Tak Terlalu Terkenal, 5 Pemain Muda Ini Justru Bisa Direkrut Tim Elite

Asalkan mereka tampil menjanjikan di Euro U-21

Turnamen Euro U-21 merupakan salah satu ajang terbesar antarnegara Eropa. Rencananya, turnamen tersebut akan diselenggarakan tanggal 9 hingga 26 Juni 2021 di Hungaria dan Slovenia. Ajang tersebut tentu akan menyedot perhatian banyak penggemar sepak bola, khususnya bagi tim elite Eropa.

Pasalnya, klub-klub elite tersebut bisa langsung melihat para pemain muda berkualitas unjuk gigi. Jika mampu tampil menjanjikan, tidak menutup kemungkinan mereka akan digaet oleh klub top Eropa.

Turnamen ini juga tidak hanya menjadi ajang bagi pemain-pemain ternama. Para pemain yang tidak terlalu terkenal juga memiliki kesempatan yang sama. Berikut 5 pemain muda kurang terkenal yang bisa direkrut oleh klub-klub besar setelah Euro U-21.

1. Ridle Baku 

Tak Terlalu Terkenal, 5 Pemain Muda Ini Justru Bisa Direkrut Tim Elitedfb.de

Ridle Baku adalah pemain asal Jerman yang saat ini membela VfL Wolfsburg di Bundesliga. Walau namanya tak terlalu terkenal, ia digadang-gadang akan tampil apik di Euro U-21. Baku merupakan pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap kanan. Namun, sang pemain juga bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kanan.

Di musim ini, Baku tampil cukup baik dengan mencatatkan 5 gol dan 4 assist dari 26 pertandingan di Bundesliga. Jika tampil apik di turnamen Euro U-21, ia bisa jadi akan membuat sejumlah tim elite kepincut. Borussia Dortmund yang waswas akan kehilangan Jadon Sancho juga bisa menggantikannya dengan Baku.

2. Aurelien Tchouameni 

Tak Terlalu Terkenal, 5 Pemain Muda Ini Justru Bisa Direkrut Tim Elitesbnation.com

Aurelien Tchouameni adalah gelandang andalan AS Monaco musim ini. Ia baru didatangkan dari Bordeaux pada Januari 2020 dengan biaya 18 juta euro atau setara Rp306 miliar. Pemain berusia 21 tahun itu bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang terbaik di Ligue 1 musim ini karena performanya yang menjanjikan.

Tchouameni sudah tampil bersama AS Monaco sebanyak 29 pertandingan di Ligue 1. Ia tercatat hanya kehilangan satu pertandingan pada musim ini, itu pun karena akumulasi kartu kuning. Tchouameni juga sudah membuat total 57 tekel dalam 12 penampilan di liga pada tahun 2021. Catatan itu menjadi yang terbanyak di liga top Eropa. Chelsea dan Real Madrid dikabarkan cukup tertarik kepada bakat dari Tchouameni.

3. Gianluca Scamacca 

Tak Terlalu Terkenal, 5 Pemain Muda Ini Justru Bisa Direkrut Tim Elitemomentidicalcio.com

Walau usianya masih cukup muda, Gianluca Scamacca sudah dipercaya untuk menjadi penyerang andalan Sassuolo di Serie A musim ini. Pemain asal Italia itu sudah menciptakan 8 gol dan 1 assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Meski tak terlalu cemerlang, sang pemain dinilai akan tampil impresif ketika berlaga di Euro U-21.

Dengan postur tubuh tinggi dan kuat, Scamacca pasti akan menjadi masalah besar untuk pertahanan para lawannya. Bahkan, banyak yang menilai bahwa sang pemain memiliki karakter bermain seperti Zlatan Ibrahimovic. Dengan bakatnya itu, tentu ia tidak akan sepi peminat jika mampu tampil apik di Euro-21. Ia juga dinilai cocok untuk menggantikan peran Erling Haaland di Dortmund jika pemain asal Norwegia itu hengkang.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Italia Dua Dekade Terakhir, Ada Donnarumma!

4. Pedro Goncalves 

Tak Terlalu Terkenal, 5 Pemain Muda Ini Justru Bisa Direkrut Tim Elitesportsbeezer.com

Setelah kehilangan Bruno Fernandes yang pergi ke Manchester United, Sporting Lisbon langsung menemukan penerus dari sang pemain, yakni Pedro Goncalves. Pemain muda asal Portugal itu tampil sangat menjanjikan sejauh ini di Liga NOS. Ia sudah menciptakan 15 gol dan 4 assist dari 22 pertandingan.

Catatan tersebut tentu sangat bagus untuk pemain yang baru bergabung dengan tim pada Agustus 2020 lalu. Ia diprediksi akan menjadi pemain andalan tim nasional Portugal di ajang Euro U-21. Jika melihat gaya permainannya, Goncalves cocok untuk bermain dengan tim elite Premier League, Liverpool.

5. Teun Koopmeiners 

Tak Terlalu Terkenal, 5 Pemain Muda Ini Justru Bisa Direkrut Tim Elitesempreinter.com

Teun Koopmeiners merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi AZ Alkmaar. Pemain yang bermain di posisi gelandang bertahan ini baru promosi ke tim utama pada 2017. Kini, ia tidak hanya menjadi sosok andalan di lini tengah, tetapi juga sudah dipercayai untuk menyandang ban kapten.

Di musim ini, Koopmeiners tampil sangat impresif dengan catatan 15 gol dan 5 assist dari 27 pertandingan di Eredivisie. Torehan yang luar biasa untuk pemain yang tampil sebagai gelandang bertahan. Bersama tim nasional Belanda, ia dijagokan untuk menjuarai turnamen Euro U-21. Setelah tampil apik di ajang itu, Koopmeiners tentu tidak akan kekurangan peminat. Barcelona yang hobi mendatangkan pemain asal Belanda tidak akan melewatkan kesempatan berharga untuk memboyong dirinya.

 

Kelima pemain tersebut diprediksi akan tampil apik di Euro-21 dan membuat sejumlah tim elite Eropa kepincut. Dari lima nama di atas, siapa yang paling kamu jagokan di turnamen tersebut?

Baca Juga: 6 Pemain Muda Klub Premier League yang Mampu Menggeser Pemain Senior

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya