Sebanyak 3 Pemain Leicester City Dikabarkan Tengah Menjalani Isolasi

Mereka sedang dalam pemeriksaan terkait virus corona

Sebanyak 3 pemain Leicester City dikabarkan sedang menjalani isolasi tertutup setelah dikabarkan terkena dampak virus corona. Ini menjadi kasus yang kesekian akibat virus corona yang melanda dunia sepak bola. Bagaimana awal ceritanya?

1. Brendan Rodgers mengungkapkan pihaknya telah mematuhi semua aturan yang berlaku

Sebanyak 3 Pemain Leicester City Dikabarkan Tengah Menjalani Isolasitwitter.com/LCFC

Dilansir dari goal.com, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, dalam konferensi pers mengatakan ketiga pemainnya sedang menjalani isolasi tertutup terkait dugaan adanya virus corona yang dialami mereka. Rodgers mengatakan bahwa pihaknya telah mengikuti aturan yang berlaku demi keselamatan ketiga pemainnya ini. Ia juga mengungkapkan mereka telah menunjukkan adanya gejala-gejala seperti gejala penderita virus corona.

Padahal, di akhir pekan Leicester City akan menghadapi Watofrd di markas lawan, Vicarage Road, dalam lanjutan Premier League 2019/2020 pada tanggal 14 Maret 2020 ini. Dengan adanya kabar tersebut, pertandingan antara Watford menghadapi Leicester City terancam ditunda dengan alasan keamanan.

2. Sebelumnya, ada beberapa pesepakbola yang terkena positif virus corona

Sebanyak 3 Pemain Leicester City Dikabarkan Tengah Menjalani Isolasitwitter.com/Steven19991187

Sebelumnya, pemain Juventus, Daniel Rugani, telah terinfeksi positif virus corona pada tanggal 11 Maret 2020 lalu. Setelah dinyatakan positif virus corona, seluruh pemain Juventus akan menjalani isolasi demi mencegah penyebaran meluasnya virus corona. Baru-baru ini, keadaan Rugani sendiri dalam keadaan baik dan telah mengikuti sesuai prosedur yang berlaku demi pemulihannya. 

Tak hanya Rugani, pemain Sampdoria, Manolo Gabbiadini, belum lama ini telah terkena virus corona dan sedang menjalani isolasi. Dengan demikian, sebanyak 2 pemain Serie A telah terkena virus corona dan sebelumnya pihak Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan menunda semua pertandingan kompetisi domestik hingga awal April 2020 ini.

Baca Juga: Tunjukkan Gejala Virus Corona, 3 Pemain Leicester City Diisolasi

3. Kompetisi Premier League terancam ditunda

Sebanyak 3 Pemain Leicester City Dikabarkan Tengah Menjalani Isolasitwitter.com/premierleague

Atas situasi tersebut, kompetisi Premier League bisa saja terancam ditunda penyelenggarannya. Sebelumnya, pertandingan antara Manchester City menghadapi Arsenal yang seharusnya digelar pada tanggal 10 Maret 2020 lalu karena para pemain Arsenal bersama staf kepelatihannya harus menjalani isolasi. Hal ini terkait setelah Presiden Olympiakos, Evangelos Marinakis, berkunjung ke markas Arsenal beberapa pekan lalu saat menyaksikan Olympiakos berhasil menyingkirkan Arsenal di ajang UEFA Europa League.

Sebelumnya, kompetisi Serie A Italia, La Liga, hingga Eredivisie terpaksa menunda seluruh pertandingannya dengan alasan yang sama. Hal ini berimbas pada pihak otoritas terkait untuk menyusun ulang kembali jadwal-jadwal pertandingan Serie A tersisa hingga akhir musim ini.

4. Leicester City saat ini sedang berada di posisi 4 besar

Sebanyak 3 Pemain Leicester City Dikabarkan Tengah Menjalani Isolasitwitter.com/ricbpereira

Di klasemen sementara Premier League 2019/2020, Leicester City untuk sementara berada di posisi 3 klasemen sementara dan tertinggal 4 poin dari Manchester CIty, yang berada di atasnya. Dengan pencapaian ini, Leicester City diharapkan bisa mempertahankan posisi 3 besar hingga pekan terakhir Premier League musim ini. Jika berhasil bertahan, Leicester City akan kembali tampil di UEFA Champions League musim berikutnya.

5. Statistik jumlah korban virus corona di Inggris

Sebanyak 3 Pemain Leicester City Dikabarkan Tengah Menjalani Isolasitwitter.com/htTweets

Sampai saat ini, kasus virus corona yang melanda Inggris telah mencapai 590 kasus, 10 orang meninggal dunia, serta 18 orang lainnya dinyatakan sembuh. Di tengah situasi seperti ini, kompetisi Premier League masih berjalan sampai sekarang meski tanpa dihadiri oleh para penonton. Seperti yang diketahui, virus corona telah melanda seluruh dunia sejak 1 bulan terakhir ini dan mengakibatkan sering dilakukan penundaan beberapa ajang kompetisi olahraga.

Semoga kasus virus corona ini dapat diselesaikan secepatmya.

Baca Juga: Tumbangkan Aston Villa, Leicester City Menjauh dari Kejaran Chelsea

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya