Comscore Tracker

5 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia Saat Ini

Dari Diego Simeone hingga Zinedine Zidane 

Sepak bola adalah salah satu olahraga paling digemari di dunia. Oleh karena itu, tak mengherankan jika para pesepak bola memiliki gaji yang sangat besar. Selain itu, gaji yang diterima oleh pelatih juga tidak kalah tinggi dari para pemain.

Tentu saja, bayaran mahal para pelatih disesuaikan dengan kualitas dan prestasi yang dimiliki. Jika meraih banyak kesuksesan, pelatih tersebut akan dibayar dengan nilai yang fantastis. Berikut ini 5 pelatih dengan gaji termahal saat ini.

1. Diego Simeone – Atletico Madrid 

5 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia Saat Inigoal.com

Diego Simeone mulai menakhodai Atletico Madrid sejak tahun 2011. Di bawah kepemimpinannya itu, Atletico Madrid sudah memenangi total 7 gelar, termasuk trofi LaLiga musim 2013/2014.

Simeone sendiri terikat kontrak dengan Los Rojiblancos hingga tahun 2022. Kini, pelatih asal Argentina itu mendapatkan bayaran sebesar 43 juta euro atau setara dengan Rp734 miliar per tahun.

Nilai tersebut menjadikan dirinya sebagai pelatih dengan gaji termahal di dunia. Musim ini, Simeone berhasil membawa timnya itu untuk sementara berada di puncak klasemen LaLiga. Apakah dia bisa membawa Atletico juara?

2. Josep Guardiola – Manchester City 

5 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia Saat Inigoal.com

Josep Guardiola saat ini dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Sebelum menangani Manchester City, ia pernah meraih kejayaan bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Pria berusia 50 tahun itu mulai menakhodai City sejak tahun 2016.

Sejauh ini, Guardiola sudah berhasil mempersembahkan 8 gelar untuk para pendukung The Citizens. Torehan itu termasuk dua gelar Premier League secara berturut-turut.

Guardiola sendiri baru menandatangani kontrak baru di Etihad Stadium pada November 2020 lalu. Kini, pria asal Spanyol itu memiliki gaji senilai 23 juta euro atau setara dengan Rp393 miliar per tahun.

Baca Juga: 5 Pelatih Tersukses dalam Sejarah LaLiga, Pep Guardiola Salah Satunya!

3. Jose Mourinho – Tottenham Hotspur 

5 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia Saat Iniskysports.com

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang bertangan dingin. Hampir semua klub yang dinakhodai dirinya berhasil memenangi minimal satu gelar juara. Pelatih asal Portugal itu saat ini tengah memimpin klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Mourinho sendiri mulai menangani Spurs sejak tahun 2019. Ketika itu, ia menggantikan peran Mauricio Pochettino yang dipecat oleh manajemen klub.

Klub asal London Utara itu harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membayar Mourinho, yakni sebesar 17 juta euro atau setara dengan Rp290 miliar per tahun. Pelatih berusia 58 tahun itu saat ini memiliki tugas berat untuk bisa mengakhiri puasa gelar Spurs.

4. Jurgen Klopp – Liverpool 

5 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia Saat Iniskysports.com

Liverpool menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih pada tahun 2015. Saat itu, pelatih asal Jerman ini menggantikan peran dari Brendan Rodgers.

Sejauh ini, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sudah menunjukkan kualitas terbaiknya dalam menangani Liverpool. Buktinya, The Reds dalam beberapa musim terakhir berhasil memenangi sejumlah gelar bergengsi, salah satunya adalah Liga Champions musim 2018/2019.

Klopp sendiri mendapatkan bayaran dari Liverpool sebesar 17 juta euro atau setara dengan Rp290 miliar per tahun. Kontrak pelatih berusia 53 tahun itu masih tersisa di Anfield hingga tahun 2024.

5. Zinedine Zidane – Real Madrid 

5 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia Saat Inigoal.com

Zinedine Zidane bisa dibilang sebagai salah satu pelatih tersukses sepanjang sejarah Real Madrid. Pasalnya, pria asal Prancis itu berhasil mempersembahkan banyak gelar bagi para pendukung Los Blancos, di antaranya tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Kini, ia memiliki gaji sebesar 16 juta euro atau setara dengan Rp273 miliar per tahun.

Nominal tersebut membuat dirinya menjadi pelatih kelima dengan gaji termahal di dunia. Kontrak pelatih berusia 48 tahun itu masih tersisa di Santiago Bernabeu hingga Juni 2022. Zidane saat ini tengah berjuang untuk bisa merebut trofi LaLiga ketiganya bersama Los Blancos.

 

Keberhasilan mereka dalam meraih banyak gelar tentu tidak terlepas dari komposisi pemain yang berkualitas. Ada pelatih idolamu?

Baca Juga: 8 Pelatih Tersukses di Liga Champions, Zidane Kalahkan Guardiola

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya