5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!

Tiga bergabung pada musim panas 2023

Inter Milan menunjukkan geliat transfer yang masif pada musim panas 2023. Pasalnya, klub sekota AC Milan itu merekrut belasan pemain anyar ke Giuseppe Meazza. Mereka bergabung untuk menutupi lubang dari sejumlah pemain andalan Inter Milan yang hengkang ke klub lain.

Dari keseluruhan rekrutan anyar Inter Milan itu, komposisi kiper menjadi yang paling disorot. Bagaimana tidak, Nerazzuri merekrut tiga kiper anyar pada musim panas yang sama. Ketiga nama ini menambah deretan kiper baru yang direkrut Inter Milan.

Berikut lima kiper terakhir yang direkrut oleh Inter Milan.

1. Alex Cordaz hanya menjadi pelapis selama 2 musim di Inter Milan

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!Alex Cordaz (instagram.com/alexcordaz)

Alex Cordaz bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2021. Ia datang secara gratis sebab berstatus tanpa klub. Kehadirannya di skuad Nerazzuri tak mendapatkan banyak sorotan. Terlebih lagi, Cordaz hanya ditempatkan sebagai kiper cadangan Inter Milan.

Ia jarang diturunkan dalam laga resmi. Secara keseluruhan, Cordaz bahkan hanya tampil sebanyak dua kali di semua kompetisi. Ia kalah bersaing dengan Andre Onana dan Samir Handanovic. Alhasil, Cordaz dilepas dengan status bebas transfer pada musim panas 2023.

2. Andre Onana bersinar dan nyaris tak tergantikan di Inter Milan

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!Andre Onana (twitter.com/andreonana.24)

Andre Onana merupakan salah satu rekrutan terbaik Inter Milan. Bergabung secara gratis dari Ajax, Onana sukses bersinar di Italia. Ia membuktikan kualitas terbaiknya meski hanya semusim di Inter Milan. Raihan 19 clean sheet dari 41 penampilan menjadi catatan impresif yang ia torehkan bersama Nerazzuri.

Onana juga mengantarkan Inter Milan melaju ke final Liga Champions. Kontribusinya yang besar itu membuat klub-klub lain tertarik. Onana akhirnya hengkang pada musim panas 2023. Ia berlabuh ke Manchester United. Onana bakal diproyeksikan sebagai pengganti David De Gea.

Baca Juga: 3 Pemain Aktif Inter Milan Berkebangsaan Belanda, Klaassen Terbaru!

3. Raffaele Di Gennaro pulang ke Inter Milan usai berkelana dari klub Italia lainnya

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!Raffaele Di Gennaro (inter.it)

Revolusi besar-besaran di sektor kiper Inter Milan berlangsung pada musim panas 2023. Tak main-main, Nerazzuri melepas tiga kipernya sekaligus. Kepergian mereka ditutupi oleh tiga nama baru juga. Salah satu pemain yang sukses digaet oleh Inter Milan itu adalah Raffaele Di Gennaro.

Ia bukanlah sosok yang asing di skuad Nerazzuri. Pasalnya, Di Gennaro merupakan lulusan akademi Inter Milan. Namanya sempat menghiasi skuad utama, tetapi pindah karena kekurangan jam terbang. Di Gennaro bakal dikontrak selama semusim untuk menambah kedalaman kiper Inter Milan.

4. Yann Sommer ditunjuk sebagai kiper utama untuk menggantikan Onana

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!Yann Sommer (twitter.com/Inter)

Posisi Andre Onana sebagai kiper utama Inter Milan dipastikan bakal ada penggantinya. Pemain yang dimaksud itu adalah Yann Sommer. Ia direkrut dari Bayern Munich seharga 7 juta euro atau sekitar Rp117 miliar. Sommer dikontrak dengan durasi 3 musim hingga Juni 2026.

Kehadiran Sommer dinilai tepat untuk Inter Milan. Meski sudah berusia 34 tahun, pengalamannya tentu menjadi nilai tambah. Terlebih lagi, rekam jejaknya yang apik bersama Borussia Moenchengladbach dan Bayern Munich. Sommer bakal diplot sebagai kiper utama Nerazzuri.

5. Emil Audero dipinjam dari Sampdoria selama semusim

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Inter Milan, Ada Yann Sommer!Emil Audero (twitter.com/Inter_en)

Inter Milan sukses merekrut kiper ketiganya pada musim panas 2023. Setelah Di Gennaro dan Sommer, opsi kiper Nerazzuri makin beragam setelah kedatangan Emil Audero Mulyadi. Inter Milan meminjamnya dari Sampdoria selama semusim. Apabila mampu tampil impresif, jasanya bisa dipermanenkan pada musim depan.

Kiper kelahiran Mataram itu bakal meneruskan kariernya di Serie A. Sebelumnya, Audero sudah membela beberapa klub Italia macam Juventus dan Sampdoria. Ia bakal menambah kedalaman di skuad Nerazzuri. Meski begitu, Audero sepertinya hanya menjadi cadangan Yann Sommer sebagai kiper utama.

Komposisi kiper Inter Milan kerap berubah dalam beberapa musim terakhir. Perubahan ini tak terlepas dari kepergian pemain lama sehingga butuh pengganti yang sepadan.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Berkostum Inter Milan pada 2023/2024

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya