Masuk UEL, 5 Rekrutan SC Freiburg pada Musim Panas 2022

Siap memberi kejutan di Liga Europa 

Musim 2021/2022 menjadi musim terbaik bagi SC Freiburg. Pasalnya, tim asal Kota Freiburg Im Breisgau itu berhasil menembus papan atas Bundesliga sekaligus berhasil menjadi finalis DFB Pokal. Berkat prestasi itu, mereka bisa tampil di Liga Europa untuk kedua kalinya dalam sejarah. 

Meski berhasil masuk di kompetisi antarklub Eropa, klub berjuluk Die Breisgauer ini masih harus berbenah dan menambal sejumlah lini yang tumpul. Hal ini karena lawan yang akan dihadapi musim depan tentunya jauh lebih sulit. Ditambah lagi mereka juga harus berkompetisi di dua turnamen bergengsi sekaligus. 

Pada musim panas 2022, Freiburg di bawah asuhan Christian Streich sudah mendatangkan sejumlah amunisi baru. Berikut kelima pemain baru yang didatangkan ke Europa-Park Stadion. 

1. Michael Gregoritsch

Masuk UEL, 5 Rekrutan SC Freiburg pada Musim Panas 2022Michael Gregoritsch saat membela Freiburg (instagram.com/scfreiburg)

Michael Gregoritsch didatangkan ke Europa-Park Stadion dengan status bebas transfer dari FC Schalke. Pemain berusia 28 tahun ini sudah malang melintang bermain di Bundesliga dalam satu dekade terakhir. Ia tercatat pernah membela Augsburg, Schalke, Hamburger, Bochum, Hoffenheim, dan St. Pauli. 

Kedatangan striker asal Austria ini untuk memperkuat lini serang Freiburg usai ditinggal Ermedin Demirovic yang merapat ke FC Augsburg. Pada dua laga perdana Bundesliga 2022, Gregoritsch berhasil membuktikan kelasnya kala mempersembahkan 2 gol dan 1 assist

2. Matthias Ginter

Masuk UEL, 5 Rekrutan SC Freiburg pada Musim Panas 2022Matthias Ginter ketika membela Freiburg (instagram.com/matzeginter28)

Pemain kedua yang diboyong secara gratis pada musim panas ini adalah Matthias Ginter. Pemain berusia 28 tahun itu memutuskan kembali ke kampung halamannya di Freiburg Im Breisgau setelah merantau selama delapan tahun. Ia dikenal selama membela Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach. 

Freiburg memulangkan Ginter seiring dengan perginya bek tengah andalan mereka, Nico Schlotterbeck ke Dortmund. Pada dua laga awal Bundesliga 2022, pemain berkebangsaan Jerman tersebut tampil impresif dengan menorehkan 1 gol dan 1 assist

Baca Juga: SC Freiburg, Tim Non Unggulan yang Merangkak ke Papan Atas Bundesliga

3. Merlin Rohl

Masuk UEL, 5 Rekrutan SC Freiburg pada Musim Panas 2022Merlin Röhl ketika resmi bergabung dengan Freiburg (instagram.com/scfreiburg)

Baru didatangkan pada, Rabu (17/8/2022), Merlin Röhl resmi jadi pemain kelima yang datang ke Europa-Park Stadion musim panas 2022 ini. Pemain yang masih berusia 20 tahun itu ditebus dengan harga 2,9 juta euro (Rp43,3 miliar) dari FC Ingolstadt. 

Röhl didatangkan Freiburg untuk memperkuat lini tengah SC Freiburg yang baru saja ditinggal pergi Janik Haberer ke Union Berlin. Selain tampil apik bersama klub lamanya, ia juga dikenal sebagai pemain andalan di Timnas Jerman U-20. 

4. Daniel-Kofi Kyereh

Masuk UEL, 5 Rekrutan SC Freiburg pada Musim Panas 2022Daniel-Kofi Kyereh ketika memperkuat Timnas Ghana (instagram.com/kofikyereh)

Daniel-Kofi Kyereh didatangkan ke Europa-Park Stadion untuk mempertajam lini depan Die Breisgauer pada musim 2022/2023. Ia didapuk sebagai pembelian termahal kedua Freiburg musim panas ini dengan banderol sebesar 4,5 juta euro (Rp67,3 miliar).

Sebelumnya, pemain asal Ghana itu sempat memperkuat St. Pauli, Wehen Wiesbaden, TSV Havelse, dan VfL Wolfsburg. Pada laga perdana Freiburg, pemain 26 tahun itu sempat diturunkan sebagai pemain pengganti. 

5. Ritsu Doan

Masuk UEL, 5 Rekrutan SC Freiburg pada Musim Panas 2022Ritsu Doan ketika resmi bergabung dengan Freiburg (instagram.com/doanritsu)

Terakhir, ada nama Ritsu Doan yang masuk sebagai pembelian termahal SC Freiburg pada musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Jepang itu diboyong dari PSV Eindhoven dengan banderol sebesar 8,5 juta euro (Rp127,1 miliar). 

Pemain berusia 24 tahun datang ke Europa-Park Stadion untuk mempertajam lini serang Die Breisgauer pada 2022/2023. Doan tercatat sudah diturunkan dalam tiga pertandingan Bundesliga dan DFB Pokal. Ia juga sudah mencatatkan 2 gol dalam 3 laga tersebut. 

Kelima pemain tersebut didatangkan untuk memperkuat sejumlah lini dalam skuad SC Freiburg yang kurang impresif. Tiga dari lima pemain baru di atas sudah menunjukkan kualitasnya. Lantas, bisakah Die Breisgauer berjaya di liga domestik maupun kompetisi antarklub Eropa?

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Pernah Berseragam Freiburg, Jarang Diketahui!

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya