Dilanda Masalah, 5 Pemain Ini Berpotensi Hengkang dari Juventus

Federasi sepak bola Italia memotong 15 poin milik Bianconeri

Juventus baru-baru ini tengah dilanda masalah besar. Bianconeri dihukum pengurangan 15 poin di kompetisi Serie A 2022/2023 lantaran didakwa melakukan pemalsuan laporan keuangan.

Alhasil, anak asuh Massimiliano Allegri itu saat ini merosot ke posisi sepuluh klasemen sementara. Juventus berjarak 14 poin dari AS Roma yang menghuni peringkat keempat.

Jika pada akhirnya gagal finis di posisi empat besar, Juventus tidak akan bermain di kompetisi Liga Champions pada musim depan. Kondisi tersebut bisa menyebabkan sejumlah pemain penting pindah dari Turin.

Setidaknya ada lima pemain yang berpotensi hengkang setelah Bianconeri mendapatkan hukuman pengurangan poin.

1. Dusan Vlahovic 

Dilanda Masalah, 5 Pemain Ini Berpotensi Hengkang dari JuventusDusan Vlahovic (twitter.com/juventusfc)

Dusan Vlahovic sebenarnya baru menjadi bagian dari Juventus pada Januari 2022. Striker asal Serbia itu didatangkan dari Fiorentina dengan biaya yang cukup mahal, yakni 81,6 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Meski baru bergabung, ia bisa saja berpisah dengan klub asal Turin tersebut dalam waktu dekat.

Beberapa tim elite Eropa dilaporkan sedang memantau situasi Vlahovic, seperti Manchester United dan Bayern Munich. Namun, untuk mendapatkan jasanya, kedua klub tersebut diprediksi harus merogoh kocek yang cukup dalam.

2. Adrien Rabiot 

Dilanda Masalah, 5 Pemain Ini Berpotensi Hengkang dari JuventusAdrien Rabiot (twitter.com/equipedefrance)

Adrien Rabiot bermain cukup baik bersama Juventus pada musim ini. Gelandang asal Prancis itu berhasil menyumbang 5 gol dan 2 assist dari 20 penampilan di berbagai kompetisi. Penampilan apik sang pemain membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, salah satunya adalah Manchester United.

Kontrak Rabiot bersama Bianconeri sendiri akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Kecil kemungkinan Rabiot akan bertahan di Juventus jika tim gagal finis di zona Liga Champions.

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Bajak Adrien Rabiot dari Juventus

3. Manuel Locatelli 

Dilanda Masalah, 5 Pemain Ini Berpotensi Hengkang dari JuventusManuel Locatelli dalam pertandingan Juventus melawan Napoli di kompetisi Serie A 2022/2023. (twitter.com/juventusfcen)

Kualitas Manuel Locatelli sebagai gelandang papan atas di kompetisi Serie A tentu tidak diragukan lagi. Ia tampil solid di lini tengah Bianconeri pada musim 2022/2023. Sayangnya, penampilan Locatelli yang menjanjikan tidak dibarengi dengan performa apik Juventus.

Masalah yang tengah menimpa Bianconeri saat ini mungkin dapat mempengaruhi masa depan Locatelli. Gelandang berusia 25 tahun itu bisa saja angkat kaki dari Turin jika tim gagal finis di papan atas klasemen Serie A.

4. Wojciech Szczesny 

Dilanda Masalah, 5 Pemain Ini Berpotensi Hengkang dari JuventusWojciech Szczesny (twitter.com/juventusfcen)

Wojciech Szczesny didatangkan Juventus dari Arsenal pada musim panas 2017. Kiper asal Polandia itu hampir tak tergantikan perannya di bawah mistar gawang Bianconeri sejauh ini. Pada musim 2022/2023, ia tercatat berhasil menorehkan 9 clean sheet dari 13 penampilan di Serie A.

Meski performanya impresif, Szczesny berpeluang pindah tim di tengah masalah yang menimpa Juventus saat ini. Kebetulan, kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan berakhir tidak lama lagi, yakni pada Juni 2024.

5. Weston McKennie 

Dilanda Masalah, 5 Pemain Ini Berpotensi Hengkang dari JuventusWeston McKennie (twitter.com/juventusfcen)

Weston McKennie sejatinya baru bergabung dengan Juventus pada musim panas 2021. Gelandang asal Amerika Serikat itu telah menunjukkan performa yang baik bagi Bianconeri. Sayangnya, McKennie beberapa kali diganggu cedera.

McKennie belakangan dikabarkan bersedia meninggalkan Turin dalam waktu dekat. Menurut jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, McKennie telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Leeds United pada bursa transfer musim dingin 2023 ini.

 

Kehilangan sejumlah bintang tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Juventus. Apalagi, mereka tengah berada dalam kondisi yang tidak bagus setelah mendapatkan hukuman pengurangan poin dari federasi sepak bola Italia, FIGC.

Baca Juga: 5 Pemain Potensial yang Dikaitkan dengan Juventus pada Januari 2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya