Sering Dimainkan di Chelsea Musim Ini, Juventus Ingin Boyong Jorginho

Jorginho berpeluang kembali reuni dengan Maurizio Sarri

Meski sering dimainkan di Chelsea, Juventus ingin sekali mendatangkan Jorginho, yang tak lain adalah pemain favorit dari pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Dengan demikian, Jorginho berpeluang kembali reuni dengan Maurizio Sarri untuk yang ketiga kalinya.

1. Agen dari Jorginho mengakui sampai saat ini belum ada kontak mengenai transfer kliennya

Sering Dimainkan di Chelsea Musim Ini, Juventus Ingin Boyong Jorginhotwitter.com/ChelseaMCMV

Dilansir dari goal.com, Jorginho menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Juventus menjelang bursa transfer musim panas kali ini. Namun, agen dari Jorginho, Joao Santos, mengakui sampai saat ini belum ada kontak antara pihak Juventus mengenai transfer kliennya dan tidak tahu apa-apa mengenai rumor yang beredar. Apalagi, ketertarikan Juventus terhadap Jorginho ini dilatarbelakangi oleh pelatihnya, Maurizio Sarri.

Sejak bergabung ke Chelsea pada awal musim 2018/2019 lalu, Jorginho menjadi salah satu pemain yang disorot penggemar Chelsea karena berusaha keras untuk menampilkan permainan terbaiknya selama di Stamford Bridge.

Pada bulan Februari 2020 lalu, agen Jorginho juga tak menampik bahwa masih ada peluang untuk kembali ke Juventus di musim berikutnya dan tak lain adalah mengincar satu tempat di skuat timnas Italia menjelang ajang Euro yang digelar tahun depan.

2. Sebelumnya, Sarri dan Jorginho bekerjasama di dua klub yang berbeda

Sering Dimainkan di Chelsea Musim Ini, Juventus Ingin Boyong Jorginhotwitter.com/lovefootballng

Hubungan antara Maurizio Sarri dengan Jorginho seperti antara ayah dan anak sendiri. Keduanya telah bekerja sama saat berada di dua klub sebelumnya, yakni Napoli dan Chelsea. Kebersamaan Sarri dengan Jorginho pertama kali terjadi pada musim 2015/2016, di mana Sarri baru bergabung dengan Napoli setelah pindah dari Empoli.

Sejak saat itu juga, Jorginho selalu menjadi pilihan utama dari Maurizio Sarri hingga akhirnya keduanya sama-sama berada di Chelsea. Dengan demikian, kebersamaan antara Sarri dengan Jorginho saat ini terjadi selama 4 musim beruntun di 2 klub yang berbeda dan berpeluang kembali dalam satu klub yang sama untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga: Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogba

3. Sebagai bentuk kesepakatan, Juventus tawarkan Federico Bernardeschi

Sering Dimainkan di Chelsea Musim Ini, Juventus Ingin Boyong Jorginhotwitter.com/fbernardeschi

Sebagai bentuk kesepakatan untuk mendatangkan Jorginho, Juventus dikabarkan menawarkan pemain mereka, Federico Bernardeschi. Saat ini, Bernardeschi memiliki nilai market value sebesar 28 juta euro atau setara dengan Rp468,1 miliar dan pemain berusia 26 tahun ini telah berdampak besar pencapaian di Juventus selama ini. Secara statistik, Bernardeschi telah tampil sebanyak 24 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi pada musim ini.

Seperti yang diketahui, Bernardeschi didatangkan dari Fiorentina ke Juventus pada awal musim 2017/2018 dengan nilai transfer saat itu sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp668,9 miliar.

4. Juventus sebelumnya mengincar N'Golo Kante

Sering Dimainkan di Chelsea Musim Ini, Juventus Ingin Boyong Jorginhotwitter.com/TransferNewsCen

Di saat yang bersamaan, Juventus sebelumnya mengincar pemain Chelsea lainnya, N'Golo Kante. Pihak Chelsea sendiri sebenarnya siap menjual pemain timnas Perancis ini karena catatan cedera yang dialaminya pada musim ini. Bahkan, Chelsea telah memasang tarif sebesar 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,51 triliun untuk bisa mendatangkan Kante dan sayangnya biaya tersebut dinilai terlalu mahal bagi Juventus sehingga memutuskan mundur untuk merekrut Kante pada bursa transfer kali ini.

Karena rentetan cedera, Kante sampai saat ini baru tampil sebanyak 22 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. 

5. Jorginho sempat mengalami kesulitan di awal musim setelah dilatih Frank Lampard

Sering Dimainkan di Chelsea Musim Ini, Juventus Ingin Boyong Jorginhotwitter.com/PulzSoccer

Setelah Maurizio Sarri memutuskan hengkang ke Juventus pada akhir musim 2018/2019, Jorginho sebelumnya sempat mengalami kesulitan di awal musim 2019/2020 saat dilatih oleh Frank Lampard. Namun, berkat kerja kerasnya inilah yang membuat Jorginho akhirnya selalu dipercaya Lampard berada di tim utama Chelsea di setiap pertandingan musim ini. Di ajang Premier League, Jorginho setidaknya sudah bermain dalam 26 pertandingan dengan torehan 4 gol yang dicetaknya di musim ini.

Akankah Jorginho kembali bereuni dengan Maurizio Sarri di musim berikutnya?

Baca Juga: Kembali Incar Pemain Premier League, Inter Milan Bidik Moise Kean

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya