5 Pemain Aktif Lazio dengan Masa Abdi Terlama, Bukti Setia!

Ada yang menjadi kapten Lazio

SS Lazio memiliki skuad yang berisi banyak pemain berkualitas. Para pemain tersebut menjadi andalan Lazio dalam mengarungi ketatnya 2023/2024. Jika dilihat lebih dalam, ternyata ada beberapa pemain yang sudah cukup lama mengabdi kepada Lazio.

Salah satunya adalah Ciro Immobile. Tak hanya setia, penyerang sekaligus kapten Lazio ini berhasil menjadi sosok sentral di sana. Termasuk Immobile, inilah lima pemain aktif Lazio dengan masa abdi terlama.

1. Danilo Cataldi sudah 10 tahun mengabdi kepada Lazio

5 Pemain Aktif Lazio dengan Masa Abdi Terlama, Bukti Setia!Danilo Cataldi (twitter.com/OfficialSSLazio)

Pertama, ada pemain berposisi gelandang bertahan bernama Danilo Cataldi. Pemain kelahiran Roma, Italia, ini sudah mengenakan kostum Lazio sejak di level akademi. Dia promosi ke tim senior pada musim panas 2013.

Pemain berusia 29 tahun ini masih terikat kontrak dengan Lazio hingga 2027. Sejauh ini, Cataldi sudah turun dalam 215 pertandingan bersama Lazio. Sumbangsihnya mencakup 9 gol dan 16 assist.

2. Patric biasa beroperasi di lini belakang

5 Pemain Aktif Lazio dengan Masa Abdi Terlama, Bukti Setia!Patric (kiri) (instagram.com/patric6)

Pemain aktif Lazio dengan masa abdi terlama berikutnya adalah Patric. Pemain berkebangsaan Spanyol ini biasa menghuni lini belakang lantaran berposisi utama bek tengah. Patric juga bisa dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang kanan jika diperlukan.

Patric sendiri sudah berkiprah bersama Lazio sejak musim panas 2015. Pemain yang ditempa di akademi Barcelona ini masih akan lama berseragam Lazio lantaran kontraknya tersisa hingga 2027. Soal kontribusi, Patric sudah mengukir 3 gol dan 6 assist dalam 184 pertandingan bersama Lazio.

Baca Juga: 4 Pemain Termahal yang Membela Lazio pada 2023/2024

3. Ciro Immobile menjadi kapten sekaligus andalan di lini serang

5 Pemain Aktif Lazio dengan Masa Abdi Terlama, Bukti Setia!Ciro Immobile (instagram.com/ciroimmobile17)

Ciro Immobile adalah pemain yang menjadi andalan Lazio di lini depan. Tak hanya itu, pemain dengan julukan King Ciro ini juga menjabat sebagai kapten Lazio. Immobile sendiri memulai sepak terjangnya di Lazio pada musim panas 2016.

Meski kini sudah berusia 33 tahun, Immobile masih menjadi sosok yang sulit digantikan di lini serang Lazio. Pemain dengan 57 caps dan 17 gol bersama Timnas Italia ini sudah melakoni 305 pertandingan bersama Lazio. Immobile pun sukses menyumbang 198 gol dan 53 assist.

4. Luis Alberto rutin mengisi lini tengah Lazio

5 Pemain Aktif Lazio dengan Masa Abdi Terlama, Bukti Setia!Luis Alberto (sslazio.it)

Selanjutnya, ada pemain yang rutin mengisi lini tengah Lazio bernama Luis Alberto. Pemain berusia 31 tahun ini memiliki karakter serbabisa. Pasalnya, Alberto bisa menjadi gelandang tengah, gelandang serang, dan penyerang dalam skema permainan tim.

Pemain berpaspor Spanyol ini sudah berkostum Lazio sejak musim panas 2016. Sejauh ini, Alberto sudah melakoni sedikitnya 271 pertandingan bersama Lazio. Dari segi kontribusi, pemain setinggi 183 sentimeter ini telah mencatatkan 49 gol dan 70 assist.

5. Adam Marusic kerap turun sebagai starter di lini belakang

https://www.youtube.com/embed/sPQHCBKgt84

Terakhir, ada pemain berusia 30 tahun asal Montenegro bernama Adam Marusic. Dia sudah mengabdi ke Lazio sejak musim panas 2017. Marusic sendiri berposisi utama sebagai bek kiri. Selain itu, dia juga bisa tampil sebagai bek kanan dan gelandang kanan.

Pemain dengan 56 caps dan 3 gol bersama Timnas Montenegro ini sudah turun dalam 227 pertandingan bersama Lazio. Marusic kerap dipercaya turun sebagai starter untuk mengisi lini belakang Lazio. Secara statistik, dia telah membukukan 10 gol dan 15 assist bagi Lazio.

Lima pemain di atas telah membuktikan loyalitas mereka dengan mengabdi lama di Lazio. Beberapa dari mereka mungkin sudah tidak muda. Kendati demikian, mereka masih mampu berkontribusi bagi Lazio. Bahkan, Ciro Immobile yang sudah berusia 33 tahun masih dipercaya sebagai juru gedor utama mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Digaet Inter Milan dari Lazio, Mampu Bersinar?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya