5 Pemain Sepak Bola Argentina dengan Garis Keturunan Polandia

Beberapa di antaranya cukup populer

Argentina merupakan salah satu negara di Amerika Selatan yang dahulunya sempat menjadi destinasi utama bagi imigran asal Eropa. Para imigran Eropa umumnya pergi ke Amerika untuk mencari kehidupan baru dan kesempatan yang lebih luas. 

Salah satu imigran Eropa yang cukup dominan di Argentina berasal dari Polandia. Tak mengherankan apabila terdapat beberapa pemain sepak bola asal Argentina yang memiliki garis keturunan Polandia.

1. Lucas Kruspzky

5 Pemain Sepak Bola Argentina dengan Garis Keturunan PolandiaLucas Kruspzky (instagram.com/lucaskruspzky)

Lucas Kruspzky merupakan salah satu pemain sepak bola asal Argentina yang memiliki garis keturunan Polandia. Keturunan Polandia yang dimilikinya terlihat dari nama keluarganya, Kruspzky, yang merupakan marga asal negara Eropa Timur itu. 

Pesepak bola berusia 29 tahun ini sedang membela Club Atlético Patronato di Argentina. Pemain yang memiliki kewarganegaraan ganda Argentina/Polandia tersebut merupakan jebolan akademi Independiente.

2. Fernando Ariel Troyansky

5 Pemain Sepak Bola Argentina dengan Garis Keturunan PolandiaFernando Troyansky (instagram.com/fernandoarieltroyansky)

Fernando Ariel Troyansky adalah salah satu pesepak bola Argentina dengan latar belakang keturunan Polandia. Sesuai dengan nama keluarganya, bekas pemain sepak bola berusia 44 tahun ini memiliki garis keturunan Polandia dari ayahnya. 

Troyansky dikenal sebagai pemain andalan klub Austria, Austria Wina, sejak bergabung pada 2002. Bekas pemain sepak bola kelahiran Bahia Blanca ini memutuskan pensiun pada 2013 saat berusia 36 tahun.

Baca Juga: Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Polandia

3. Diego Klimowicz

5 Pemain Sepak Bola Argentina dengan Garis Keturunan PolandiaDiego Klimowicz saat membela Borussia Dortmund (twitter.com/SentGranate)

Diego Klimowicz merupakan eks pemain sepak bola asal Quilmes, Argentina. Pria berusia 48 tahun itu memiliki keturunan Polandia yang terlihat dari marga Klimowicz. Ia juga memiliki keturunan Italia. 

Klimowicz sendiri lama berkecimpung di dunia sepak bola Eropa, terutama Spanyol dan Jerman. Ia dikenal setelah membela Real Valladolid, VfL Wolfsburg, Borussia Dortmund, dan VfL Bochum. 

Pesepak bola berkebangsaan Argentina/Spanyol ini memiliki seorang anak yang juga berprofesi sebagai pemain sepak bola. Nama Mateo Klimowicz. Anak Klimowicz itu kini sudah berusia 21 tahun dan tengah membela VfB Stuttgart.

4. Juan Foyth

5 Pemain Sepak Bola Argentina dengan Garis Keturunan PolandiaJuan Foyth saat membela Villarreal (instagram.com/juanfoyth)

Juan Foyth dikenal sebagai pemain belakang andalan Villarreal. Ia cukup naik daun setelah berhasil mengantarkan Villarreal memenangi Liga Europa untuk pertama kalinya pada 2021. 

Pemain bernama lengkap Juan Marcos Foyth ini memiliki latar belakang keluarga asal Polandia di Argentina. Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu dan kedua orangtuanya memegang paspor Polandia.

5. Paulo Dybala

5 Pemain Sepak Bola Argentina dengan Garis Keturunan PolandiaPaulo Dybala saat memperkuat Juventus (instagram.com/paulodybala)

Pemain sepak bola satu ini sangat populer lantaran kepiawaiannya dalam mengolah bola. Paulo Dybala merupakan pemain jebolan akademi Instituto. Ia sempat membela Palermo dan dibeli Juventus sejak 2015. 

Dybala memiliki keturunan Polandia dari kakeknya yang pindah ke Argentina usai pecahnya Perang Dunia II. Bahkan, ia sempat ingin mengajukan kewarganegaraan Polandia, tetapi mengurungkan niatnya akibat proses yang sulit. 

Akhirnya, Dybala memilih mengajukan kewarganegaraan Italia berdasarkan garis keturunan ibunya. Pemain berusia 28 tahun itu pun memiliki dua kewarganegaraan, Argentina/Italia. 

Itu tadi kelima pemain sepak bola Argentina yang ternyata memiliki garis keturunan Polandia. Adakah pemain di atas yang menjadi pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Aktif Prancis yang Memiliki Garis Keturunan Guadeloupe 

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya