Ibrahimovic Kembali Cetak Gol, AC Milan Takluk dari Genoa 1-2

Ini adalah kekalahan ke-10 AC Milan di Serie A musim ini

Bermain di kandang sendiri, AC Milan takluk dari Genoa dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan ajang Serie A 2019/2020. Hasil ini membuat AC Milan meraih kekalahan ke-10 di ajang kompetisi tertinggi di Italia musim ini. Bagaimana jalannya pertandingan berlangsung?

1. AC Milan sudah tertinggal 2 gol di babak pertama

Ibrahimovic Kembali Cetak Gol, AC Milan Takluk dari Genoa 1-2twitter.com/GenoaCFC

Dilansir dari goal.com, AC Milan membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini demi peluang lolos ke UEFA Champions League musim depan. Sayangnya, Genoa unggul terlebih dahulu melalui Goran Pandev pada menit ke-7 setelah memperoleh assist dari Antonio Sanabria sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Genoa atas AC Milan. Usai gol tersebut, AC Milan berusaha menyamakan kedudukan di mana sejak pertandingan di mulai menurunkan para pemain terbaiknya.

Akan tetapi, AC Milan justru kembali tertinggal setelah pemain Genoa, Francesco Cassata, di menit ke-41 menambahkan keunggulan menjadi 0-2 usai menerima operan dari Lasse Schone. Skor 0-2 untuk Genoa tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Anak asuhan Stefano Pioli bermain semakin menyerang demi mengejar ketertinggalan

Ibrahimovic Kembali Cetak Gol, AC Milan Takluk dari Genoa 1-2acmilan.com

Di babak kedua, anak asuhan Stefano Pioli bermain semakin menyerang setelah tertinggal 2 gol di babak pertama. Terutama yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic dengan melakukan berbagai cara untuk bisa menjebol ke gawang Genoa. Pada akhirnya, Ibrahimovic bisa memperkecil keadaan menjadi 1-2 masih keunggulan Genoa pada menit ke-77.

Usai gol itu, AC Milan tak mengendurkan serangan dan tampil mendominasi sepanjang babak kedua. Menjelang menit-menit akhir pertandingan, para pemain AC Milan masih gagal mengkonversikan peluang demi peluang menjadi gol. Hingga pada akhirnya, AC Milan harus menerima keunggulan 1-2 dari Genoa usai wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua.

Baca Juga: Kalahkan Genoa, AC Milan Rebut Posisi Empat Besar

3. Uniknya, AC Milan justru kalah dalam produktivitas gol dari Genoa

Ibrahimovic Kembali Cetak Gol, AC Milan Takluk dari Genoa 1-2acmilan.com

Ada sebuah hal menarik dalam klasemen sementara Serie A kali ini, di mana AC Milan yang berada di peringkat 7 klasemen Serie A justru kalah produktivitas gol dari Genoa, yang berada di peringkat 17 klasemen Serie A. Sampai saat ini, AC Milan baru mencetak 28 gol sedangkan Genoa sudah mencetak 31 gol di Serie A. 

Tak sampai di situ saja, jarak kedua poin ini hanya terpaut 11 poin dan Genoa masih berpeluang untuk tampil di kompetisi antar klub Eropa musim depan. 

4. Genoa hanya menelan 1 kekalahan dari 5 pertandingan terakhir

Ibrahimovic Kembali Cetak Gol, AC Milan Takluk dari Genoa 1-2twitter.com/GenoaCFC

Sebuah peningkatan justru dialami oleh Genoa, di mana dalam 5 pertandingan terakhir, Genoa baru menelan 1 kekalahan. Satu-satunya kekalahan yang dialami Genoa yakni ketika kalah dari Lazio dengan skor akhir 2-3 pada tanggal 23 Februari 2020 lalu. Tak hanya itu, Genoa berhasil meraih 3 kemenangan, yakni saat menang 1-0 atas Cagliari (9 Februari 2020), 3-0 atas Bologna (15 Februari 2020), dan 2-1 (9 Maret 2020).

Di klasemen sementara, Genoa dan Lecce sama-sama mengoleksi 25 poin serta serta memiliki rekor yang sama, yakni 6 kali menang, 7 kali seri, dan 13 kali kekalahan dari 26 pertandingan. Namun, yang membuat Genoa unggul adalah margin gol Genoa yang memiliki margin (-16) sedangkan Lecce memiliki margin (-22).

5. AC Milan dijadwalkan bertemu dengan Lecce di pertandingan berikutnya

Ibrahimovic Kembali Cetak Gol, AC Milan Takluk dari Genoa 1-2acmilan.com

AC Milan dijadwalkan akan bertemu dengan salah satu penghuni zona degradasi, Lecce, pada tanggal 15 Maret 2020 dalam lanjutan Serie A, sedangkan Genoa akan menghadapi Parma pada tanggal 14 Maret 2020 di ajang yang sama. Menghadapi Lecce, AC Milan tak boleh menganggap remeh di mana Lecce pernah mengalahkan Napoli pada tanggal 9 Februari 2020 lalu di ajang Serie A dan tentunya membutuhkan kemenangan demi tiket ke kompetisi antar klub Eropa musim depan.

Akankah AC Milan memperbaiki sekaligus bangkit dari kekalahan di pertandingan-pertandingan berikutnya?

Baca Juga: Icardi Kembali Bermain, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Genoa

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya