4 Pemain yang Dilepas Gratis oleh LOSC Lille pada Musim Panas 2023

Didominasi pemain veteran

LOSC Lille tengah mempersiapkan skuad mereka untuk mengarungi 2023/2024. Beberapa nama baru telah didatangkan untuk memperdalam skuad. Bersamaan dengan itu, ada beberapa pemain yang dilepas oleh Lille untuk memberi ruang bagi pemain baru.

Sejauh ini, sudah ada lima pemain yang dilepas Lille pada musim panas 2023. Uniknya, empat di antaranya dilepas secara gratis alias bebas transfer. Penasaran siapa saja? Berikut ini empat pemain yang dilepas gratis oleh Lille pada musim panas 2023.

1. Benoit Costil belum memainkan satu pertandingan pun bersama LOSC Lille

4 Pemain yang Dilepas Gratis oleh LOSC Lille pada Musim Panas 2023Benoit Costil (losc.fr)

Di urutan pertama, ada pemain berposisi kiper bernama Benoit Costil. Dia bisa dibilang pemain veteran lantaran sudah berusia 36 tahun. Costil sendiri tidak lama bermain di LOSC Lille.

Pemain berpostur 188 sentimeter ini bergabung ke LOSC Lille pada musim dingin 2023. Saat itu, Costil didatangkan Lille dengan secara gratis dari AJ Auxerre lantaran berstatus pemain bebas transfer. Sayang, dia gagal bersinar di Lille.

Bahkan, Costil belum memainkan satu pertandingan pun selama berkostum LOSC Lille. Pemain kelahiran Caen, Prancis, ini akhirnya dilepas secara gratis oleh Lille pada musim panas 2023. Costil kini memperkuat klub Serie A Italia, Salernitana.

2. Jonas Martin akan berkostum Stade Brestois pada 2023/2024

4 Pemain yang Dilepas Gratis oleh LOSC Lille pada Musim Panas 2023Jonas Martin (losc.fr)

Berikutnya, ada pemain berposisi gelandang bertahan bernama Jonas Martin. Senada dengan Benoit Costil, dia juga pemain veteran lantaran berusia 33 tahun. Martin memulai sepak terjangnya di LOSC Lille pada musim panas 2022.

Pemain berpostur 184 sentimeter ini diboyong LOSC Lille dari sesama klub Ligue 1 Prancis, Stade Rennais. Lille tidak perlu membayar biaya transfer untuk mendapatkan tanda tangan Martin. Pasalnya, sang pemain sudah habis kontrak dengan klub lamanya.

Selama membela LOSC Lille, Martin telah melakoni 13 pertandingan dan belum mengemas gol maupun assist. Dia tampaknya kesulitan bersaing di lini tengah Lille. Martin akhirnya mengakhiri kebersamaannya dengan Lille pada musim panas 2023 setelah dilepas gratis ke Stade Brestois.

Baca Juga: 6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 Dibuka

3. Jonathan Bamba membuka lembaran baru di LaLiga Spanyol bersama Celta Vigo

4 Pemain yang Dilepas Gratis oleh LOSC Lille pada Musim Panas 2023Jonathan Bamba (twitter.com/LOSC_EN)

Jonathan Bamba adalah pemain yang biasa beroperasi di lini depan. Dia berposisi utama sebagai sayap kiri. Bamba juga bisa memainkan posisi sayap kanan jika diperlukan dalam skema permainan tim.

Dibandingkan dua nama sebelumnya, Bamba bisa dibilang sudah lama berkostum LOSC Lille. Pemain berusia 27 tahun ini telah memperkuat Lille sejak musim panas 2018. Sayang, dia resmi hengkang secara gratis ke Celta Vigo pada musim panas 2023. Bamba tidak memperpanjang kontraknya dengan Lille.

4. Jose Fonte akan melanjutkan kariernya di Liga Portugal bersama SC Braga

4 Pemain yang Dilepas Gratis oleh LOSC Lille pada Musim Panas 2023Jose Fonte (scbraga.pt)

Jose Fonte menjadi pemain tertua dalam daftar ini. Bagaimana tidak, usianya telah menjejak 39 tahun. Fonte mulai berkarier di LOSC Lille pada musim panas 2018, sama dengan Jonathan Bamba.

Berposisi bek tengah, Fonte menjadi sosok penting di barisan pertahanan LOSC Lille. Sayang, usia yang kian menua membuat performanya kian menurun. Fonte akhirnya dilepas Lille secara gratis pada musim panas 2023 dan bergabung ke SC Braga yang berlaga di Liga Portugal.

Dari 4 pemain yang dibahas di atas, 3 di antaranya merupakan pemain veteran. Dengan usia yang sudah tidak muda, performa dan kontribusi mereka bagi LOSC Lille pun kian menurun. Kepergian para pemain di atas dapat menjadi kesempatan bagi Lille untuk mendatangkan amunisi baru yang lebih potensial.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas LOSC Lille ke Klub Serie A

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya