Berlangsung Seru, Paris Saint Germain Akhirnya Bungkam Bordeaux 4-3

Marquinhos berhasil mencetak 2 gol untuk kemenangan klubnya

Paris Saint Germain akhirnya meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3 atas Bordeaux setelah pertandingan ini berlangsung sengit selama 90 menit penuh. Uniknya, pemain bertahan Paris Saint Germain, Marquinhos, berhasil mencetak 2 gol kemenangan klubnya. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Bordeaux membuka keunggulan terlebih dahulu

Berlangsung Seru, Paris Saint Germain Akhirnya Bungkam Bordeaux 4-3twitter.com/girondins

Dilansir dari goal.com, pertandingan ini sendiri berlangsung di markas Paris Saint Germain, Parc des Princes, dan Paris Saint Germain sebenarnya diunggulkan menang atas Bordeaux. Akan tetapi, Bordeaux justru unggul terlebih dahulu usai pemainnya, Hwang Ui-jo, mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Toma Basic pada menit ke-18 sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Bordeaux.

Tak lama kemudian, Edinson Cavani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mendapatkan assist dari Angel Di Maria pada menit ke-25. Marquinhos berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 usai memperoleh assist dari Angel Di Maria pada menit ke-45+2. Masih di tambahan waktu babak pertama, Pablo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-45+6. 

Skor 2-2 untuk kedua tim tetap bertahan hingga babak pertama usai.

2. Kylian Mbappe sukses menjadi penentu kemenangan Paris Saint Germain

Berlangsung Seru, Paris Saint Germain Akhirnya Bungkam Bordeaux 4-3psg.fr

Di babak kedua, Paris Saint Germain berusaha untuk kembali meraih keunggulan atas Bordeuax. Marquinhos berhasil mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-63 sehingga skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Paris Saint Germain. Tak lama kemudian, Kylian Mbappe berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-69 setelah mendapat umpan dari Edinson Cavani sehingga skor menjadi 4-2.

Bordeaux akhirnya memperkecil keadaan menjadi 4-3 melalui pemainnya, Ruben Pardo, pada menit ke-83. Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga babak kedua berakhir sehingga Paris Saint Germain menang 4-3 atas Bordeaux. Hasil ini membuat Paris Saint Germain kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 musim 2019/2020.

Baca Juga: Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Or

3. Edinson Cavani menjadi pencetak gol ke-200 pertama untuk Paris Saint Germain

Berlangsung Seru, Paris Saint Germain Akhirnya Bungkam Bordeaux 4-3psg.fr

Sebuah gol yang diciptakan Edinson Cavani pada pertandingan ini sekaligus menandakan gol yang ke-200 untuk Paris Saint Germain sejak pertama kali bergabung pada tahun 2013 lalu. Tentu, ini menjadi sebuah pencapaian rekor fantastis karena Cavani merupakan pemain pertama yang mampu melakukannya untuk Paris Saint Germain. Hal itu dicapai setelah melakoni sebanyak 297 pertandingan di seluruh kompetisi resmi.

Di musim ini, Cavani mengalami penurunan drastis dengan hanya mencetak 7 gol dari 19 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi sampai saat ini. 

4. Setidaknya, Paris Saint Germain hanya membutuhkan 8 kemenangan lagi memastikan diri juara Ligue 1 musim 2019/2020

Berlangsung Seru, Paris Saint Germain Akhirnya Bungkam Bordeaux 4-3psg.fr

Mempertahankan gelar Ligue 1 bukanlah hal yang sulit bagi Paris Saint Germain. Unggul 13 poin dari rival terdekatnya, Olympique Marseille, yang berada di bawahnya menjadi bukti bahwa Paris Saint Germain masih terlalu tangguh atas lawan-lawannya. Terlebih, Paris Saint Germain memiliki sederet pemain bintang sehingga tak heran klub berlokasi di Paris ini secara di atas kertas selalu diprediksi menjadi juara Ligue 1.

Hanya membutuhkan 8 kemenangan lagi dari 12 pertandingan tersisa menjadi tugas penting bagi anak asuhan Thomas Tuchel untuk memastikan diri keluar sebagai juara Ligue 1. Tak hanya ajang Ligue 1, ajang Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan UEFA Champions League menjadi gelar-gelar yang diincar oleh Paris Saint Germain musim ini.

5. Neymar terpaksa absen di pertandingan berikutnya

Berlangsung Seru, Paris Saint Germain Akhirnya Bungkam Bordeaux 4-3psg.fr

Di pertandingan selanjutnya, Paris Saint Germain dijadwalkan menghadapi Dijon dalam lanjutan Ligue 1 pada tanggal 29 Februari 2020, sedangkan Bordeaux akan menghadapi Nice pada tanggal 1 Maret 2020. Sayangnya, di pertandingan tersebut Neymar terpaksa absen lantaran menerima kartu kuning kedua sekaligus kartu merah pada pertandingan menghadapi Bordeaux. 

Akankah Paris Saint Germain mampu meraih kemenangan di 8 pertandingan Ligue 1 secara beruntun?

Baca Juga: Mauro Icardi Jadi Milik Paris Saint-Germain

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya