5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal di AS Roma pada 2023/2024

Tiga di antaranya sedang cedera

AS Roma adalah klub yang sudah lama bertahan di Serie A, kasta teratas sepak bola Italia. Mereka juga menjadi salah satu klub dengan total harga pasar termahal di Serie A. Saat ini, AS Roma memiliki skuad dengan total harga pasar 6,3 triliun rupiah.

Harga yang cukup tinggi tersebut dapat dimaklumi lantaran AS Roma diperkuat banyak pemain berkualitas. Beberapa pemain tersebut memiliki harga pasar lebih tinggi ketimbang pemain AS Roma lainnya.

Untuk lebih jelas, inilah lima pemain dengan harga pasar termahal di AS Roma pada 2023/2024.

1. Romelu Lukaku (Rp667 miliar) dipinjam AS Roma dari Chelsea

5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal di AS Roma pada 2023/2024Romelu Lukaku (asroma.com)

Romelu Lukaku menjadi pemain dengan harga pasar termahal di AS Roma pada 2023/2024. Penyerang asal Belgia ini bermain sebagai pinjaman dari Chelsea. Masa peminjaman Lukaku berlangsung hingga musim panas 2024.

Pemain setinggi 191 sentimeter ini memiliki harga pasar 667 miliar rupiah. Nominal tersebut sejatinya sudah turun jauh dari harga pasar Lukaku pada 2018. Saat itu, pemilik 110 caps dan 77 gol bersama Timnas Belgia ini memiliki harga pasar 1,6 triliun rupiah. Sejauh ini, Lukaku telah berkontribusi tujuh gol bagi AS Roma.

2. Tammy Abraham (Rp667 miliar) tengah menjalani pemulihan cedera ACL

5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal di AS Roma pada 2023/2024Tammy Abraham (asroma.com)

Tammy Abraham kebetulan bermain di posisi yang sama dengan Romelu Lukaku, yakni penyerang. Pemain berpostur 194 sentimeter ini sudah memperkuat AS Roma sejak musim panas 2021. Sebelumnya, Abraham bermain untuk Chelsea di English Premier League (EPL).

Soal harga, Abraham juga memiliki harga pasar yang sama dengan Romelu Lukaku, yakni 667 miliar rupiah. Pemain asal Inggris ini menjadi sosok andalan di lini serang AS Roma. Sayang, Abraham kini sedang menjalani pemulihan cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan diperkirakan baru kembali memperkuat AS Roma pada Januari 2024.

Baca Juga: 4 Pemain Pinjaman yang Gabung AS Roma pada Musim Panas 2023

3. Lorenzo Pellegrini (Rp583 miliar) menjabat sebagai kapten AS Roma

5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal di AS Roma pada 2023/2024Lorenzo Pellegrini (kanan) (asroma.com)

Selanjutnya, ada pemain yang menjabat sebagai kapten AS Roma. Namanya adalah Lorenzo Pellegrini. Pemain berpaspor Italia ini biasa beroperasi di lini tengah. Pellegrini bisa mengisi pos gelandang serang, tengah, dan bertahan.

Sayang, Pellegrini menghadapi permasalahan yang sama dengan Tammy Abraham. Dia harus menepi sementara lantaran menderita cedera hamstring. Pemain jebolan akademi AS Roma ini diperkirakan pulih pada November 2023. Pellegrini sendiri menjadi pemain termahal ketiga di AS Roma dengan harga pasar 583 miliar rupiah.

4. Paulo Dybala (Rp500 miliar) sudah membela AS Roma sejak musim panas 2022

5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal di AS Roma pada 2023/2024Paulo Dybala (asroma.com)

Paulo Dybala adalah pemain rekrutan AS Roma pada musim panas 2022. Saat itu, penyerang asal Argentina ini secara gratis alias bebas transfer dari Juventus. Dybala yang memiliki harga pasar 500 miliar rupiah pun sukses menjadi tumpuan di lini serang AS Roma.

Sejauh ini, pemain dengan 38 caps dan 3 gol bersama Timnas Argentina ini sudah mengemas 20 gol dan 10 assist dalam 45 pertandingan bersama AS Roma. Sayang, Dybala senasib dengan Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini. Dia sedang cedera lutut dan belum pasti kapan bisa kembali membela AS Roma.

5. Evan Ndicka (Rp466 miliar) baru didatangkan pada musim panas 2023

5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal di AS Roma pada 2023/2024Evan Ndicka (asroma.com)

Terakhir, ada pemain yang biasa menghuni sektor pertahanan. Pemain yang dimaksud adalah Evan Ndicka. Memiliki postur 192 sentimeter, Ndicka kerap tampil sebagai bek tengah dalam skema permainan tim.

Ndicka sendiri baru bergabung ke AS Roma pada musim panas 2023. Dia digaet secara gratis dari Eintracht Frankfurt untuk mempertangguh lini belakang. Bergabung ke AS Roma sekaligus menjadi pengalaman baru bagi Ndicka. Pasalnya, pemain dengan harga pasar 466 miliar rupiah ini belum pernah membela klub Italia lain sebelumnya.

Lima nama di atas merupakan para pemain dengan harga pasar termahal di AS Roma pada 2023/2024. Evan Ndicka menjadi yang paling baru lantaran baru menjadi bagian AS Roma pada musim panas 2023. Kira-kira, mampukah Ndicka berbuat banyak untuk AS Roma pada musim debutnya?

Baca Juga: 6 Klub Tempat Renato Sanches Pernah Berkarier, AS Roma Terbaru

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya