5 Pemain Aktif Fenerbahce yang Diboyong dari Klub Italia, Ada Dzeko!

Edin Dzeko diboyong gratis dari Inter Milan

Fenerbahce adalah klub papan atas yang berkompetisi di Super Lig, kasta teratas Liga Turki. Mereka rutin menghuni peringkat empat besar klasemen. Jika melihat kedalaman skuad, maka Fenerbahce memang diperkuat sejumlah pemain berkualitas.

Ada sejumlah pemain Fenerbahce yang didatangkan dari mancanegara. Beberapa di antaranya dari Italia. Saat ini, terdaftar sedikitnya lima pemain aktif Fenerbahce yang diboyong dari klub Italia.

Siapa saja para pemain Fenerbahce yang dimaksud dan dari klub Italia mana mereka?

1. Rodrigo Becao mempertangguh barisan pertahanan Fenerbahce

5 Pemain Aktif Fenerbahce yang Diboyong dari Klub Italia, Ada Dzeko!Rodrigo Becao (fenerbahce.org)

Rodrigo Becao adalah pemain yang biasa menempati lini belakang. Memiliki postur 191 sentimeter, pemain berpaspor Brasil ini berposisi sebagai bek tengah. Becao sendiri bergabung ke Fenerbahce pada musim panas 2023.

Dia diboyong dari Udinese yang berkompetisi di Serie A Italia. Becao menghabiskan 4 musim bersama Udinese (2019--2023). Untuk mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun ini, Fenerbahce mengeluarkan dana sebesar 138 miliar rupiah.

2. Jayden Oosterwolde didatangkan dari klub Serie B Italia

5 Pemain Aktif Fenerbahce yang Diboyong dari Klub Italia, Ada Dzeko!Jayden Oosterwolde (fenerbahce.org)

Senada dengan Rodrigo Becao, Jayden Oosterwolde juga kerap mengisi lini belakang. Pemain berkebangsaan Belanda ini berposisi utama sebagai bek kiri. Oosterwolde bergabung ke Fenerbahce pada musim dingin 2023.

Sebelumnya, pemain setinggi 189 sentimeter ini bermain di Serie B Italia untuk Parma. Oosterwolde hanya bertahan setengah musim di sana sebelum ditebus Fenerbahce dengan mahar 100 miliar rupiah. Dia kemudian diikat kontrak hingga 2027.

Baca Juga: 11 Pemain Baru Fenerbahce pada Musim Panas 2023, Siap Juara?

3. Mert Muldur merapat ke Fenerbahce setelah 4 musim di US Sassuolo

5 Pemain Aktif Fenerbahce yang Diboyong dari Klub Italia, Ada Dzeko!Mert Muldur (fenerbahce.org)

Berikutnya, ada pemain asal Turki/Austria bernama Mert Muldur. Sama seperti dua nama sebelumnya, dia juga kerap menghuni barisan pertahanan lantaran berposisi bek kanan. Muldur bisa dibilang serbabisa seiring sanggup menjadi bek kiri dan bek tengah.

Pemain berusia 24 tahun ini baru didatangkan Fenerbahce pada musim panas 2023 dari US Sassuolo. Selama 4 musim di Sassuolo (2019--2023), Muldur mengoleksi 2 gol dan 5  assist dalam 90 pertandingan. Torehan itu tampaknya cukup untuk meyakinkan Fenerbahce menebusnya seharga 46 miliar rupiah.

4. Miha Zajc menjadi andalan di lini tengah Fenerbahce

5 Pemain Aktif Fenerbahce yang Diboyong dari Klub Italia, Ada Dzeko!Miha Zajc (fenerbahce.org)

Miha Zajc adalah pemain yang biasa beroperasi di lini tengah. Pemain berpaspor Slovenia ini berposisi utama gelandang tengah. Zajc juga bisa mengemban peran sebagai gelandang serang dan gelandang kiri jika diperlukan.

Pemain berusia 29 tahun ini resmi menjadi bagian Fenerbahce pada musim dingin 2019. Saat itu, Zajc digaet Fenerbahce dari Empoli dengan mahar 58 miliar rupiah. Pembelian itu terbukti tepat lantaran pemilik 39  caps dan 8 gol bersama Timnas Slovenia ini menjadi andalan di lini tengah Fenerbahce.

5. Edin Dzeko diboyong secara gratis dari Inter Milan

5 Pemain Aktif Fenerbahce yang Diboyong dari Klub Italia, Ada Dzeko!Edin Dzeko (fenerbahce.org)

Terakhir, ada penyerang veteran asal Bosnia bernama Edin Dzeko. Dia bisa dibilang pemain paling berpengalaman dalam daftar ini. Bagaimana tidak, Dzeko pernah membela klub sekelas Manchester City, AS Roma, hingga Inter Milan.

Sayang, performanya semakin menurun seiring usia yang sudah 37 tahun. Pada musim panas 2023, Dzeko pun bergabung ke Fenerbahce secara gratis alias bebas transfer setelah kontraknya di Inter Milan habis. Dia diikat kontrak hingga 2025 oleh Fenerbahce.

Pengalaman bermain di Italia menjadi modal berharga bagi kelima pemain di atas. Dari 5 pemain di atas, 3 di antaranya baru bergabung ke Fenerbahce pada musim panas 2023. Mereka akan membuktikan kualitas masing-masing pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Rekrutan Gratis Fenerbahce pada Musim Panas 2023, Siap Juara?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya