Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Berkarier di Premier League

Hampir semua pemain meraih banyak sekali gelar juara

Argentina merupakan salah satu negara penghasil pemain sepak bola terbaik di dunia. Banyak sekali pemain Argentina tersebar di kompetisi elite Eropa.

Sebagian pemain Argentina bermain di Premier League. Dalam sejarahnya, ada beberapa yang berhasil tampil menawan di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

1. Sergio Aguero

5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Berkarier di Premier LeagueSergio Aguero (skysports.com)

Sergio Aguero merupakan salah satu legenda Manchester City. Ia direkrut ke Inggris dari Atletico Madrid pada musim panas 2011.

Sang penyerang menghabiskan kariernya di Premier League selama 10 tahun. Ia berhasil meraih banyak sekali gelar domestik saat itu.

Aguero menciptakan 260 gol dan 73 assist dalam 390 pertandingan bersama Manchester City. Kebersamaan Aguero dan Manchester City harus berakhir pada musim panas 2021 karena kontrak sang pemain telah berakhir. Sempat hengkang ke Barcelona, ia saat ini sudah resmi gantung sepatu karena masalah kesehatan.

2. Carlos Tevez

5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Berkarier di Premier LeagueCarlos Tevez (planetfootball.com)

Carlos Tevez menghabiskan sebagian besar kariernya di Premier League. Ia tercatat pernah bermain untuk tiga klub Inggris berbeda, yakni West Ham United, Manchester United, dan Manchester City. Tidak hanya mampu bermain sebagai penyerang tengah, Tevez juga dapat dimainkan di posisi sayap.

Bersama West Ham, Tevez mulai menemukan penampilan terbaiknya. Hal itu membuat Manchester United kepincut dan memilih memboyongnya ke Old Trafford.

Tevez membentuk duet yang sangat menjanjikan dengan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Ia meraih 2 gelar Premier League, 1 trofi Liga Champions, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub.

Dua tahun setelahnya, Tevez melanjutkan kariernya bersama Manchester City. Di klub tersebut, ia mampu memenangi gelar Piala FA dan Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Terbaik Portugal yang Kini Berkarier di Premier League

3. Javier Mascherano

5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Berkarier di Premier LeagueJavier Mascherano (liverpoolfc.com)

Nama Javier Mascherano mulai mencuat ketika berseragam West Ham United. Hanya bertahan 6 bulan, ia didatangkan Liverpool ke Anfield.

Di klub asal Merseyside tersebut, performa sang gelandang makin meningkat. Meski secara postur tubuh tergolong mungil, ia memiliki kualitas permainan yang sangat baik dan pekerja keras.

Mascherano memainkan 139 pertandingan bersama Liverpool. Ia juga turut mengantarkan tim mencapai final Liga Champions pada 2007. Sayangnya, timnya saat itu kalah dari AC Milan dengan skor tipis 1-2. Mascherano kemudian menikmati puncak kariernya bersama Barcelona dengan sukses meraih banyak sekali gelar juara.

4. Pablo Zabaleta

5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Berkarier di Premier LeaguePablo Zabaleta (skysports.com)

Pablo Zabaleta adalah salah satu bek Argentina terbaik yang pernah berkarier di Premier League. Ia pertama kali datang ke Inggris dengan bergabung bersama Manchester City pada musim panas 2008.

Sang pemain secara total menghabiskan waktu selama 9 tahun di Stadion Etihad. Pada periode itu, Zabaleta mampu meraih dua gelar Premier League dan masing-masing satu trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Setelah itu, sang pemain memutuskan melanjutkan kariernya dengan berseragam West Ham United. Bersama tim itu, Zabaleta bermain dalam sekitar 80 pertandingan sebelum pensiun pada 2020 lalu.

5. Fabricio Coloccini

5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Berkarier di Premier LeagueFabricio Coloccini (skysports.com)

Newcastle United menjadi satu-satunya klub Inggris yang pernah diperkuat Fabricio Coloccini. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu membela Newcastle selama 8 tahun pada 2008—2016.

Selama waktunya itu, Coloccini mampu tampil dalam 275 pertandingan dan mencetak 7 gol serta 2 assist. Coloccini sendiri dikenal sebagai bek yang luar biasa pada masanya.

Tidak hanya lugas, ia juga sangat baik dalam duel-duel udara. Karena perannya yang sangat penting, ia kemudian diangkat sebagai kapten pada 2011. Bahkan, tidak sedikit yang menganggap dirinya sebagai salah satu legenda terbaik Newcastle.

Kontribusi besar yang ditunjukkan membuat mereka dianggap sebagai pemain Argentina terbaik yang berkarier di Premier League. Dari nama-nama tersebut, siapa pemain Argentina idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya