Dilatih Nagelsmann, Inilah 5 Kekalahan yang Dialami oleh Bayern Munich

Bahkan, ada satu klub yang mengalahkan Bayern 2 kali

Sejak awal musim 2021/2022 lalu, Julian Nagelsmann resmi ditunjuk menjadi pelatih Bayern Munich yang baru menggantikan posisi Hansi Flick yang telah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Jerman. Meski berganti pelatih, performa Bayern Munich tak banyak berubah di musim ini meski mengalami kekalahan di beberapa pertandingan.

Bahkan, ada salah satu klub yang berhasil mengalahkan Bayern Munich sebanyak dua kali di musim ini. Berikut deretan kekalahan yang dialami oleh Bayern Munich sepanjang musim 2021/2022 hingga sekarang.

1. Bayern Munich vs. Eintracht Frankfurt 1-2 (3 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/tDk_sW_FUAo

Kekalahan pertama yang dialami Bayern Munich musim ini terjadi pada ajang Bundesliga.
Ketika itu Bayern Munich takluk 1-2 dari Eintracht Frankfurt di markas sendiri, Allianz Arena.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munich. Saat itu Bayern sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui Leon Goretzka di menit ke-29, namun dibalas 2 gol dari pihak lawan yang dicetak oleh Martin Hinteregger di menit ke-32 dan Filip Kostic di menit ke-83.

2. Borussia Monchengladbach vs. Bayern Munich 5-0 (27 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/NbYOaB8aqGM

Kekalahan besar Bayern Munich terjadi pada babak kedua DFB Pokal (Piala Jerman) saat takluk 0-5 dari Borussia Monchengladbach. Dengan demikian, Bayern Munich dipastikan gagal merebut gelar DFB Pokal pada musim ini.

Gol dari Borussia Monchengladbach dicetak oleh Kouadio Kone di menit ke-2, Ramy Bensebaini di menit ke-15 dan 21, serta Breel Embolo di menit ke-51 dan 57. Di pertandingan itu juga Julian Nagelsmann terpaksa absen karena positif COVID-19 dan digantikan oleh Dino Toppmoller.

Baca Juga: 5 Fakta Usai Borussia Monchengladbach Tumbangkan Bayern Munchen

3. FC Augsburg vs. Bayern Munich 2-1 (19 November 2021)

https://www.youtube.com/embed/fUqxL2xzTXc

Beberapa pekan setelahnya, Bayern Munich kembali mengalami kekalahan di Bundesliga setelah ditaklukkan FC Augsburg di markas lawan dengan skor akhir 1-2. Saat itu Augsburg berada di posisi ke-15 klasemen sementara dan menjadi klub yang berhasil mengalahkan Bayern Munich.

FC Augsburg unggul 2 gol terlebih dahulu melalui Mads Pedersen di menit ke-23 dan Andre Hahn di menit ke-35. Sementara itu, Bayern Munich hanya bisa membalas melalui satu gol dari Robert Lewandowski di menit ke-38. Meski demikian, kekalahan tersebut tak menyurutkan posisi Bayern Munich dari puncak klasemen sementara Bundesliga usai pertandingan tersebut.

4. Bayern Munich vs. Borussia Monchengladbach 1-2 (7 Januari 2022)

https://www.youtube.com/embed/ftH4T80qDgE

Bayern Munich kembali mengalami kekalahan dari Borussia Monchengladbach dan kali ini
terjadi di Bundesliga yang berakhir 1-2 di markas sendiri. Sebenarnya, Bayern Munich unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di menit ke-18 dan kubu lawan langsung membalasnya dengan 2 gol melalui Florian Neuhaus di menit ke-27 serta Stefan Lainer di menit ke-31.

Borussia Monchengladbach menjadi satu-satunya klub yang berhasil mengalahkan Bayern
Munich dua kali di musim ini. Meski demikian, kekalahan tersebut tak membuat posisi Bayern Munich tergeser dari puncak klasemen sementara Bundesliga ketika itu.

5. VfL Bochum vs. Bayern Munich 4-2 (12 Februari 2022)

https://www.youtube.com/embed/pqTocXllulQ

Kekalahan terakhir yang dialami Bayern Munich hingga saat ini terjadi saat takluk dari VfL Bochum di markas lawan dengan skor akhir 2-4. Gol-gol dari Bayern Munich dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-9 dan 75.

Sementara itu, dari VfL Bochum langsung melesakkan 4 gol ke gawang Bayern Munich melalui Christopher Antwi-Adjei di menit ke-14, Jurgen Locadia di menit ke-38, Cristian Gamboa di menit ke-40, dan Gerrit Holtmann di menit ke-44. Sampai saat ini, Bayern Munich sudah mengalami 4 kali kekalahan di ajang Bundesliga pada musim ini.

 

Itulah 5 kekalahan terakhir yang dialami oleh Bayern Munich. Akankah Bayern Munich terus meraih hasil positif di seluruh pertandingan hingga akhir musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Vfl Bochum, Siapa Saja?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya