6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023

Granada mendatangkan pemain berharga miring

Granada CF sukses kembali ke kasta tertinggi setelah merengkuh gelar juara Segunda Division 2022/2023. Keberhasilan ini membuat Granada harus memperbaiki penampilannya agar tidak kembali jatuh ke jurang degradasi pada musim ini.

Pada jeda pramusim, Granada sudah melakoni sejumlah laga uji coba untuk menentukan strategi terbaiknya sebelum menghadapi laga LaLiga. Dalam laga uji coba, klub berjuluk Nazaríes ini mampu meraup hasil memuaskan dengan lima kemenangan beruntun.

Selain mengadakan pertandingan uji coba, klub asal Andalusia ini juga mendatangkan enam pemain baru pada musim panas 2023. Keenam pemain tersebut berasal dari berbagai lini untuk memperdalam skuadnya dalam meredam tim-tim besar di LaLiga. 

1. Jesús Vallejo dipinjam dari Real Madrid

6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023Jesus Vallejo (instagram.com/jesusvallejo1997)

Jesús Vallejo merupakan satu-satunya pemain yang berstatus pinjaman di skuad Granada pada musim panas 2023. Ia setuju bergabung ke Granada karena tidak mendapat tempat di skuad utama Real Madrid. Ia bahkan hanya diturunkan dalam empat pertandingan bersama El Real sepanjang 2022/2023.

Sebelum bergabung bersama Real Madrid, Vallejo sempat membela beberapa klub di Spanyol, Inggris, dan Jerman. Klub itu meliputi Real Zaragoza, Wolverhampton, dan Eintracht Frankfurt. Bersama Granada, ia pun berkesempatan untuk masuk dalam skuad inti dan diturunkan secara reguler.

2. Wilson Manafa datang usai kontraknya bersama FC Porto habis

6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023Wilson Manafá (instagram.com/granadacf)

Wilson Manafa memutuskan bergabung bersama Granada setelah kontraknya bersama FC Porto berakhir. Pemain asal Portugal keturunan Guinea-Bissau ini sudah menandatangani kontrak hingga 2025. Kedatangan Manafa penting untuk menambah pilihan di pos bek kiri tim barunya.

Sebelum hijrah ke Spanyol, Manafa tercatat pernah membela lima klub di Portugal yang berbeda. Ia pernah berseragam Oliveira Bairro, Sporting Lisbon, Beira-Mar, Anadia, Varzim, Portimonense, dan FC Porto. Sayangnya, pada dua laga LaLiga terakhir, ia belum dipercaya sebagai starting line-up.

3. Gerard Gumbau bergabung secara gratis dari El Che

6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023Gerard Gumbau (instagram.com/granadacf)

Gerard Gumbau didatangkan ke Granada dengan status bebas transfer pada musim panas 2023. Pemain asal Spanyol ini bergabung dalam skuad Nazaries setelah kontraknya di Elche berakhir. Ia didatangkan untuk menambah pilihan gelandang bertahan tim asal Andalusia tersebut. 

Gumbau pernah membela beberapa klub di di Spanyol, meliputi Granada, Girona, Leganes, dan Barcelona B. Pada laga perdana melawan Atletico Madrid, ia sudah diturunkan sebagai starting line-up. Namun, ia tidak dikeluarkan pada pertandingan kedua ketika bersua Rayo Vallecano.

Baca Juga: 4 Fakta Promosi Granada CF ke LaLiga 2023/2024

4. Famara Diédhiou datang untuk mempertajam lini serang Granada

6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023Famara Diédhiou (instagram.com/famara_diedhiou9)

Famara Diédhiou diboyong dari klub Turki, Alanyaspor, untuk menambah pilihan lini serang Granada. Pemain asal Senegal ini dibeli dengan banderol sebesar 500 ribu euro (Rp8,3 miliar) dengan kontrak hingga 2025. Namun, ia direncanakan hanya untuk pelapis penyerang utama, Myrto Uzuni.

Mengingat usianya yang masuk kepala tiga, Diédhiou sudah membela delapan klub Eropa yang berbeda. Sebelum membela Granada, Ia tercatat pernah memperkuat Alanyaspor, Bristol City, Angers SCO, Clermont Foot, FC Sochaux, SAS Espinal, dan ASM Belfort. Sayangnya, ia belum dipercaya masuk dalam pemain inti Nazaries.

5. Gonzalo Villar bergabung dari AS Roma

6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023Gonzalo Villar (instagram.com/gonzalovillar8)

Gonzalo Villar adalah pemain termahal kedua yang didatangkan Granada pada musim panas 2023. Ia diboyong dengan mahar sebesar 1,8 juta euro (Rp30,1 miliar) dari AS Roma dan menyetujui kontrak sampai 2027. Ia memutuskan bergabung ke Nazaries karena tidak mendapat tempat utama di I Giallorossi.

Pemain jebolan akademi Elche ini dikenal sempat membela beberapa klub di Spanyol dan Italia. Klub itu meliputi, Elche, Valencia, AS Roma, Sampdoria, Getafe, dan yang terbaru Granada. Ia juga sudah diturunkan dalam laga perdana LaLiga, tetapi ia tidak diturunkan di laga kedua.

6. Shon Weissman dipermanenkan dari Real Valladolid

6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023Shon Weissman (instagram.com/granadacf)

Shon Weissman masuk sebagai pemain pinjaman Granada pada paruh kedua 2022/2023. Berkat penampilannya yang cukup impresif, ia pun dipermanenkan untuk menambah jumlah number 9 striker di skuad Granada. Ia dibeli dengan banderol mencapai 3,5 juta euro (Rp58,5 miliar).

Sebelum memperkuat Granada, Weissman sempat berseragam Real Valladolid selama 3 musim. Ia pun pernah membela klub Austria, Wolfsberger AC, dan beberapa klub Israel, seperti Maccabi Haifa, Kiryat Shmona, Maccabi Netanya, dan Hapoel Acre. Weissman juga belum diturunkan dalam dua laga LaLiga terakhir.

Dilihat dari posisinya, Granada berniat memperkuat berbagai lini, mulai dari lini pertahanan hingga serang. Meski tidak mendatangkan pemain bintang berharga selangit, keenam pemain baru ini diharapkan membawa perubahan signifikan terhadap penampilan Nazaries pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Granada, Bawa Timnya Kembali ke LaLiga 2023/2024

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya