4 Pemain yang Dijual Real Sociedad pada Musim Panas 2023

Ada yag melanjutkan karier di Liga Belanda

Real Sociedad menunjukkan performa apik pada 2022/2023. Bukan tanpa sebab, mereka sukses menduduki peringkat keempat klasemen LaLiga Spanyol. Hasil itu membuat Real Sociedad otomatis lolos ke Liga Champions 2024.

Demi tetap tampil kompetitif pada 2023/2024, Real Sociedad membenahi skuad pada bursa transfer musim panas 2023. Tidak hanya mendatangkan pemain baru, Real Sociedad juga menjual beberapa pemain lama. Inilah empat pemain yang dijual Real Sociedad pada musim panas 2023.

1. Portu dipermanenkan Getafe setelah bermain sebagai pinjaman

4 Pemain yang Dijual Real Sociedad pada Musim Panas 2023Portu (realsociedad.eus)

Portu adalah pemain yang biasa tampil sebagai sayap kanan dalam skema permainan tim. Pria berusia 31 tahun ini juga sanggup diposisikan sebagai sayap kiri dan gelandang serang. Sepak terjangnya bersama Real Sociedad bermula pada musim panas 2019.

Saat itu, Real Sociedad mengambil keputusan berani dengan menebus Portu dari Girona. Demi melakukan itu, Real Sociedad merogoh kocek hingga 164 miliar rupiah. Kedatangan Portu diproyeksikan akan menambah daya dobrak di lini depan Real Sociedad.

Selama berkostum Real Sociedad, Portu mampu menyumbang 18 gol dan 16 assist  dalam 137 pertandingan. Pada musim panas 2022, dia sempat dipinjamkan ke Getafe. Portu tampaknya sukses tampil apik selama jadi pinjaman. Buktinya, dia dibeli Getafe dari Real Sociedad pada musim panas 2023 dengan mahar 24 miliar rupiah.

2. Ander Guevara mencapai kesepakatan dengan Alaves

4 Pemain yang Dijual Real Sociedad pada Musim Panas 2023Ander Guevara (kiri) (realsociedad.eus)

Berikutnya, ada pemain yang kerap menghuni lini tengah. Dia adalah Ander Guevara. Pemain berpaspor Spanyol ini bisa memainkan dua posisi berbeda, yakni gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Guevara sendiri dimatangkan di akademi Real Sociedad. Dia berhasil menunjukkan performa mengesankan hingga dipromosikan ke tim senior Real Sociedad pada musim panas 2019. Guevara sudah turun dalam 101 pertandingan dengan raihan 2 gol dan 1  assist bersama Real Sociedad sejauh ini.

Sayang, kebersamaan Guevara dan Real Sociedad mencapai titik akhir pada 9 Juli 2023. Pemain setinggi 180 sentimeter ini resmi dijual ke Alaves dengan mahar 29 miliar rupiah. Guevara dipagari Alaves dengan kontrak sampai 2027.

3. Modibo Sagnan melanjutkan karier di Liga Belanda

4 Pemain yang Dijual Real Sociedad pada Musim Panas 2023Modibo Sagnan (realsociedad.eus)

Modibo Sagnan adalah pemain asal Mali/Prancis yang biasa tampil sebagai bek tengah. Pria berusia 24 tahun ini memiliki postur 187 sentimeter yang terbilang mumpuni untuk posisi itu. Sagnan memulai perjalanannya bersama Real Sociedad pada musim panas 2019.

Sayang, karier Sagnan di Real Sociedad bisa dibilang kurang mulus. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Bahkan, Sagnan baru tampil dalam 22 pertandingan bersama Real Sociedad. Akhirnya, Sagnan dijual Real Sociedad ke FC Utrecht pada 1 Juli 2023 dengan biaya transfer 16 miliar rupiah.

4. Andoni Gorosabel bergabung ke Alaves

4 Pemain yang Dijual Real Sociedad pada Musim Panas 2023Andoni Gorosabel (realsociedad.eus)

Terakhir, ada pemain berusia 27 tahun bernama Andoni Gorosabel. Dia biasa menghuni lini belakang seiring berposisi bek kanan. Gorosabel sendiri telah memperkuat Real Sociedad sejak musim panas 2016.

Awalnya, Gorosabel bermain untuk Real Sociedad C dan Real Sociedad B. Dia baru promosi ke tim utama Real Sociedad pada musim panas 2018. Setelah 5 tahun bermain di Real Sociedad (2018--2023), Gorosabel dilepas ke Alaves dengan mahar 8,2 miliar rupiah.

Keempat pemain di atas telah dijual Real Sociedad pada musim panas 2023. Portu, Ander Guevara, dan Andoni Gorosabel masih akan berkarier di LaLiga Spanyol. Hanya Modibo Sagnan yang melanjutkan karier di Liga Belanda dengan bergabung ke FC Utrecht.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Gantung Sepatu Bersama Real Sociedad

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya