5 Pemain AC Milan dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Mike Maignan salah satunya

AC Milan memiliki reputasi sebagai klub papan atas Serie A, kasta teratas sepak bola Italia. Bukan hal yang mengejutkan bila mereka memiliki skuad bertabur bintang. Beberapa pemain AC Milan juga memiliki nilai pasar yang relatif tinggi. Salah satunya adalah Mike Maignan yang rutin mengawal mistar gawang AC Milan.

Sebagai seorang kiper papan atas, tak ayal Maignan memiliki nilai pasar tinggi. Termasuk sang kiper, inilah lima pemain AC Milan dengan nilai pasar tertinggi pada 2023/2024.

1. Rafael Leao menjadi pemain termahal AC Milan

5 Pemain AC Milan dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024Rafael Leao (acmilan.com)

Rafael Leao adalah pemain berusia 24 tahun yang berasal dari Portugal. Dia biasa menempati pos sayap kiri. Selain itu, Leao juga siap diposisikan sebagai penyerang jika dibutuhkan.

Pemain setinggi 188 sentimeter ini sudah lumayan lama berkostum AC Milan. Leao digaet dari LOSC Lille pada musim panas 2019. Sejauh ini, Leao sudah mengemas 45 gol dan 38 assist dalam 168 pertandingan bersama AC Milan. Dengan performa yang terbilang apik itu, tak heran dia dibanderol 1,4 triliun rupiah. 

2. Theo Hernandez menjadi andalan di lini belakang

5 Pemain AC Milan dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024Theo Hernandez (acmilan.com)

Selanjutnya, ada pemain yang biasa mengisi sektor pertahanan. Namanya adalah Theo Hernandez. Bek kiri berpaspor Prancis ini memulai sepak terjangnya bersama AC Milan pada musim panas 2019, sama dengan Rafael Leao.

Saat itu, Hernandez datang dengan segudang pengalaman. Bagaimana tidak, dia pernah membela klub sekelas Real Madrid dan Atletico Madrid sebelumnya. Benar saja, Hernandez tak butuh waktu lama untuk menjadi andalan di AC Milan. Dia termasuk pemain pilar dan kini dibanderol 983 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan ke Klub Serie A Lain pada 2023/2024

3. Mike Maignan tengah diincar klub masa kecilnya

5 Pemain AC Milan dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024Mike Maignan (acmilan.com)

Mike Maignan adalah pemain yang kerap mengawal gawang AC Milan. Kiper berusia 28 tahun ini didatangkan AC Milan dari LOSC Lille pada musim panas 2021. Maignan berhasil berkembang menjadi kiper papan atas di AC Milan.

Berbanding lurus dengan performa apiknya, harga pasar Maignan juga melejit. Pemain berpaspor Prancis ini dibanderol 737 miliar rupiah. Maignan sendiri kabarnya tengah diincar Paris Saint-Germain (PSG) untuk ditukar guling dengan Gianluigi Donnarumma. Pertukaran itu bakal menarik lantaran Maignan pernah membela PSG, sedangkan Donnarumma juga pernah membela AC Milan pada masa lampau.

4. Fikayo Tomori tampil apik bersama AC Milan dan menembus skuad Timnas Inggris

5 Pemain AC Milan dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024Fikayo Tomori (twitter.com/fikayotomori_)

Berikutnya, ada pemain berkebangsaan Inggris bernama Fikayo Tomori. Dia biasa bermain di posisi bek tengah. Tomori awalnya bermain di AC Milan sebagai pinjaman dari Chelsea pada musim dingin 2021.

Merasa terkesan dengan performa Tomori, AC Milan memermanenkan sang pemain pada musim panas 2021. Keputusan itu terbukti jitu lantaran Tomori sukses jadi andalan di lini belakang AC Milan. Berkat performa apiknya bersama AC Milan, pemain dengan banderol 655 miliar rupiah ini kabarnya masuk Timnas Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024.

5. Ismael Bennacer dibanderol sama dengan Fikayo Tomori

5 Pemain AC Milan dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024Ismael Bennacer (acmilan.com)

Terakhir, ada pemain yang biasa mengisi lini tengah. Pemain yang dimaksud adalah Ismael Bennacer. Pemain asal Aljazair/Prancis ini bisa bermain sebagai gelandang bertahan, serang, hingga tengah dalam skema permainan tim.

Sepak terjang Bennacer di AC Milan dimulai pada musim panas 2019. Saat itu, pemain dengan 46 caps dan 2 gol bersama Timnas Aljazair ini digaet dari Empoli. Setelah bergabung ke AC Milan, Bennacer sukses menjelma menjadi gelandang papan atas. Dia kini dibanderol sama dengan Fikayo Tomori, yakni 655 miliar rupiah. Sayang, Bennacer harus menepi sementara lantaran cedera lutut.

Lima pemain di atas menjadi andalan AC Milan di posisinya masing-masing. Para pemain tersebut memiliki kualitas yang berbanding lurus dengan harga pasar yang membuat mereka menjadi pemain termahal. Kira-kira, sejauh mana para pemain di atas mampu membawa AC Milan pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya