Kiprah 4 Pemain yang Dipinjamkan OGC Nice pada 2023/2024

Billal Brahimi bermain untuk Stade Brestois

Meminjamkan pemain adalah hal yang sangat umum dilakukan oleh klub-klub sepak bola, tak terkecuali OGC Nice. Sebagai klub yang mentas di Ligue 1, kasta teratas sepak bola Prancis, ada banyak pemain berkualitas yang menghuni skuad OGC Nice. Hal itu membuat persaingan antarpemain cukup ketat.

Demi tetap mendapat menit bermain yang cukup, beberapa pemain harus dipinjamkan oleh OGC Nice. Pada 2023/2024, ada sedikitnya empat pemain yang tengah dipinjamkan oleh OGC Nice. Salah satunya adalah Billal Brahimi yang menjalani peminjaman di Stade Brestois.

Bagaimana kiprah empat pemain yang dipinjamkan OGC Nice tersebut hingga paruh musim 2023/2024?

1. Mattia Viti lebih sering turun dari bangku cadangan di US Sassuolo

Kiprah 4 Pemain yang Dipinjamkan OGC Nice pada 2023/2024Mattia Viti (tengah) (sassuolocalcio.it)

Pertama, ada pemain berusia 21 tahun bernama Mattia Viti. Dia kerap menempati lini belakang lantaran berposisi utama sebagai bek tengah. Tinggi badan Viti yang mencapai 190 sentimeter bisa dibilang cukup ideal untuk bermain di posisi itu. Viti sendiri memulai sepak terjangnya di OGC Nice pada musim panas 2022.

Sayang, Viti agaknya kesulitan mendapat menit bermain reguler di OGC Nice. Padahal, Viti yang merupakan seorang pemain muda sangat membutuhkan menit bermain cukup untuk bisa berkembang. Alhasil, pemain Timnas Italia U-21 ini terpaksa dipinjamkan ke US Sassuolo pada musim panas 2023.

Sejauh ini, Viti sudah turun dalam enam pertandingan bersama US Sassuolo. Sayang, dia belum bisa memberi sumbangsih, baik dalam bentuk gol maupun assist. Dia lebih sering turun sebagai cadangan di US Sassuolo. Viti juga harus absen sementara lantaran mendapat cedera otot. Belum diketahui pasti kapan dia kembali merumput bersama US Sassuolo.

2. Billal Brahimi belum berkontribusi gol ataupun assist di Stade Brestois

Kiprah 4 Pemain yang Dipinjamkan OGC Nice pada 2023/2024Billal Brahimi (sb29.bzh)

Berikutnya, ada pemain asal Prancis/Algeria bernama Billal Brahimi. Pemain berusia 23 tahun ini bisa dibilang pemain serbabisa. Bagaimana tidak, Brahimi sanggup mengisi pos sayap kiri, sayap kanan, dan penyerang. Brahimi sendiri menjadi bagian dari skuad OGC Nice pada musim dingin 2022.

Sayang, dia belum bisa menembus tim utama OGC Nice. Dengan usia yang masih relatif muda, Brahimi akhirnya disekolahkan terlebih dahulu oleh OGC Nice ke Stade Brestois pada musim panas 2023. Harapannya, Brahimi bisa mendapat kesempatan main lebih banyak di sana.

Sejauh ini, Brahimi telah melakoni total sembilan pertandingan bersama Stade Brestois. Dia belum mencetak gol ataupun assist. Kendati demikian, kesempatan untuk mencetak gol dan assist masih terbuka bagi Brahimi lantaran masa peminjamannya akan berlangsung hingga musim panas 2024.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Diandalkan OGC Nice pada 2023/2024, Ada Todibo

3. Rares Ilie mentas di Liga Swiss bersama Lausanne-Sport

Kiprah 4 Pemain yang Dipinjamkan OGC Nice pada 2023/2024Rares Ilie (lausanne-sport.ch)

Rares Ilie adalah pemain asal Romania yang kini berusia 20 tahun. Dia berposisi utama sebagai sayap kiri. Selain sayap kiri, Ilie juga bisa menempati posisi gelandang serang dan gelandang tengah jika diperlukan. Pemain setinggi 185 sentimeter ini tengah menjalani peminjaman di klub Swiss, Lausanne-Sport.

Sejauh ini, Ilie sudah berkontribusi 2 gol dan 3 assist bersama Lausanne-Sport. Jumlah itu dia catatkan dalam 16 pertandingan. Dengan sisa masa peminjaman hingga musim panas 2024, bukan tidak mungkin Ilie bisa menambah pundi-pundi gol dan assist-nya bersama Lausanne-Sport.

4. Robson Bambu belum memberi kontribusi bagi Vasco da Gama

Kiprah 4 Pemain yang Dipinjamkan OGC Nice pada 2023/2024Robson Bambu (vasco.com.br)

Terakhir, ada pemain berpaspor Brasil bernama Robson Bambu. Pria berusia 26 tahun ini berposisi utama sebagai bek tengah. Saat ini, Bambu tengah dipinjamkan OGC Nice ke klub negara asalnya, Vasco da Gama. Ini menjadi kali kedua Bambu dipinjamkan oleh OGC Nice.

Sebelumnya, dia sempat dipinjamkan ke klub Brasil lainnya, yakni Corinthians. Bambu akan menjalani peminjaman di Vasco da Gama hingga musim dingin 2024. Sejauh ini, pemain dengan tinggi badan 185 sentimeter ini sudah menjalani 21 pertandingan bersama Vasco da Gama. Sayang, dia belum menyumbang gol ataupun assist. 

Dari 4 pemain yang dipinjamkan OGC Nice di atas, 3 di antaranya belum mampu menyumbang gol ataupun assist bagi klub yang meminjam mereka. Hanya Rares Ilie yang telah berkontribusi gol dan assist untuk Lausanne-Sport. Kira-kira, apakah tiga pemain lainnya mampu menyusul Rares Ilie?

Baca Juga: Performa 3 Penyerang Anyar OGC Nice pada Paruh Musim 2023/2024

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya