5 Kiper Premier League Antarkan Negaranya Lolos ke Piala Dunia 2022

Sebagian besar merupakan kiper inti di negara masing-masing

Pertandingan internasional belum lama ini berakhir. Tampil di pertandingan internasional membuat lima kiper ini berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022. Keberhasilan terjadi ketika mereka tampil brilian dalam menjaga gawang negaranya.

Seperti apa kiprah mereka di pertandingan internasional kali ini? Berikut lima kiper yang berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Kasper Schmeichel (Denmark)

5 Kiper Premier League Antarkan Negaranya Lolos ke Piala Dunia 2022Kiper timnas Denmark, Kasper Schmeichel, selebrasi di atas lapangan hijau. (twitter.com/kschmeichel1)

Kiper timnas Denmark, Kasper Schmeichel, tampil di seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari seluruh pertandingan, Denmark hanya mengalami satu kekalahan. Tak hanya itu, Denmark kebobolan tiga gol saja sampai pertandingan terakhir.

Kiper yang kini bermain di Leicester City membawa Denmark menjadi salah satu negara yang ditakuti di Eropa saat ini. Sebelumnya, di kompetisi Euro 2020, Denmark berhasil mencapai babak semifinal sebelum disingkirkan Inggris.

2. Hugo Lloris (Prancis)

5 Kiper Premier League Antarkan Negaranya Lolos ke Piala Dunia 2022Kiper timnas Prancis, Hugo Lloris, mengepal tangan di bawah mistar gawang. (twitter.com/FrenchTeam)

Kiper yang bermain untuk Tottenham Hotspur ini berhasil membawa negaranya, Prancis, lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Kepastian tersebut terjadi saat mereka berhasil mengalahkan Kazakhstan dengan skor sangat telak 8-0 pada Sabtu (13/11/2021).

Hugo Lloris sendiri sejak awal pertandingan kualifikasi hingga pertandingan terakhir selalu dimainkan secara penuh. Tak sampai di situ, Hugo Lloris mengalami tiga kali kebobolan saja sepanjang kualifikasi.

Baca Juga: 10 Negara Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022

3. David de Gea (Spanyol)

5 Kiper Premier League Antarkan Negaranya Lolos ke Piala Dunia 2022David de Gea, kiper, beraksi di bawah mistar gawang timnas Spanyol pada jeda internasional. (twitter.com/EURO2024DE)

Spanyol juga sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Salah satu pemain yang masuk skuad Spanyol adalah kiper David de Gea. Kiper yang bermain untuk klub asal Inggris, Manchester United, ini sepanjang kualifikasi belum pernah bermain hingga saat ini.

Nama David de Gea harus bersaing dengan rekannya di timnas, Unai Simon, yang bermain untuk klub Spanyol, Atletico Bilbao. Jika nantinya tampil brilian untuk klubnya, bukan tak mungkin David de Gea bisa bergabung dengan skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 ini.

4. Bernd Leno (Jerman)

5 Kiper Premier League Antarkan Negaranya Lolos ke Piala Dunia 2022Bernd Leno, kiper timnas Jerman, hendak menepis bola yang mengarah ke gawangnya. (twitter.com/Bernd_Leno)

Bernd Leno turut menjadi salah satu nama kiper yang masuk skuad timnas Jerman sepanjang babak kualifikasi. Akan tetapi, kiper Arsenal ini justru hanya bermain sekali dari total 10 pertandingan. Salah satu pertandingan tidak memasukkan namanya ke skuad Jerman.

Penampilannya ketika menghadapi Liechtenstein berbuah kemenangan dengan skor akhir 2-0 pada 2 September 2021 lalu. Jerman sendiri dipastikan lolos setelah berhasil menang atas Liechtenstein dengan skor akhir 9-0 pada Kamis (11/11/2021) lalu.

5. Alisson Becker (Brasil)

5 Kiper Premier League Antarkan Negaranya Lolos ke Piala Dunia 2022Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, melakukan selebrasi menunjuk ke langit. (Twitter.com/WHO)

Timnas Brasil memiliki dua kiper terbaik di Premier League, yakni Alisson Bekcer (Liverpool) dan Ederson (Manchester City). Kedua kiper ini dimainkan secara bergantian di setiap pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Nama Alisson Becker sudah dimainkan dalam 4 dari total 12 pertandingan kualifikasi sampai saat ini. Ia juga menjadi kiper penentu keberhasilan Brasil lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang atas Kolombia dengan skor akhir 1-0 pada Jumat (12/11/2021).

Demikianlah daftar lima nama kiper Premier League yang berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022. Akankah 1 dari 5 kiper ini mampu mencatatkan prestasi tertinggi di kompetisi sepak bola tertinggi di dunia itu?

Baca Juga: 5 Pemain Tertajam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya