4 Pemain yang Diboyong TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2023

Florian Grillitsch diboyong Hoffenheim secara gratis

TSG Hoffenheim tampil kurang memuaskan pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya bercokol di peringkat ke-12 klasemen Bundesliga 2022/2023. Padahal, TSG Hoffenheim menduduki peringkat ke-9 pada 2021/2022.

Melihat penurunan tersebut, TSG Hoffenheim tidak berpangku tangan. Mereka segera membenahi skuad pada musim panas 2023. Sejauh ini, sudah ada empat pemain bola yang diboyong TSG Hoffenheim pada musim panas 2023. Siapa saja?

1. Attila Szalai

4 Pemain yang Diboyong TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2023Attila Szalai (tsg-hoffenheim.de)

Attila Szalai adalah pemain yang biasa mengisi lini belakang. Pemain kelahiran Budapest, Hungaria, ini kerap tampil sebagai bek tengah dalam skema permainan tim. Postur Szalai yang mencapai 192 sentimeter terbilang ideal untuk posisi itu.

Szalai sendiri diboyong TSG Hoffenheim pada 24 Juli 2023 dari klub Turki, Fenerbahce. Tak tanggung-tanggung, biaya transfernya mencapai 12,3 juta euro atau Rp205 miliar. Nominal tersebut menjadikan Szalai pembelian termahal TSG Hoffenheim pada musim panas 2023.

Pemain berusia 25 tahun ini langsung diamankan TSG Hoffenheim dengan kontrak hingga 2027. Kedatangan Szalai bakal memperdalam barisan pertahanan TSG Hoffenheim. Bagi Szalai, bergabung ke TSG Hoffenheim menjadi kesempatan baginya untuk merasakan Liga Jerman. Pasalnya, dia belum pernah membela klub Jerman sebelumnya.

2. Marius Bulter

4 Pemain yang Diboyong TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2023Marius Bulter (instagram.com/marius_blr)

Berikutnya, ada pemain berposisi sayap kiri bernama Marius Bulter. Selain sayap kiri, pemain berpaspor Jerman ini juga mampu menjadi penyerang. Bulter sendiri diboyong TSG Hoffenheim pada 6 Juli 2023 dari FC Schalke 04.

Untuk mendapatkan tanda tangan Bulter, TSG Hoffenheim merogoh kocek hingga 3 juta euro atau sekitar Rp50 miliar. Bulter menandatangani kontrak hingga 2026. Kedatangannya akan menambah opsi di lini depan TSG Hoffenheim.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Hoffenheim ke Sesama Klub Bundesliga

3. Julian Justvan

4 Pemain yang Diboyong TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2023Julian Justvan (tsg-hoffenheim.de)

Julian Justvan adalah pemain yang memiliki karakter serbabisa. Bukan tanpa sebab, pemain berusia 25 tahun ini sanggup menjadi gelandang serang, sayap kanan, dan gelandang tengah. Justvan merapat ke TSG Hoffenheim pada 1 Juli 2023.

Pemain setinggi 177 sentimeter ini ditebus TSG Hoffenheim dari SC Paderborn 07 dengan mahar 1,5 juta euro atau Rp25 miliar. Justvan kemudian diikat kontrak oleh TSG Hoffenheim hingga 2027. Dia tampaknya didatangkan untuk menggantikan Christoph Baumgartner yang hengkang ke RB Leipzig.

Keduanya sama-sama berposisi gelandang serang. Kendati demikian, Justvan mungkin harus berjuang keras untuk mendapat tempat di skuad utama. Apalagi, dia sebelumnya hanya bermain di kasta kedua Liga Jerman bersama SC Paderborn 07. 

4. Florian Grillitsch

4 Pemain yang Diboyong TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2023Florian Grillitsch (tsg-hoffenheim.de)

Terakhir, ada pemain asal Austria bernama Florian Grillitsch. Pemain berusia 27 tahun ini biasa beroperasi di lini tengah lantaran berposisi gelandang bertahan. Selain itu, Grillitsch juga sanggup mengisi pos gelandang tengah dan bek tengah.

Pemain berpostur 187 sentimeter ini sejatinya pernah membela TSG Hoffenheim selama 5 musim (2017–2022). Kendati demikian, Grillitsch hijrah ke Ajax pada musim panas 2022. Di luar dugaan, pemilik 36 caps dan 1 gol bersama Timnas Austria ini kembali ke pangkuan TSG Hoffenheim pada musim panas 2023. Grillitsch diboyong secara gratis lantaran berstatus pemain bebas transfer.

Empat pemain di atas adalah rekrutan anyar yang diboyong TSG Hoffenheim pada musim panas 2023. Sebagai rekrutan termahal, Attila Szalai tentu memikul ekspektasi lebih besar ketimbang tiga pemain lainnya. Kira-kira, mampukah Szalai tampil apik bersama TSG Hoffenheim pada 2023/2024?

Baca Juga: 6 Mantan Pemain TSG Hoffenheim yang Berkarier di EPL 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya