United secara terang-terangan memburu jasa Fabregas. Namun, ia justru memilih melanjutkan kariernya ke Chelsea karena faktor Jose Mourinho. Kerja sama kedua orang itu berhasil mengantarkan The Blues juara Premier League musim 2014/2015.

2. Toni Kroos

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Gabung ke Manchester UnitedToni Kroos (goal.com)

Pada musim panas 2014, Toni Kroos hampir saja pindah ke Manchester United. Bahkan, gelandang asal Jerman tersebut sempat berbincang dengan pelatih Setan Merah saat itu, David Moyes. Akan tetapi, karena suatu hal, ia memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Real Madrid.

Keputusan tersebut bisa dibilang sangat tepat bagi sang pemain. Sebab, Kroos berhasil meraih banyak gelar juara bersama raksasa asal Spanyol tersebut, dari trofi Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub. Kontrak sang pemain di Santiago Bernabeu sendiri masih tersisa hingga tahun 2023.

Baca Juga: Toni Kroos Dapat Jaminan Masuk Timnas Jerman di Piala Eropa

3. Gareth Bale

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Gabung ke Manchester UnitedGareth Bale (goal.com)

Ketika masih membela Tottenham Hotspur, Gareth Bale sempat terpilih sebagai pemain terbaik pada musim 2012/2013. Berkat capaiannya itu, banyak klub elite yang menginginkan jasanya, termasuk Real Madrid dan Manchester United. Pelatih Setan Merah saat itu, David Moyes kabarnya sangat percaya diri bisa merekrut pemain asal Wales itu ke Old Trafford.

Akan tetapi, Bale justru memilih hengkang ke Real Madrid dan memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia. Ia saat itu diboyong oleh Los Blancos dengan harga sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun. Kabarnya Manchester United saat itu harus kalah karena tawaran Real Madrid lebih besar dari klub asal Inggris tersebut.

4. Ronaldinho 

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Gabung ke Manchester UnitedRonaldinho (goal.com)

Ronaldinho merupakan salah satu pesepak bola berbakat pada masanya. Gelandang asal Brasil itu hampir saja bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003. Namun, ketidakcocokan CEO Setan Merah, Peter Kenyon dan agen Ronaldinho, Roberto de Asis Moreira membuat kesepakatan tak kunjung terjadi.

Alhasil Ronaldinho memilih melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Keputusan tersebut terbilang sangat tepat karena karier sang pemain justru meningkat tajam dan berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or. Kabarnya, hal tersebut menjadi salah satu kejadian yang disesalkan oleh pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson.

5. Alan Shearer

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Gabung ke Manchester UnitedAlan Shearer (nufc.co.uk)

Alan Shearer merupakan salah satu pemain terhebat pada awal era Premier League. Pemain asal Inggris tersebut adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di kompetisi Premier League dengan koleksi 260 gol. Pada tahun 1996, sang penyerang hampir saja bergabung dengan Manchester United.

Bahkan Shearer ketika itu sudah berbincang empat mata dengan Sir Alex Ferguson. Namun, tak ada kesepakatan yang terjadi saat itu karena pemilik Blackburn Rovers, Jack Walker, sangat membenci Manchester United.

Nyaris bergabung dengan Manchester United, mereka gak sepakat untuk menjadi bagian dari The Red Devils. Jika memilih hengkang ke Manchester United saat itu, bisa jadi karier mereka tak seperti sekarang.

Baca Juga: Masuk Premier League Hall of Fame, Ini 7 Rekor Keren Alan Shearer

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya