AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italia

Pertandingan tersebut harus berakhir di perpanjangan waktu

Pada babak perempat final Coppa Italia, AC Milan akhirnya menumbangkan Torino di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 4-2. Kemenangan ini harus diselesaikan dengan babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Skor imbang terjadi pada babak pertama untuk kedua tim

AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/LocoxelFutbol_

Dilansir dari goal.com, pertandingan ketat telah dilakukan kedua tim sejak awal pertandingan. Sama-sama diunggulkan untuk menang, AC Milan tentunya tak mau tampil mengecewakan di hadapan pendukungnya sendiri. Pada menit ke-12, Giacomo Bonaventura, membuka gol pertama di pertandingan ini setelah mendapatkan assist dari Ante Rebic dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Kubu Torino juga langsung berusaha membalas gol tersebut dan di menit ke-34, Bremer sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah meneruskan umpan dari Simone Verdi yang diselesaikan secara sempurna. Skor 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

2. Zlatan Ibrahimovic akhirnya mencetak gol kembali untuk AC Milan

AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/Lared1061

Di babak kedua, persaingan ketat kedua tim semakin terasa sepanjang pertandingan. Giliran Torino untuk bisa unggul di pertandingan ini setelah Bremer berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-71 setelah meneruskan bola operan dari Olaoluwa Aina yang diselesaikan dengan baik dan skor berbalik 1-2 untuk keunggulan Torino. Hakan Calhanoglu menjadi penyelamat muka AC Milan di menit ke-90+1 usai mendapatkan assist dari Samu Castilejo sehingga skor kembali imbang menjadi 2-2 dan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, AC Milan justru tampil mendominasi laga sepanjang 2 x 15 menit. Hakan Calhanoglu sukses mencetak gol keduanya di menit ke-106 usai mendapatkan umpan dari Franck Kessie sehingga skor kembali unggul 3-2 untuk AC Milan. Hadirnya Zlatan Ibrahimovic di AC Milan ternyata berdampak besar setelah di menit ke-108 memastikan gol kemenangan menjadi 4-2 setelah meneruskan bola umpan dari Rafael Leao.

Skor tersebut tetap bertahan hingga akhir pertandingan dan hasil ini membuat AC Milan melaju ke babak semifinal Coppa Italia 2019/2020.

Baca Juga: AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torino

3. AC Milan sukses menang di 5 laga beruntun terakhir

AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/ToqueSports

Kemenangan AC Milan atas Torino ini menambah rentetan kemenangan beruntun di 5 laga terakhir di seluruh kompetisi resmi. Tentu, ini merupakan hasil yang sangat baik bagi AC Milan, terlebih saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Italia musim 2019/2020. Tak hanya itu saja, AC Milan masih belum terkalahkan sepanjang tahun ini.

4. Ini adalah kemenangan pertama AC Milan atas Torino dalam 3 tahun terakhir ini

AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/tiempofueraxela

Ada sebuah fakta mengejutkan pada pertandingan ini, yakni AC Milan untuk pertama kalinya menang atas Torino setelah 3 tahun terakhir ini. Sebelum menang di pertandingan ini, AC Milan terakhir menang atas Torino pada musim 2016/2017 lalu, tepatnya saat menang 2-1 di ajang Coppa Italia pada tanggal 12 Januari 2017 lalu. Sejak saat itu, AC Milan kerap kesulitan menang atas Torino dan akhirnya bisa menang kembali pada babak perempat final Coppa Italia kali ini.

5. Laga selanjutnya yang dihadapi kedua tim

AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/KBFOOT

Usai pertandingan ini, AC Milan di pertandingan berikutnya dijadwalkan akan menghadapi Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia pada tanggal 2 Februari 2020 di markas sendiri, Giuseppe Meazza. Sedangkan Torino menghadapi pertandingan berikutnya dengan bertandang ke markas Lecce, Stadio Comunale Via del Mare, pada tanggal yang sama di ajang Liga Italia.

Akankah AC Milan terus mempertahankan hasil positifnya di laga-laga berikutnya? Patut ditunggu pada laga-laga AC Milan berikutnya.

Baca Juga: Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya