5 Pemain yang Dipermanenkan Girona Musim Panas 2023, Ada Daley Blind

Daley Blind digaet secara gratis

Pada 2022/2023, Girona menunjukkan performa yang tidak buruk untuk klub yang baru promosi LaLiga. Girona mampu menduduki peringkat ke-10 klasemen LaLiga. Mereka tentu ingin terus bertahan di kasta teratas sepak bola Spanyol itu.

Untuk mewujudkan harapan itu, Girona memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 dengan mempermanenkan beberapa pemain. Salah satunya adalah Daley Blind. Termasuk Blind, inilah lima pemain yang dipermanenkan Girona pada musim panas 2023.

1. Artem Dovbyk menjadi ujung tombak baru Girona

5 Pemain yang Dipermanenkan Girona Musim Panas 2023, Ada Daley BlindArtem Dovbyk (gironafc.cat)

Artem Dovbyk adalah pemain asal Ukraina yang biasa berposisi penyerang. Pemain berusia 26 tahun ini juga bisa dimainkan sebagai sayap kiri dan sayap kanan jika dibutuhkan. Dovbyk sendiri digaet Girona dari SK Dnipro-1 pada 6 Agustus 2023.

Untuk melakukan itu, Girona merogoh kocek hingga 128 miliar rupiah. Dovbyk langsung diamankan dengan kontrak hingga 2028. Kedatangan pemain berpostur 189 sentimeter ini bakal menambah daya gedor Girona di lini depan.

2. Yangel Herrera diresmikan dari Manchester City

5 Pemain yang Dipermanenkan Girona Musim Panas 2023, Ada Daley BlindYangel Herrera (mancity.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap menghuni lini tengah. Dia adalah Yangel Herrera. Pemain asal Venezuela ini mampu tampil sebagai gelandang tengah maupun gelandang bertahan dalam skema permainan tim.

Herrera sendiri diboyong Girona dari Manchester City pada 14 Juli 2023. Biaya transfernya mencapai 82 miliar rupiah. Herrera seharusnya tidak kesulitan beradaptasi di Girona lantaran sudah bermain sebagai pinjaman di sana pada 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Girona, Ada Oriol Romeu

3. Ivan Martin ditebus dari Villarreal

5 Pemain yang Dipermanenkan Girona Musim Panas 2023, Ada Daley BlindIvan Martin (villarrealcf.es)

Ivan Martin awalnya bermain di Girona sebagai pinjaman pada musim panas 2022. Pemain berposisi gelandang serang ini dipinjam Girona dari Villarreal selama semusim. Setelah masa peminjamannya habis pada musim panas 2023, Martin dipermanenkan oleh Girona.

Demi melakukan itu, Girona rela menggelontorkan dana 33 miliar rupiah. Kedatangan Martin akan menambah opsi di lini tengah Girona. Pemain berpaspor Spanyol ini menandatangani kontrak dengan Girona hingga 2026.

4. Daley Blind didatangkan secara gratis dari Bayern Munich

5 Pemain yang Dipermanenkan Girona Musim Panas 2023, Ada Daley BlindDaley Blind (bundesliga.com)

Berikutnya, ada pemain veteran asal Belanda bernama Daley Blind. Pemain berusia 33 tahun ini biasa diandalkan di lini pertahanan lantaran berposisi bek kiri. Girona mendatangkan Blind secara gratis pada 7 Juli 2023.

Pasalnya, kontrak Blind sudah tidak diperpanjang oleh klub lamanya, Bayern Munich. Meski sudah tidak muda, kedatangan pemain kaya pengalaman seperti Blind akan membantu Girona. Pemilik 101 caps dan 3 gol bersama Timnas Belanda ini sepakat dikontrak Girona hingga 2025.

5. Paulo Gazzaniga dipermanenkan setelah bermain sebagai pinjaman

5 Pemain yang Dipermanenkan Girona Musim Panas 2023, Ada Daley BlindPaulo Gazzaniga (gironafc.cat)

Terakhir, ada kiper asal Argentina bernama Paulo Gazzaniga. Pemain berusia 31 tahun ini didapatkan Girona secara gratis pada 1 Juli 2023. Gazzaniga awalnya bermain di Girona sebagai pinjaman dari Fulham pada musim panas 2022.

Setelah masa peminjamannya berakhir pada musim panas 2023, Girona bergerak cepat untuk mempermanenkan Gazzaniga. Dia dikontrak hingga 2025. Berpengalaman bermain untuk klub sekelas Fulham dan Tottenham Hotspur, Gazzaniga tampaknya akan menjadi kiper utama Girona pada 2023/2024.

Kedatangan lima pemain di atas tentu untuk mewujudkan harapan Girona tetap kompetitif di LaLiga. Pemain berpengalaman seperti Daley Blind dan Paulo Gazzaniga pun diharapkan mampu menjadi pembeda. Kira-kira, mampukah para pemain di atas tampil apik bersama Girona pada 2023/2024?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual oleh Girona FC

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya